Cara Recode Script Termux 2024

Cara Recode Script Termux
Cara Recode Script Termux - Recorde script Termux adalah langkah awal yang perlu diketahui jika ingin belajar coding dan bisa juga digunakan untuk membuat script Termux sendiri.

Yang dimana, cara untuk recorde script Termux ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan walaupun script tersebut sudah diencrypt atau encode.

Encrypt sendiri adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk melindungi script Termux yang anda buat daripada recorder nantinya.

Meskipun terbilang mudah, tentunya anda tetap harus mengetahui dan memahami beberapa hal yang dibutuhkan untuk recode script tersebut.

Seperti mempunyai keterampilan bahasa agar bisa memahami langsung bahasa python, php, Bash dan yang lainnya.

Selain itu, anda juga harus mempunyai keterampilan dalam menyusun script dengan kode dan fungsi tertentu.

Apabila anda ingin script yang dibuat digunakan oleh orang lain, maka postinglah script tersebut ke github dan buatlah akun github terlebih dahulu.

Nah, sedangkan untuk cara recode script Termux ini bisa anda simak langsung pada ulasan berikut ini ya guyss.

Cara Recode Script Termux

Cara Recode Script Termux
Cara Recode Script Termux
Dimana Repository script adalah tempat tersimpannya dan sebagian besar akan tersimpan di github dan gitlab.

Pada sebuah script, cara install nya sudah ada seperti pkg install python, pkg install dan lainnya.

Dan hal tersebut bisa anda lihat dibagian git clone dan command git clone yang selalu disertai dengan alamat script (repository).

Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara recode script Termux dengan mengetahui repository script berikut ini:
  • Misalnya git clone https://github.comstoriku/darkfb, artinya script tersebut repository nya ada di alamat https://github.com/storiku/darkfb. Oleh sebab itu, pahamilah juga cara untuk recode script Termux dengan mengetahui repository script ini.
  • Kemudian bukalah alamat tersebut dengan menggunakan salah satu browser salah satunya ialah Google Chrome.
  • Setelah alamat seperti contoh diatas berhasil dibuka, maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.
  • Gambar tersebut adalah tampilan dari alamat github.

Jika anda sudah mempunyai akun github, tentunya tidak akan asing dengan beberapa menu tersebut. Dan jika belum mempunyai akun, silahkan buat lalu cobalah untuk menggunakannya.


Cara Recode Script Termux
Yang mana file readme, lisence dan lainnya sudah ada didalam repository sebuah script dan anda carilah file utama yang akan dijalankan dari script tersebut.

Adapun cara recode script Termux dengan mencari script utama yang akan di recode seperti berikut ini:
  • Lihatlah petunjuk tentang cara menggunakan script yang akan di recode. Contoh: script dark fb akan berjalan jika anda mengetikkan perintah python2 Dark.py. Maka carilah file dengan nama Dark.py.
  • Namun jika file tersebut sudah di compile (encrypt), anda bisa mendecryptnya menggunakan Tool decompiler dan caranya tergantung dari bahasa yang digunakan oleh script tersebut ya. Jika menggunakan python, maka yang sering digunakan adalah marshal.

Yang dimana, pelajari juga cara untuk encrypt dan decrypt script Termux agar script yang sudah dicompile bisa dibuka.

Jika anda tidak ingin ribet karena harus melakukan decompil, maka bisa dengan mencari opsi commit. Karena script lama (belum decompil) akan dihapus oleh orang yang membuat script.

Lalu menggantinya dengan yang baru, namun sebenarnya script lama tersebut tidak akan terhapus dari github dan bisa anda cari dari opsi commit.


Cara Recode Script Termux
Nah untuk mendownload script Termux yang akan direcode, maka anda bisa menggunakan opsi atau menu Download yang terdapat disemua repository.

Akan tetapi, semua file akan terdownload dan tidak bisa memilih salah satu atau beberapa file saja lho.

Dan anda juga bisa mendownload script dengan cara copy paste, tetapi harus masuk ke RAW script nya terlebih dahulu.

Setelah file utama dari script ditemukan, silahkan klik opsi RAW dan seluruh isi script akan ditampilkan. Anda hanya perlu memilih semuanya kemudian copy dan pastekan di text editor.

Ada juga cara yang lebih simpel yakni dengan menggunakan fitur wget yang ada di Termux yaitu (install wget" pkg install wget").

Kemudian masukkan command wget+alamat raw dan hasilnya akan langsung tersimpan sebagai file dengan nama default.

Sedangkan untuk mengeditnya, anda bisa menggunakan nano dan itulah ulasan mengenai cara recode script Termux dengan mendownload script nya.


Cara Recode Script Termux
Nah setelah beberapa proses diatas selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya dari cara recode script Termux dengan mengedit script tersebut.

Dan pengecekan dilakukan untuk memastikan apakah ada yang salah dan bisa di edit atau diperbaiki.

Misalnya, jika anda ingin memasukkan nama didalam script tersebut maka carilah tulisan author. ya

Tetap perhatikan nama author awalnya, jika AndiAkbar maka hapuslah huruf yang membentuk kata tersebut dan jangan menghapus yang lain karena akan menyebabkan terjadinya error.

Lalu, lihatlah tampilan dari script yang aslinya terlebih dahulu agar bisa lebih mudah untuk menentukan bagian mana saja yang ingin diganti.

Misalnya, jika anda ingin mengganti alamat github (alamat github asli github.com/storiku/xx), maka carilah kata storiku didalam script tersebut dan gantilah sesuai dengan nama yang di inginkan.

Yang mana, anda bisa memanfaatkan tombol ctrl+f di komputer untuk mempermudah pencarian sebuah kata pada script.

Tetapi jika proses edit anda lakukan di HP, maka gunakan saja github dengan cara masuk ke opsi create new file dan pastekan hasil copy script tersebut disana.

Dan anda juga bisa memanfaatkan opsi find in page yang ada di Google Chrome untuk mencari kata lho.


Akhir Kata

Nah demikianlah beberapa langkah diatas bisa anda terapkan sebagai cara untuk recode script Termux yang sudah kami bagikan diatas.

Perlu diketahui, di sarankan agar meminta izin terlebih dahulu kepada pembuat script sebelum melakukan recode dan jadikanlah recode tersebut untuk proses belajar coding.

Jika informasi ini menurut anda cukup penting, maka anda bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara recode script Termux. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Recode Script Termux 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel