Potongan ATM BCA Per Bulan 2024

Potongan ATM BCA Per Bulan
Potongan ATM BCA Per Bulan - Sudah tahukah anda berapa potongan ATM BCA setiap bulannya alias potongan admin BCA?

Pertanyaan tersebut cukup sering kita dengar dari sebagian orang yang ingin membuka tabungan di Bank BCA, Bank Swasta tersebut di Indonesia.

Saat seseorang hendak menabung, maka biaya admin per bulan yang dikenakan pada masing-masing produk tabungan biasanya memang menjadi pertimbangan utama.

Semakin kecil potongannya, maka semakin besar pula nasabah yang menyukainya.

Terlebih kalau jumlah dana yang disimpan tidak terlalu besar, sehingga bunga yang didapatkan masih jauh lebih kecil untuk menutup biaya administrasi yang dikenakan perbankan.

Untuk potongan admin BCA perbulan, tentu itu didasarkan pada jenis produk tabungan yang dipilih oleh masing-masing nasabah.

Tentu setiap Bank mempunyai jumlah biaya admin yang berbeda, antara Bank satu dan lainnya.

Kendati demikian, potongan ATM BCA juga relatif tidak jauh berbeda dengan produk tabungan sejenis dari Bank lainnya, seperti BUMN.

Sejenis tabungan yang ada di Bank BCA akan dikenakan biaya admin dengan kisaran nominal yang berbeda-beda.

Selain dari tabungan atau potongan admin BCA, rupanya potongan ATM BCA juga di bebankan sesuai dengan jenis transaksi dan jenis kartu debit.

Biaya admin BCA akan di bebankan pada tiap tabungan dan transaksi tertentu ke nasabah.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan potongan ATM BCA per bulan atau potongan admin BCA setiap bulan-nya, silahkan simak informasinya dibawah ini.

Berapa Potongan ATM BCA Per Bulan?

Potongan ATM BCA Per Bulan
Berapa Potongan ATM BCA Per Bulan?
Langsung saja, berikut ini berbagai macam potongan admin BCA atau potongan ATM BCA per bulan berdasarkan masing-masing jenis tabungan yang digunakan, dilansir dari laman resmi Bank BCA:

1. Potongan Admin BCA Tabungan Xpresi

Tabungan BCA jenis tahapan Xpresi merupakan jenis tabungan yang ditujukan untuk nasabah yang masih muda.

Tabungan ini banyak diminati oleh orang-orang karena pilihan desain kartu yang mencapai lebih dari 50.

Mirip seperti jenis tabungan tahapan, tahapan Xpresi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari Internet Banking, Phone Banking dan Mobile Banking.

Potongan admin BCA atau potongan ATM BCA yang berlaku untuk tabungan Xpresi yaitu sebesar Rp 7.500 per bulan.

Mirip dengan tabungan tahapan, nasabah tabungan Xpresi juga akan dikenakan pajak penghasilan sebesar 20% dari nominal bunga yang diterima.

Pajak dibayarkan melalui Autodebit secara otomatis setiap bulannya!

2. Potongan Admin BCA Tabungan Tahapan

Tabungan tahapan BCA atau tabungan Hari Depan adalah tabungan yang menggunakan karakteristik berbentuk rekening tabungan dan dalam mata uang rupiah.

Jenis tabungan ini dilengkapi dengan kartu Paspor BCA yang berfungsi sebagai kartu ATM, Kartu Debit dan Tunai.

Untuk potongan ATM BCA per bulan (GPN) yang berlaku yaitu Tabungan Tahapan Kartu ATM Silver sebesar Rp 14.000, Kartu ATM Gold sebesar Rp 16.000 dan Kartu ATM Platinum sebesar Rp 19.000 per bulan.

Kalau nasabah menggunakan kartu debit Mastercarf (Non-GPN) maka biaya admin BCA yang berlaku Kartu ATM Silver sebesar Rp 15.000, Kartu ATM Gold Rp. 17.000 dan Kartu ATM Platinum Rp 20.000/bulan.

Seperti yang diketahui, selain potongan admin BCA, Bank BCA juga akan mengenakan pinalti sebesar Rp 5.000/bulan kalau saldo rta-rata tidak mencapai saldo minimum.

Sebagai informasi saja, Bank BCA memberikan bunga tabungan sebesar 0,05% kalau saldo tabungan lebih dari Rp 1 Juta.

3. Potongan Admin BCA Tabungan Tapres

Tapres merupakan singkatan dari tabungan prestasi, yaitu produk tabungan yang memberikan suku bunga lebih, dengan karakteristik berbentuk rekening tabungan.

Potongan ATM BCA setiap bulan untuk tabungan Tapres yaitu sebesar Rp 17.000 kemudian nasabah akan dikenakan pinalti sebesar Rp 10.000 kalau saldo dibawah rata-rata.

Nasabah tabungan Tapres juga akan dikenakan pajak penghasilan sebesar 20 % dari nominal bunga yang diterima.

Pajak dibayarkan melalui Autodebit secara otomatis setiap bulan-nya.

4. Potongan Admin BCA Tabungan SimPel

Tabungan SimPel BCA atau Simpanan Pelajar termasuk salah satu produk simpanan yang di terbitkan secara nasional oleh Bank-Bank di Indonesia khusus untuk pelajar sebagai alat belajar.

Dengan begitu mereka bisa mempersiapkan masa depan, juga pengenalan dunia perbankan sejak dini.

Karena di peruntukkan untuk pelajar, maka tidak akan ada potongan ATM BCA per bulan yang dikenakan, saldo penempatan tabungan ini juga cukup rendah yitu dimulai dari Rp 5.000.

5. Potongan Admin BCA TabunganKu

TabunganKu BCAtermasuk produk tabungan yang dikhususkan perorangan dengan persyaratan yang mudah dan ringan.

Diterbitkan secara bersama oleh Bank-Bank di Indonesia, TabunganKu hadir untuk menunmbuhkan budaya menabung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta tidak dikenakan biaya potongan.

6. Potongan Admin BCA Laku

Tabungan Laku di peruntukkan untuk masyarakat yang berada di pelosok, ini dikarenakan uang tabungan lebih mudah diambil dimana-mana tanpa perlu ke Bank.

Mereka hanya perlu datang ke agen LAKU yang sudah tersebar di berbagai penjuru.

Tak ada potongan ATM BCA per bulan untuk jenis tabungan satu ini, tapi ada potongan ATM BCA berupa biaya kartu sebesar Rp 2.000 per bulan.

Sedangkan untuk penarikan tunai, akan dikenakan biaya Rp 2.000 per transaksi-nya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang beberapa potongan ATM BCA setiap bulan-nya yang dikenakan pada setiap nasabah yang dapat kami bagikan untuk anda.

Perlu anda ketahui, potongan admin BCA yang dilakukan tersebut tidak semena-mena, potongan tersebut berbeda-beda tergantung pada jenis tabungan yang anda gunakan.

Anda bisa membagikan informasi ini kepada teman atau kerabat yang hendak membuka tabungan BCA, ini penting untuk diketahui.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai potongan ATM BCA per bulan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel