Cara Verval Ijazah Kemdikbud 2022

Cara Verval Ijazah Kemdikbud
Cara Verval Ijazah Kemdikbud - Untuk anda yang tahun ini akan mengikuti sebuah seleksi PPPK, apakah sebelumnya telah melakukan verval ijazah?

Tahap yang ini harus anda lakuka, sebab ini hanya seorang guru honorer yang telah melakukan verval ijazah saja yang akan dapat mengikuti seleksi PPPK pada tahun ini.

Langkah buat melakukannya juga cukup mudah kok, apabila anda masih merasa kesulitan, coba bisa ikuti langkah-langkahnya di dalam artikel yang kali ini!

Apa sih yang dimakasud dengan verval ijazah? Dan kenapa anda perlu melakukan verval ijazah ini? Mungkin pertanyaan tersebut yang akhir-akhir ini anda tanyakan.

Baiklah, untuk kali ini kami akan bantu anda keluar dari kebingungan tentang pertanyaan-pertanyaan itu, tolong untuk disimak ya sampai akhir.

Jadi, yang dimaksud dengan verifikasi ijzah atau verval ijazah dalah cara buat anda memverifikasi kepemilikan ijazah yang telah masuk ke dalam Dapodik.

Kemdikbud ini juga akan langsnug melakukan kroscek dengan menggunakan database Dikti atau Dirjen Pendidikan Tinggi.

Verval ijazah yang ini sendiri diperuntukan bua kepala sekolah dan juga guru yang non PNS atau sorang honorer, sebab tujuan utamanya ini sendiri merupakan sebagai proses seleksi PPPK.

Ijazah yang harus anda lakukan verifikasi yakni ijazah S1 sebagai sebuah basic dari seorang guru ya.

Lantas, bagaimana jika sebelumnya telah melakukan proses verifikasi dengan ijazah yang lainnya? Eits Tenang saja, anda masih dapat melakukan verval ini kembali.

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak cara verval ijazah Kemdikbud berikut ini.


Cara Verval Ijazah Kemdikbud


Cara Verval Ijazah Kemdikbud
Cara Verval Ijazah Kemdikbud Mudah
Kemendikbud atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini mewajibkan seoarang guru honorer ini terdaftar di dalam Dapodik atau Data Pokok Pendidikan.

Oleh karena itu, wajib sekali untuk anda yang sekarang ini sedang berstatus sebagai seorang kepala sekolah atau guru honorer untuk melakukan verval ijazah.

Tetapi, ternyata ada masih banyak sekali orang yang mengaku jika mereka itu mengalami kendala disaat akan melakukan verval.

Baiklah langsung saja simak langkah-langkah cara verval ijazah Kemdikbud dengan mudah berikut ini:

Pertama anda perlu menyiapkan ijazah S1 yang sudah dimiliki tersebut, kemudian masuklah ke dalam laman tautan berikut ini: https://ijazah.kemdikbud.go.id/

Verval ijazah ini dapat anda lakukan dengan cara mengunjungi halaman info GTK lewat tautan berikut ini: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Sesudah anda berhasil masuk ke dalam laman info GTK, langkah berikutnya silahkan klik opsi Login Langsung ke dalam GTK atau lewatSSO Dapodik dan cukup anda pilih salah satunya saja, ya!

Selanjutnya itu anda memasukan username yang seperti alamat email atau username akun PTK yang telah terverifikasi, kata sandi PTK yang anda punyai, dan kode captcha, setelah itu klik login.

Apabila anda telah berhasil masuk, silahkn buat pilih dan juga klik opsi verval ijazah, apabila sebelumnya ini anda sudah pernah melakukan proses verifikasi ijazah, maka anda dapar tekan saja tombol Perbaikan Hasil Validasi.

Kemudian anda akan diminta buat mengisi form, silahkan isikan form yang sudah tersedia tersebut dengan data yang valid atau benar, untuk form yang harus anda isi sendiri itu ada beragam.

Upload Dokumen buat melaakukan Verifikasi Manual, pastikan jika data yang anda upload ini tidak lebih dari 1 MB.

Setelah seluruh form terisi dan anda sudah klik opsi simpan, maka cukup menunggu saja proses verval ijazah ini dilakukan oleh panitia pusat.


Akhir Kata

Dan sebagai sebuah catatan penting buat anda melakukan verval ijazah ini dilakukan secara sendiri oleh anda sebagai guru, bukan dilakukan oleh tenaga kependidikan sekolah atau operator sekolah.

Selain melakukan verval ijazah, untuk persiapan utama yang lainnya yang harus anda lakukan yakni berlatih soal buat tes nanti.

Sekarang ini,buat latihan soal anda juga sudah dapat melakukannya melalui sebuah aplikasi KitaLulus.

Itulah dia keseluruh isi pembahasan kita pada artikel yang kali ini mengenai cara verval ijazah Kemdikbud. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel