Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri 2024

Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri
Cara Mengubah Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri - Pada saat ini WhatsApp memang merupakan salah satu pilihan utama untuk mengirim pesan maupun telpon.

Karena lebih efisien dalam penggunanya dan juga memiliki fitur-fitur terbaruyang bisa anda gunakan, namun sebagai para pengguna WhatsApp tentunya anda menginginkan suatu yang berbeda terutama untuk memodifikasi tema Whatsapp dengan foto sendiri memang sering kali dilakukan oleh para pengguna Whatsapp Android maupun iOS untuk menghilangkan rasa bosan dengan tampilan default.

Whatsapp memang telah memiliki fitur mengubah background halaman chatting dengan foto sendiri yang bisa anda pilih langsung dari galeri Hp.

Namun fitur yang satu ini hanya bisa untuk mengubah tampilan halaman chat saja, sedangkan untuk halaman beranda saat ini belum ada opsi untuk menggantinya.

Oleh karena itu, banyak sekali para pengguna yang ingin mengubah tema Whatsapp dengan foto sendiri secara kesuluruhan dari mulai halaman chat, dan halaman branda hingga halaman status.

Nah untuk anda mengubah tema Whatsapp dengan foto sendiri ini sangat mudah, dan anda tidak membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun akses root.

Hanya saja, anda harus menggunakan Whatsapp MOD yang telah dimodifikasi hingga memiliki fitur-fitur plus tambahan yang termasuk mengubah tema dengan foto sendiri.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Silahkan anda simak terus cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri di bawah ini.

1. Menggunakan GB WA

Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri
Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri Dengan Aplikasi GB WA
Nah kali ini kami akan membagikan cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri maupun dengan tema yang anda miliki.

Anda hanya cukup mengganti dengan menampilkan/mengganti dengan gmbar yang ada pada galeri yang telah tersimpan.

Namun anda juga bisa menggunakan aplikasi pendukung yang sudah tersedia dan bisa anda install di Google play store.

Dan pada aplikasi yang satu ini banyak tersimpan tema yang menarik dengan berbagai macam pilihan sesuai keinginan anda.

Apabila anda merasa masih kurang cukup maka and juga bisa menambahkannya dengan cara download tema menarik lainnya seperti anime, pemandangan, musik, hobi maupun yang lainnya.

Berikut cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri dengan aplikasi GB WA:
  • Langkah pertama yaitu download aplikasi tema WhatsApp yaitu WhatsApp GB (Download GB WA Pro APK).
  • Kemudian setelah aplikasi terunduh maka instal GB Whatsapp di perangkat anda namun anda pastikan perizinan pemasangan aplikasi pihak ketiga telah dirubah dahulu.
  • Setelah itu hapus whatsapp asli yang anda untuk menambah ruang pada ponsel. Namun apabila anda tidak ingin menghapusnya juga tak mengapa karena GB Whatsapp masih bisa berjalan. Tetapi apabila anda ingin menghapus maka terlebih dahulu lakukan back up data untuk mengantisipasi bila proses penginstalan mengalami halangan.
  • Kemudian silahkan anda buka GB WhatsApp dan lakukan sesuai dengan waktu pertama kali membuka WhatsApp lalu ikuti semua petunjuknya.
  • Selanjutnya silahkan masukkan nomor ponsel yang anda gunakan seperti pada wa sebelumnya. Dan anda akan lansung terhubung ke GB Whatsapp setelah mendapatkan sms verifikasi. Kemudian anda pilih " cancel " apabila anda di minta untuk melakukan update.
  • Kemudian pilih menu di pojok kanan bawah yang bergambar kuas untuk download aplikasi tema whatsapp. Lalu anda pilih menu Download themes setelah itu klik download. Maka anda akan diarahkan langsung ke halaman pengunduhan.
  • Dan anda cari gambar yang sesuai dengan keinginan seperti tema whatsapp lucu ataupun yang lainnya.
  • goog_581243076Setelah itu anda instal tema yang telah anda unduh caranya adalah silahkan kembali lagi ke GB Whatsapp dan masuk ke pengaturan tema lalu pilih load tema dan more


2. Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri
Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Foto Sendiri Tanpa Aplikasi
Namun apabila anda tidak ingin menginstall aplikasi tambahan anda bisa merubahnya cukup dengan langsung setting melalui aplikasi WA di HP Anda.

Nah untuk anda membuat foto yang baik dan cocok digunakan sebagai tema whatsapp sebaiknya lakukan dulu proses editing foto, baik itu melalui photosop maupun melalui corel draw.

Sebagai berikut ini contoh edit foto melalui photoshop:
  • Pertama anda buka aplikasi photoshop, kemudian pilih open dan cari foto yang ingin di edit.
  • Apabila tab terbuka, maka ubah ukuran layout dengan ukuran sesuai dengan keinginan anda. Namun anda pastikan satuan dari ukuran layout menggunakan pixels dan resolusi gunakan 72 pixels.
  • Apabila kanvas dari photoshop sudah terbuat, maka anda cari gambar yang ingin di unggah dan masukkan ke dalam tab ini. Edit gambar sesuai dengan ukuran yang sudah anda buat tadi.
  • Jika sudah selesai, maka anda bisa menyimpan gambar tersebut dengan klik File kemudian Save as. Namun Anda juga bisa memanfaatkan kombinasi tombol seperti CTR+SHIFT+S untuk menyimpan file.
  • Kemudian simpan gambar dalam format .Jpg dan atur resolusi file sesuai keinginan anda. Setelah itu, gambar yang telah disimpan tersebut bisa anda gunakan sebagai tema wa kalian.


Terserah anda apakah mau mengedit dulu foto yang akan anda gunakan sebagai tema WA atau anda ingin langsung saja menggunakan foto tersebut tanpa diedit terlebih dahulu.

Nah berikut cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri tanpa aplikasi:
  • Pertama anda masuk ke menu WhatsApp.
  • Setelah itu cari tiga titik di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih menu chat.
  • Selanjutnya pilih wallpaper di sana nantinya anda akan di arahkan ke galeri foto.
  • Lalu ambil foto yang telah di edit tadi.
  • Kemudian tekan ok.
  • Selesai.

Akhir Kata

Nah dengan anda menggunakan aplikasi WhatsApp GB tersebut maka anda bisa mengubah tema atau fitur yang lainnya.

Cara yang kami berikan sangat mudah untuk anda mencobanya, dan apabila cara tersebut berhasil maka jangan lupa untuk membagikannya kepada tema atau sosial media anda.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengubah tema WhatsApp dengan foto sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel