Wireshark Android APK 2024

Wireshark Android APK - Mungkin sebagian orang ada yang belum tahu apa itu Wireshark?

Wireshark adalah salah satu dari tool Network Analyzer yang biasa digunakan oleh Network Administrator pemecahan masalah jaringan, analisis perangkat lunak dan pendidikan.

Perlu anda ketahui, bahwa awalnya bernama Ethereal namun pada bulan Mei 2006 proyek ini berganti nama menjadi Wireshark karena masalah merek dagang.

Dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa C dengan lisensi public umum GNU lho guyss.

Yang dimana, Wireshark ini banyak digemari karena interfacenya yang menggunakan Graphical User Interface (GUI) atau tampilan grafisnya yang cukup canggih lho guyss.

Seperti namanya, Wireshark mampu menangkap paket-paket data/informasi yang bertebaran dalam jaringan yang anda "intip".

Semua jenis paket informasi dalam berbagai format protokol pun akan dengan mudah ditangkap dan di analisa.

Karena tidak jarang tool ini juga bisa digunakan untuk sniffing (mendapatkan informasi penting seperti password email atau account lain).

Nah, untuk menggunakan tool ini pun cukup mudah lho guyss, anda cukup memasukkan perintah untuk mendapatkan informasi yang ingin anda peroleh dari jaringan anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan Wireshark Android APK dibawah ini sampai selesai yaa.

Kegunaan Wireshark Android APK

Wireshark Android APK
Adapun dibawah ini adalah kegunaan Wireshark Android APK yang perlu anda ketahui yaa guyss, yuk simak sampai akhir:
  • Wireshark Android ini digunakan oleh network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya. Wireshark juga mampu menangkap data atau informasi yang berjalan dalam jaringan yang terlihat.
  • Dan semua jenis informasi ini bisa dengan mudah dianalisa yakni dengan menggunakan sniffing dengan sniffing diperoleh informasi penting seperti password email account lain.
  • Wireshark merupakan sebuah software untuk melakukan analisa lalu-lintas jaringan komputer yang memiliki fungsi-fungsi yang sangat berguna bagi para profesional jaringan.
  • Yang mana Wireshark ini juga bisa membaca data atau informasi secara langsung dari Ethernet, Token-Ring, FDDI, serial (PPP dan SLIP), 802.11 wireless LAN, dan koneksi ATM.
  • Program ini juga sering digunakan oleh chatters untuk mengetahui ip korban maupun para chatter lainnya melalui typingan room.
  • Tool wireshark ini juga bisa menganalisa transmisi paket data dalam jaringan, proses koneksi dan transmisi data antar komputer.
  • Selama anda bisa mendapatkan paket data langsung dari jaringan dengan tools seperti wireshark, maka anda juga bisa memanfaatkan wireshark untuk "menyadap" pembicaraan Voice over IP lho guyss.

Download Wireshark Android APK

Berikut dibawah ini adalah fitur-fitur Wireshark Android APK yang bisa anda temukan pada saat menggunakan aplikasi Wireshark ini:
  • Multiplatform – Bisa digunakan untuk beberapa basis system operasi (Unix, Mac, Windows, serta Linux)
  • Dan bisa lakukan capture paket data jaringan secara real time.
  • Bisa juga menampilkan informasi protokol jaringan dari paket data secara komplit.
  • Paket data bisa disimpan jadi file serta nantinya bisa di buka kembali untuk menganalisa lebih lanjut.
  • Filtering paket data jaringan.
  • Pencarian paket data dengan persyaratan spesifik.
  • Pewarnaan dalam penampilan paket data untuk memudahkan analisis paket data.
  • Menampilkan data statistik.
  • Untuk lakukan capture paket data yang keluar maupun masuk pada jaringan, aplikasi wireshark juga membutuhkan piranti fisik NIC (Network Interface Card).
Apabila anda tertarik untuk menggunakan aplikasinya, maka anda bisa mendownloadnya melalui link berikut (Download Aplikasi Wireshark Android)

Nah itu dia pembahasan aplikasi Wireshark yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Jika anda belum tahu cara menggunakannya, maka anda bisa simak cara diatas sampai selesai agar anda mengetahui caranya.

Dan apabila menurut anda informasi ini penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai Wireshark Android APK. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel