Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri 2024

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri - Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah game yang sekarang ini sangat populer dan di gandrungi para pecinta game.

Salah satu dari game tersebut yaitu Mobile Legends, game Mobile Legends bisa dimainkan secara multiplayer dengan teman atau keluarga dengan cara membentuk sebuah squat atau tim.

Selain multiplayer bersama keluarga dan teman dari squat anda, anda juga dapat bermain dengan teman yang dipilihkan secara acak oleh komputer.

Di dalam game Mobile Legends terdapat banyak sekali Mode Match yang bisa untuk anda mainkan yaitu seperti Ranked, Classic, Brawl, Custom, VS Al dan mode tournament lainya.

Dari semua mode Match tersebut ada salah satu mode yang paling special yaitu Mode Ranked, karena di mode tersebut anda bisa memperoleh peringkat untuk mengukur kemampuan anda.

Dan untuk Warrior, Elite, Master, GrandMaster, Epic, Legend, dan Mythic merupakan divisi urutan tingkatan di mode Ranked dalam game Mobile Legends.

Dalam game Mobile Legends terdapat fitur yang dapat melihat atau menonton kembali Replay hasil dari pertandingan sebelumnya.

Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini akan membahas tentang cara menyimpan replay Mobile Legends ke galeri.

Manfaat Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri
Dengan mengambil dan menyimpan video replay mobile legends ke galeri, maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat yaitu:
  • Anda dapat menganalisa kesalahan untuk meningkatkan kemampuan skill.
  • Anda bisa belajar dari teman teman atau lawan dengan permainan yang GG.
  • Anda juga bisa menguploud video ke situs YouTube untuk berbagi keseluruh dunia.
  • Dengan menyimpan di galeri anda bisa jadikan sebagai moment terindah saat mendapatkan sevage.
  • Dan manfaat terakhir yaitu anda tidak boros menggunkan kuota internet, karena dengan menyimpan di galeri maka anda tidak menonton ulang secara online di dalam game.

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri

Untuk anda yang ingin mengetahui cara menyimpan replay Mobile Legends ke galeri, silahkan anda simak terus ulasan selanjutnya.


1. Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri Menggunakan Aplikasi Google Play Game

Untuk anda yang ingin menyimpan replay Mobile Legends ke galeri, anda bisa dengan cara menggunkan Aplikasi Google Play Game (Download Aplikasi Game Mobile Legends).

Tetapi dengan cara ini hanya dapat dilakukan dan didukung oleh Android dengan versi 5.0 (Lollipop) di atasnya.

Anda bisa merekam video dengan kualitas 480p atau HD 720, tergantung ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Android anda.

Dan secara otomatis akan menampilkan durasi maksimal video yang dapat direkam, berikut ini cara menyimpan replay Mobile Legends ke galeri dengan menggunkan apliaksi Google Play Game yaitu:
  • Pertama silahkan anda membuka aplikasi Play Game, jika anda belum memiliki aplikasinya, maka anda bisa mendownloadnya di Google Play Store (Download Aplikasi Google Play Game).
  • Lalu anda pilih sebuah game dan dibagian atas halaman detail game tap ikon "Rekam".
  • Kemuduian anda pilih setelan kualitas video dan berikutnya.
  • Selanjutnya anda tap menu "Luncurkan", maka akan muncul secara otomatis ikon "Balon" video yang mengambang dengan setelan perekaman.
  • Berikutmnya , anda buka game Mobile Legends dan pergi ke "Profil" game.
  • Kemudian anda pilih menu "Replay" dan pilih video yang akan disimpan ke galeri dengan tap "Menyimpan", video yang anda pilih akan masuk ke "Replay Saya", lalu anda geser ke kanan.
  • Setelah itu anda tap ikon "Perekam", setelah kurang lebih 3 detik perekaman video game akan dimulai.
  • Lalu anda pilih salah satu video di 'Replay Saya' dan tap "Ok".
  • Setelah itu, untuk mengakhiri atau menutup rekaman, anda tarik ikon "Balon" mengambang ke atas layar atau ke tanda silang.
  • Selesai.

2. Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Ke Galeri Menggunakan Aplikasi Mobizen

Aplikasi Mobizen adalah aplikasi perekam layar yang biasanya di gunakan seorang gamer untuk merekam saat bermain game.

Aplikasi Mobizen bisa anda download di Google Play Store, apabila di Android anda tidak kompatibel dengan aplikasi Mobizen.

Anda jangan khawatir karena anda bisa mendownload aplikasi Mobizen di web atau situs yang menyediakan software atau aplikasi secara gratis.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara menyimpan replay Mobile Legends ke galeri dengan cara menggunkan aplikasi Mobizen sebagai berikut (Download Aplikasi Mobzen):
  • Pertama, silahkan anda membuka aplikasi Mobzen dan akan langsung secara otomatis ada ikon Mobizen yang mengambang.
  • Setelah itu, anda tap ikon tersebut dengan keterangan ikon kamera video untuk memulai merekam.
  • Kemudian, silahkan anda buka game Mobile Legends dan pilih menu "Profil".
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih menu "Replay" dan pilih salah satu video yang ingin direkam dan simpan di galeri dengan cara tap menu "Menyimpan".
  • Maka video yang anda pilih akan berada di menu "Replay Saya".
  • Lalu anda tap ikon "Unduh" dan tunggu proses memulainya video seperti saat anda menunggu loading ketika mulai masuk ke arena pertandingan.
  • Dan untuk memulai merekam, silahkan anda tap ikon video perekam yang mengambang dari Mobizen.
  • Jika ingin berhenti, anda tap ikon kotak yang ada durasi waktu yang sedang berjalan dan video akan secara otomatis tersimpan di galeri dengan folder Mobizen.
  • Selesai.
Sebagai tambahan untuk cara mengatur kualitas video dari aplikasi Mobizen, anda tap ikon mengambang Mobize.

Dan pilih ikon menu kotak-kotak, lalu anda geser ke kanan ke ikon gerigi atau pengaturan, kemudian anda setting sesuai keinginan anda.


Artikel ini menjelaskan cara untuk menyimpan replay Mobile Legends ke galeri, dan untuk anda yang ingin melakukan hal tersebut, maka anda bisa mengikuti panduan yang telah diulas di atas.

Anda bisa memberitahu kepada teman anda mengenai informasi yang anda dapatkan tentang cara untuk menyimpan replay Mobile Legend ke galeri, terutama yang gemar bermain game Mobile Legends.

Semoga dengan artikel kali ini dapat memberikan mnfaat untuk anda dan menambah wawasan anda tentang permainan game Mobile Legends.

Itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menyimpan replay Mobile Legends ke galeri, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel