Cara Menggunakan Font IG Story 2024

Cara Menggunakan Font IG Story
Cara Menggunakan Font IG Story - Kini, Instagram sudah menjadi salah satu media sosial yang paling populer dengan pengguna aktif mencapai 1 Miliar akun perbulannya.

Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya, tidak heran jika media sosial ini digemari oleh banyak kalangan baik itu dari anak-anak bahkan sampai orang dewasa.

Perlu diketahui, bahwa sejak 3 Agustus 2020 lalu anda sudah bisa menikmati salah satu fitur terbaru yang dirilis oleh Instagram yakni font Instagram Story.

Nah apabila anda ingin tahu font terbaru di Instagram Story serta cara mendapatkan dan cara menggunakannya, maka simak langsung pembahasan dibawah ini sampai akhir yaa.

Dimana Instagram juga menambahkan 4 font Instagram Story terbarunya untuk melengkapi 5 font yang sudah ada sebelumnya yakni Classic, Neon, Modern, Typewriter dan Strong.

Yang mana dengan banyaknya pengguna Instagram yang menyambut dengan baik adanya font baru ini.

Namun, masih ada yang belum paham mengenai cara mendapatkan font Instagram Story terbaru. Padahal caranya sangat mudah dan simpel seperti yang bisa anda baca pada artikel ini.

Sebelum anda menggunakan font IG atau Instagram terbaru, maka anda harus pastikan bahwa aplikasi Instagram yang terpasang di Smartphone anda sudah dalam versi terbaru yaa dan jika tidak maka font IG tidak akan muncul di akun anda.


Nah, cara mengecek apakah aplikasi Instagram di Smartphone anda membutuhkan update atau tidak sangatlah mudah lho.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langsung ulasan berikut ini mengenai bagaimana cara menggunakan font IG story.

Cara Menggunakan Font IG Story

Cara Menggunakan Font IG Story
Cara Menggunakan Font IG Story
Apabila anda sudah melakukan pembaruan versi Instagram ke yang terbaru, maka seharusnya berbagai font baru di Instagram Story sudah tersedia yaa di akun anda.

Untuk memastikannya, silahkan anda bisa langsung membuka aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda dengan mengeceknya di fitur Story.

Adapun dibawah ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan font IG atau Instagram Story yang bisa anda ikuti.

Berikut cara menggunakan font IG story:
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang sudah di update sebelumnya di Smartphone anda.
  2. Selanjutnya, silahkan anda klik ikon kamera yang ada dipojok kiri atas untuk masuk ke fitur Story.
  3. Setelah itu kliklah ikon "Aa" untuk masuk ke fitur "Create", sehingga akan muncul tulisan "Tap to type".
  4. Kemudian anda ketuk sekali pada layar, sehingga muncul tulisan "Typing something".
  5. Lalu anda bisa mengetik tulisan apapun yang di inginkan. Misalnya sebagai contoh anda menuliskan "Indahnya" dan jika sudah, maka anda klik "Next" yang ada dibagian pojok kanan atas.
  6. Langkah berikutnya anda bisa klik kembali tulisan yang sudah diketik tadi untuk bisa melihat berbagai pilihan font Instagram Story. Fitur ini akan muncul dibagian bawah dengan banyak ikon "Aa" yang masing-masing memiliki style berbeda-beda.
  7. Yang mana, anda bisa menggeser ikon-ikon "Aa" tersebut untuk melihat setiap font yang tersedia dan memilih yang sesuai dengan selera anda.
  8. Nah jika story yang anda buat dirasa sudah bagus dan menarik, maka anda bisa memilih untuk membagikannya kepada semua followers anda melalui fitur Your Story atau hanya kepada Close Friends.
  9. Selesai, maka dengan begitu anda sudah berhaisl menggunakan font IG nya.


Akhir Kata

Itu dia cara mendapatkan dan menggunakan font IG terbaru yang sudah kami bagikan diatas, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Yang mana semakin banyaknya pilihan font Instagram Story, maka anda bisa semakin bebas berkreasi pada story yang akan dibuat.

Jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bagikan saja langsung kepada teman-teman atau kerabat anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara menggunakan font IG story. Sekian dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Font IG Story 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel