Link Daftar UMKM Online Lewat HP 2024

Link Daftar UMKM Online Lewat HP
Link Daftar UMKM Online Lewat HP - Perlu diketahui, bahwa cara daftar UMKM kini bisa anda lakukan secara online dengan menggunakan HP untuk mendapatkan BLT lho.

Yang mana masyarakat pada saat ini juga sangat antusias dengan bantuan-bantuan dari pemerintah, apalagi dengan jumlah yang cukup besar.

Semakin sulit pendapatan masyarakat pada saat ini membuat mereka berbondong-bondong ingin mendapatkan bantuan untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Jika anda mau, maka anda bisa cek online daftar penerima BPUM yang cair melalui formulir online di link (e-form.bri.com)/bpum.

E-form BRI merupakan layanan cek online daftar penerima BLT sebesar 1,2 juta atau Banpres BPUM bagi penerima UMKM.

Nah, sebagai usaha mikro dan menengah (UMKM) anda bisa daftar secara online agar terdaftar secara nasional dan mendapatkan BLT atau BPUM BRI yang lebih besar lagi.

Sebagaimana yang anda ketahui, bahwa untuk mendapatkan BLT anda harus memenuhi beberapa syarat yang terdaftar di e-form.bri.com/bpum harus mempunyai UMKM.

Dan syarat tersebut akan menjadi bukti anda mempunyai UMKM melalui dokumen Nomor Izin Berusaha (NIB) yang bisa anda dapatkan dengan cara daftar UMKM online di link oss.go.id.

Yang dimana, untuk melakukan pendaftaran anda bisa langsung mengunjungi link daftar UMKM online lewat HP yang anda miliki.

Link Daftar UMKM Online Lewat HP

Link Daftar UMKM Online Lewat HP
Link Daftar UMKM Online Lewat HP
Berikut ini kami akan cantumkan dan uraikan untuk anda link daftar UMKM online lewat HP yang harus anda ketahui ya.

Eitss sebelum itu, pastikan anda sudah mempunyai akun terlebih dahulu untuk mendaftar pada menu registrasi.

Dan adapun dibawah ini beberapa cara daftar UMKM online lewat HP yang perlu anda ketahui lho guyss:
  • Pertama-tama, buka alamat web oss.go.id lewat HP Klik Disini.
  • Kemudian loginlah menggunakan akun yang sudah dimiliki, nah jika belum mempunyai akun daftarlah terlebih dahulu dimenu registrasi.
  • Apabila sudah bisa masuk, silahkan anda klik tombol "Perizinan Berusaha".
  • Lalu anda klik saja "Perseorangan".
  • Setelah itu pilih pendaftaran NIB sesuai dengan jenis usaha yang anda miliki dan isilah formulir dengan lengkap, lalu klik tombol "Simpan" dan "Lanjutkan".
  • Maka dengan begitu, anda langsung saja klik tombol "Tambah Usaha" dan lengkapi data usaha anda, klik simpan dan lanjutkan.
  • Nah untuk usaha kecil pada bagian formulir komitmen prasarana usaha, dimana anda bisa mengajukan izin lokasi dan izin lingkungan.
  • Kemudian langsung saja anda klik tombol "Selanjutnya".
  • Dan anda bisa melihat rangkuman data yang sudah di isi, kemudian beri tanda centang pada kotak "Disclaimer".
  • Selanjutnya klik "Proses NIB".
  • Apabila anda sudah mempunyai dokumen NIB, selaku anda sebagai usaha mikro bisa langsung daftar BLT baik secara online maupun offline.

Perlu di ingat, pendaftaran BPUMN BRI secara online bisa kini bisa dilakukan melalui link yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat.

Untuk mendaftar secara offline yakni dengan anda mendatangi langsung ke kantor yang mengurus UMKM.

Jika sudah terdaftar sebagai penerima BPUM BRI, maka anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan dan sudah terdaftar di e-form BRI.

Dan E-form BRI ini bisa diakses pada link eform.bri.com/bpum dengan menggunakan KTP melalui HP anda.

Berikut ada cara anda untuk cek penerima bantuan UMKM atau BLT sebagai berikut:
  • Loginlah eform.bri.co.id/bpum lewat HP, Klik Disini.
  • Masukkan Nomor NIK dan KTP serta kode verifikasi.
  • Klik proses inquiry.

Jika NIK KTP anda terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM atau BPUM BRI, sebagai pelaku usaha mikro anda tinggal datang ke bank tedekat untuk mencairkan bantuan anda.

Akhir Kata

Demikianlah cara daftar UMKM online melalui HP beserta cara cek BPUM BRI di eform, semoga bisa membantu anda dalam merintis sebuah usaha ya.

Apabila anda ingin mendapatkan UMKM ataupun BLT, anda tinggal pergi mendaftarkan ke kantor setempat yang mengurusi masalah UMKM maupun BLT tersebut dengan syarat-syarat yang harus anda penuhi.

Eitss, sebelum mengunjungi laman linknya pastikan anda sudah mempersiapkan beberapa kelengkapan dan persyaratan yang dibutuhkan.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang link daftar UMKM online lewat HP. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel