Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram 2024

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram - Mungkin bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menghapus akun bisnis yang ada di Instagram, disini kami sudah menyediakan caranya untuk anda lho.

Yang mana dari sekian banyak aplikasi media sosial, mungkin Instagram adalah pilihan utama bagi mereka yang menyukai dunia fotografi dan berniat mengabadikan moment yang sudah ter-capture.

Nah apabila anda sering berjualan di Instagram dan menggunakan akun bisnis, lalu apakah anda tahu tentang cara menghapus akun bisnis pada Instagram?

Dimana hal ini berbeda dengan Twitter dan Facebook yang lebih mengandal tulisan sebagai pont utama dari sebuah feed, Instagram juga menyajikan keutamaan foto untuk sebuah feed.

Dengan menonjolkan sebuah foto, maka anda akan lebih mudah untuk membuat sebuah postingan produk anda di Instagram dibandingkan media yang lainnya.

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah langkah-langkah cara menghapus akun bisnis di Instagram yang bisa anda terapkan.

1. Buka Aplikasi Instagram

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Membuka Aplikasi Instagram
Yang dimana, sekarang Anda harus beralih ke ponsel pintar Android ataupun iPhone yang Anda miliki ya.

Kemudian silahkan anda cari aplikasi Instagram yang sudah Anda install sebelumnya, lalu tekan untuk membukanya.

Lalu bagaimana jika Anda sudah terlanjur menghapus aplikasi itu sebelumnya. Mudah saja, Anda bisa kok menginstallnya kembali melalui link berikut (Download Instagram untuk Android) / (Download Instagram untuk iPhone).

Nah jika sudah terinstall, pastikan Anda login dengan username dan password yang Anda gunakan untuk akun bisnis itu.


2. Pilih "Setelan"

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Pilihlah "Setelan"

Jika Anda sekarang ini ada pada menu home dari sebuah Instagram, Anda bisa berpindah ke menu profile dengan cara memilih lambang orang pada pojok kanan bawah sejajar dengan menu home ke arah samping kanan.

Apabila sekarang sudah berada pada menu profile, selanjutnya Anda bisa melihat ke arah pojok kanan atas, ada sebuah icon titik tiga vertical.

Kemudian anda bisa langsung ketuk icon tersebut, lalu Anda pilih opsi "Setelan" (jika dalam Bahasa Indonesia ) atau "Settings" (jika dalam Bahasa Inggris).


3. Pilih Opsi "Beralih Kembali ke Akun Pribadi"

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Pilih Opsi "Beralih Kembali ke Akun Pribadi"
Nah, untuk langkah cara menghapus akun bisnis pada Instagram yang selanjutnya adalah memilih opsi untuk beralih akun.

Yang dimana, sekarang anda sudah berada dalam menu setelan dan pada menu ini anda harus memilih opsi "Beralih ke akun pribadi".

4. Klik Konfirmasi

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Kemudian Klik Konfirmasi
Pada tahap ini adalah proses konfirmasi, bahwa anda memang benar ingin melakukan pengalihan akun Instagram bisnis yang anda miliki saat ini menjadi sebuah akun pribadi atau personal.

Jika memang tekad anda sudah bulat, maka anda hanya perlu menekan tombol "Beralih Kembali" yaa. Maka dengan begitu proses anda sudah selesai dengan menekan tombol itu.

Instagram merupakan sebuah jejaring sosial yang menghubungkan anda dengan teman anda maupun mereka yang ingin mengetahui apa saja yang sering anda lakukan dalam keseharian anda.

Karena pada dasarnya Instagram adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk berbagi kenangan dalam bentuk foto maupun video ya guyss.

Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur untuk membagikan video atau foto ke jejaring sosial lainnya.


5. Pertanyaan Terkait

Cara Menghapus Akun Bisnis di Instagram
Pertanyaan Terkait
Perlu diketahui, ada beberapa pertanyaan yang juga terkait dengan penghapusan akun bisnis Instagram ini sebagai berikut.

A. Cara Keluar dari akun bisnis di Instagram:

  • Pertama, silahkan anda buka aplikasi Instagram yang ada di HP anda.
  • Kemudian anda pilih opsi "Setelan".
  • Selanjutnya pilihlah opsi "Beralih kembali ke akun pribadi".
  • Kemudian klik langsung Konfirmasi pengalihan akun.
  • Selesai.


B. Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram:
  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram yang ada di HP anda yaa.
  • Kemudian silahkan login ke akun IG anda.
  • Lalu silahkan anda masuk ke profil dengan mengklik foto profil yang ada di bagian kanan bawah layar HP anda.
  • Selanjutnya anda langsung saja tekan tiga garis datar yang ada di pojok kanan atas layar lalu pilih opsi Pengaturan.
  • Lalu pilihlah opsi Akun.
  • Kemudian anda pilih opsi Beralih ke Akun Pribadi.
  • Selesai.


Apabila akun Instagram tidak bisa beralih ke akun bisnis, maka silahkan anda coba menghapus cache untuk aplikasi Instagram di HP anda terlebih dahulu.

Kemudian silahkan anda coba lagi dari awal untuk berlaih ke akun bisnis Instagram anda melalui HP yang anda gunakan.

Cara menghapus cache aplikasi Instagram yakni dengan membuka Pengaturan di HP anda, kemudian pilihlah opsi Aplikasi lalu cari aplikasi Instagram dan klik opsi Hapus Cache atau Hapus Data.

Apakah akun bisnis Instagram berbayar? Akun bisnis Instagram tidak berbayar alias gratis ya guyss. Sama halnya dengan akun Instagram biasa, akun bisnis Instagram juga bisa anda gunakan secara gratis.

Akhir Kata

Demikianlah langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk menghapus akun bisnis di Instagram yang bisa anda lakukan melalui Smartphone anda yaa.

Mungkin jika anda belum tahu caranya atau tertarik mencobanya, maka anda bisa terapkan langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya kepada teman-teman atau kerabat anda yaa.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menghapus akun bisnis di Instagram. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel