Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop 2024

Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop
Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop - Jika anda bingung dengan cara melakukan verifikasi akun YouTube di laptop? Eits, jangan khawatir sebab kami akan menjelaskannya buat anda.

Pasalnya verifikasi akun YouTube biasanya akan dilakukan, terlebih lagi jika anda membuat channel YouTube sebab anda diharuskan melakukan verifikasi supaya memiliki berbagai macam fitur.

Apa lagi terdapat banyak sekali fitur yang dapat anda lakukan di akun channel YouTube-nya, kalau anda belum memverifikasikan akun YouTube channel anda.

Namun fitur tersedia disana akan sangat terbatas dan ada beberapa fitur yang di non aktifkan, dimana video anda akan memiliki batas durasi upload yakni minimal video dengan durasi 15 menit.

Jika belum melakukan verifikasi akun YouTube anda sebab kurangnya lainnya yakni anda tidak bisa membuat thumbnail video sendiri pasalnya anda tidak bisa monestisasi dan tidak dapat live streaming.

Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana akan menjelaskan cara verifikasi akun YouTube di laptop dan simak ulasan sebagai berikut.

1. Melalui Link

Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop
Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop Melalui Link
Berikut cara verifikasi akun YouTube di laptop melalui link:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni bukalah browser atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.youtube.com/verify). Setelah itu anda harus pastikan sudah log in.
  • Kemudian anda tinggal pilih negara Indonesia, jika sudah selesai maka anda lanjutkan dengan cara pilih opsi "Call me with an automated voice message" apa bila ingin mendapatkan kode lewat pesan suara (telepon).
  • Lalu anda pilih "Text me the verification code" jika ingin mendapatkan kode lewat SMS tinggal anda ubah bahasa kalau dirasa hal itu perlu.
  • Jika sudah, maka anda masukkan nomor ponselnya dan klik Submit.
  • Silahkan anda tunggu kode masuk ke dalam ponselnya, entah itu SMS ataupun pesan suara.
  • Apa bila sudah, maka anda masukkan kode di step kedua kemudian anda Submit akun YouTube anda sudah selesai.di verifikasi.

2. Lewat YouTube Studio

Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop
Cara Verifikasi Akun YouTube di Laptop Lewat YouTube Studio
Berikut cara verifikasi akun YouTube di laptop lewat YouTube studio:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (youtube.com), kemudian anda log in.
  • Setelah itu, anda tinggal klik ikon profil dan pilih opsi YouTube Studio.
  • Kemudian anda cukup klik Settings yang terdapat di menu bar bagian kanan.
  • Jika sudah selesai, silahkan anda pilih opsi Channel dan pilih Feature Eligibility yang terdapat di menu bagian kanan.
  • Selanjutnya anda klik anak panah di bagian pilihan "Features that Require Phone Verification", kemudian anda klik Verify Phone Number.
  • Lalu anda tinggal pilih negara Indonesia, setelah itu pilih "Call me with an automated voice message" jika anda ingin mendapatkan kode lewat pesan suara atau telepon.
  • Jika sudah, maka anda pilih "Text me the verification code" kalau anda ingin mendapatkan kode lewat SMS lalu anda ubah bahasa jika dirasa hal itu perlu.
  • Apa bila sudah, tinggal anda masukkan nomor ponsel dan klik Submit.
  • Silahkan anda tunggu kode masuk ke dalam ponselnya entah itu SMS ataupun pesan suara.
  • Tahap terakhir, anda cukup masukkan kode di step kedua submit kemudian anda Save.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan diatas, supaya anda bisa lebih mudah melakukan verifikasi akun YouTube yang anda miliki.

Pasalnya jika anda melakukan verifikasi akun YouTube, maka anda akan mendapatkan fitur yang cukup banyak bukan itu saja dimana akan membuat akun YouTubenya lebih gampang dipercaya.

Bahkan mengurangi spamming, supaya tidak salahgunakan oleh orang lain namun di proses seperti itu pastinya akan membutuhkan nomor ponsel nantinya dan siapkan nomor yang masih aktif.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara verifikasi akun YouTube di laptop. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel