Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi 2024

Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi
Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi - Kalau anda termasuk pengguna dari Smartphone OPPO, penting buat mengetahui kode rahasia dari OPPO.

Apa lagi OPPO salah satu brand Android yang mempunyai banyak sekali pengguna di Indonesia, bisa dilihat dari data Canalys dimana HP OPPO di Indonesia masuk didalam kategori 3 besar.

Itu sebagai Smartphone terlaris di Indonesia, sedangkan Quartal 2 tahun 2019 OPPO sudah menempati peringkat pertama mengalahkan brand ternama lainnya seperti Samsung, Xiaomi, Vivo dan Realme.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda ikuti pembahasan yang akan sampaikan untuk anda agar anda lebih paham mengenai kode OPPO tersebut dan simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Kode Rahasia OPPO?

Jika anda belum mengetahui, kode rahasia salah satu kombinasi antara angka bserta simbol * dan # di Smartphone pada saat kode ini ditekan oleh pengguna sehingga sistem akan menjalankan perintah.

Dimana telah disematkan ke dalam ponsel, biasanya kode rahasia seperti ini dipakai oleh engineer atau teknisi pada service center akan tetapi jangan cemas pengguna kode rahasia di Smartphone miliknya.

Sudah menggunakan kode rahasia, tentu saja garansi tetaplah aman sebab fungsi dari kode ini sangatlah banyak seperti halnya menampilkan IMEI contohnya fitur yang cukup penting.

Termasuk buat anda yang ingin membeli ponsel bekas di brand OPPO, jika anda sudah tahu IMEI di ponsel tersebut maka akan sangat mudah membantunya membedakan.

Apakah Smartphone yang anda beli termasuk Smartphone asli atau barang BM (Black Market), tidak itu saja ada pula kode rahasia OPPO cek layar.

Kode ini nantinya bisa anda gunakan untuk menguji apakah ada kerusakan dibagian layar anda, sebab pengujian ini dapat anda pakai didalam menentukan bagian layar mana saja yang sudah rusak.

Selain itu, sebagai besar seri OPPO masih bisa menjalankan kode ini dengan baik penasarankan apa saja kode rahasia OPPO lupa sandi? Sebaiknya, anda simak ulasan sebagai berikut.

Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi

Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi
Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi
Perlu anda tahu, apa lagi dari sekian banyaknya kode rahasia yang diberikan pihak OPPO ada beberapa diantaranya hanya mampu diakses oleh teknisi service center.

Sebab ponsel akan dihubungkan ke laptop yang sudah terverifikasi lebih dahulu, baru bisa mengakses kode rahasia ini akan tetapi jangan cemas sebab pabrik OPPO sudah membuka beberapa secret code.

Berikut kode rahasia OPPO lupa sandi:
  1. *#06# : Kode ini dipakai melihat IMEI yang ada di Smartphone OPPO anda, dimana IMEI bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekkan code HP OPPO asli ataukah termasuk ke dalam BM (Black Market).
  2. *##4636##* : Kode ini digunakan untuk melihat atau merubah data jaringan internet secara manual, biasanya fitur ini dapat anda pakai membatasi jaringan 3G atau 4G didaerah anda. Selain itu kode ini jaringan 4G dapat anda manfaatkan untuk mempercepat internet anda, hanya dengan memperbolehkan akses 4G dan menonaktifkan akses jaringan 3G dan 2G lain.
  3. *900# : Kode ini dipakai untuk menampilkan data warna di foto.
  4. *#6776# : Kode ini digunakan untuk menonaktifkan (shut down) ponsel OPPO anda, sebab kode ini sangatlah berfungsi buat tombol power di ponselnya sedang rusak.
  5. *#804# : Kode ini digunakan untuk mencari sinyal di operator jaringan, sebab fitur ini sangatlah berguna termasuk untuk anda sedang berada dikawasan sinyal minim.
  6. *#8778# : Kode ini menjalankan hard reset atau factory reset, sebab fitur ini bisa menghapus seluruh data yang ada diponselnya dan mengembalikan pengaturan sistem seperti halnya pengaturan pabrik.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa kode rahasia yang sering digunakan, silahkan anda manfaatkan kode rahasia tersebut untuk keperluan yang berbeda bukan hanya kode lupa kata sandi saja.

Kalau anda tetap tidak dapat memakai kode rahasia diatas, mungkin saja anda bisa memakai reset BIOS sedangkan untuk cara sendiri agak terlalu panjang.

Pastinya kode yang kami sebutkan dapat membantu anda didalam membuka kata sandi, apa bila masih belum bisa silahkan anda ke orang yang profesional dalam hal ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai kode rahasia OPPO lupa sandi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kode Rahasia OPPO Lupa Sandi 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel