Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook 2024

Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook
Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook - Kini, para konten kreator video mengandalkan media sosial untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang selalu menghargai karyanya.

Dan Facebook sudah menambahkan fitur agar para kreator memiliki cara yang baru untuk bisa menghasilkan uang dan para penggemar pun mempunyai cara yang baru untuk bisa menunjukkan apresiasi.

Dengan menggunakan Bintang, para pemirsa live streaming Facebook bisa selalu mendukung para kreator konten dengan realtime.

Nah dengan menggunakan Bintang, anda juga bisa lho menghasilkan uang dari semua konten video anda.

Dimana, para pemirsa bisa membeli bintang tersebut dan mengirimkannya kepada para kreator dibagian komentar untuk bisa menunjukkan dukungan dan komentar mereka bisa mencolok.

Selain itu, anda akan mendapatkan pembayaran sebanyak 1 sen untuk setiap 1 Bintang yang sudah diterima.

Perlu diketahui, bahwa penghasilan streamer juga tidak bisa dianggap remeh. Misalnya Ane Firmal atau Zan ini lho guyss.

Yang sangat sering melakukan streaming game PUBG Mobile di Facebook Gaming dan bisa mendapatkan uang hingga 100 juta per bulannya hanya dari melakukan streaming tersebut.

Memang pendapatan tersebut tidaklah murni dari melakukan streaming saja, akan tetapi semua konten videonya berasal dari situ.

Karena para kreator sangat sering mengambil video di streamingnya untuk bisa di upload lagi pada channel YouTubenya.

Selain itu, para kreator juga memiliki kontrak dengan pihak Facebook yang nominalnya tidak bisa ditentukan namun dipastikan nilainya mencapai puluhan juta.

Dan setiap orang bisa menjadi seorang streamer entah itu melalui Facebook, Youtube, Twitch maupun di platform yang lain dengan potensi dan peluang penghasilan yang sama.


Live streaming atau yang sering disebut dengan siaran langsung ini merupakan salah satu cara transmisi data yang bisa dilakukan oleh seseorang disaat merekam video melalui jaringan internet.

Okeyy tidak usah berlama-lama, yuk langsung saja ke cara mendapatkan uang dari live streaming Facebook dibawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook

Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook
Cara Mendapatkan Uang Dari Live Streaming Facebook
Tahuu ga sih, pesaing terdekat dari YouTube adalah Facebook dan belum lama ini sudah meluncurkan sebuah fitur monetisasi video siaran langsung atau live streaming di platform mereka lho guyss.

Metode monetisasi siaran langsung ini sebelumnya belum pernah tersedia di Indonesia pada pembaharuan tanggal 11 November 2019 yang lalu.

Yang mana, pengguna di Indonesia sudah bisa menghasilkan uang dari melakukan streaming konten video Facebook.

Dan hal ini masih terbatas pada para kretaor video game yang artinya bagi anda yang sangat sukai sekali live streaming game dan bisa dimanfaatkan cara mendapatkan uang dari live streaming Facebook.

Hanya saja, ada beberapa syarat-syarat tertentu yang harus anda penuhi agar bisa melakukan konten streaming.

Dimana anda dapat dimonetisasi atau bisa bergabung ke program fitur level up Facebook gaming, diantaranya:
  • Harus memiliki halaman yang khusus dirancang untuk para kreator video game.
  • Sudah pernah melakukan siaran langsung khusus game dalam jangka waktu 2 minggu dengan mencapai durasi minimal 4 jam ya guyss.
  • Dan sudah pernah melakukan live streaming di Facebook selama 2 hari berturut-turut didalam durasi 2 minggu.
  • Halaman yang akan digunakan untuk live streaming sudah aktif minimal selama 2 minggu.
  • Pemilik atau admin halaman tersebut sudah berusia diatas 18 tahun.


Nah dengan mengikuti semua program level up Facebook Gaming, maka anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti:
  • Dukungan secara langsung dari pihak Facebook untuk sebuah konten video yang diasjikan.
  • Memperoleh transkode premium dengan memiliki kualitas tinggi, dimana anda bisa mengakses kualitas streaming 60 fps dan 1080p.
  • Di prioritaskan untuk memperoleh Facebook Starts, agar setiap para penggemar atau penonton bisa mendukung secara langsung.
  • Dan memperoleh akses ke beberapa fitur atau produk beta yang sudah dirilis Facebook.

Akhir Kata

Demikianlah itu dia cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari live streaming atau siarang langsung dihalaman Facebook milik anda.

Yang mana, silahkan anda untuk memenuhi semua syarat-syarat yang sudah dikeluarkan oleh pihak Facebook diatas tersebut.

Nah jika sudah memenuhi semua syaratnya, maka langsung saja untuk coba melakukan live streaming dengan konten video yang dimiliki.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mendapatkan uang dari live streaming Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya guyss.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel