Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV 2024

Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV - Gaya masyarakat kini sangat berbeda dengan hadirnya elektronik yang bisa disematkan ke teknologi Smartphone yaitu Android.

Smart TV yang beroperasi dengan Android ini memiliki keuntungan untuk tersambung dengan jaringan Wifi tanpa perlu kabel tambahan.

Sambungan jaringan nirkabel seperti Wifi kini menjadi semakin populer, apalagi dengan hadirnya Wifi di televisi.

Sehingga dengan adanya Wifi di TV ini anda dapat menonton siaran televisi melalui jaringan internet tanpa perlu lagi terganggu kondisi cuaca.

Hal ini membuat produk TV semakin berkembang apalagi jika akan menyambungkan Wifi ke TV bukan perkara yang sulit untuk dilakukan.

Saat ini kebutuhan akan internet semakin meningkat, khusunya untuk internet dengan kecepatan tinggi yang telah didukung perkembangan teknologi dalam mengakses internet.

Dengan keberadaan internet yang semakin mumpuni juga memberikan kemudahan bagi setiap orang yang ingin memperoleh informasi dengan cepat dan praktis.

Salah satu cara yang sering digunakan oleh masyarakat untuk mengakses internet adalah dengan menggunakan teknologi Wifi.

Menghubungkan Wifi ke TV juga bisa anda lakukan untuk hiburan seperti menikmati drama Korea atau TV series dari aplikasi streaming dan lainnya.

Sambungan Wifi ke TV tersebut bisa membuat anda sekaligus menikmati tontonan seperti Youtube, bermain game dan melakukan aktivitas di media sosial dengan ukuran layar yang lebih besar.

Namun, tidak semua jenis TV dapat disambungkan ke jaringan Wifi dan yang kita ketahui hanya Smart TV yang memiliki fitur Wifi.

Oleh karena itu, bagi anda yang memang memiliki Tv jenis Smart Tv bisa mencoba menghubungi jaringan Wifi anda ke TV anda.

Untuk bisa menyambungkannya, anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tutorialnya yang akan kita bahas pada ulasan lebih lanjut mengenai cara menyambungkan Wifi ID ke Smart TV.

Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV

Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV
Untuk saat ini hanya Smart TV yang memiliki fitur Wifi, beberapa jenis Smart TV yang dapat tersambung Wifi seperti Sony, LG, Changhong dan lainnya.

Cara menyambungkan Wifi ID ke Smart TV ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, mungkin bagi pemula memang perlu membutuhkan tutorialnya.

Berikiut adalah langkah-langkah cara menyambungkan Wifi ID pada Smart TV dengan mudah yang dapat anda ikuti:
  • Langkah pertama, sebelumnya anda harus menyalakan Smart TV dengan menekan tombol "Power" yang berwarna merah pada remote TV anda.
  • Jika sudah, tekan tombol "Setting" pada remote Smart TV anda sehingga anda akan dibawa pada halaman selanjutnya.
  • Pada halaman selanjutnya terdapat beberapa pilihan menu seperti gambar, siaran, suara, dukungan dan umum. Namun anda hanya tinggal memilih "Umum" jika ingin menyambungkan Wifi ID ke Smart TV.
  • Pada menu Umum ini terdapat beberapa pilihan menu seperti manager sistem, jaringan, aksebilitasi dan lainnya. Anda tinggal pilih menu "Jaringan".
  • Selanjutnya terdapat beberapa pilihan menu lagi seperti menu status jaringan, atur ulang jaringan dan buka pengaturan jaringan. Anda tinggal pilih "Buka Pengaturan Jaringan".
  • Maka anda akan diberikan dua pilihan yaitu Nirkabel dan Kabel, karena anda ingin menyambungkan Wifi silahkan anda pilih "Nirkabel".
  • Jika koneksi Wifi anda seperti Indihome atau lainnya dan menggunakan kabel LAN yang cukup panjang, maka langsung saja sambungkan kabel LAN tersebut pada bagian belakang TV.
  • Maka akan ditampilkan beberapa yang ada dan pilih Wifi yang anda ingin sambungkan.
  • Setelah itu anda tinggal memasukkan passwordnya dan tekan "Selesai".
  • Terdapat pemberitahuan jika langkan menyambungkan Wifi ID sudah berhasil.
Wifi ID sering kita temui secara tidak sengaja pada tempat-tempat umum yang memang sengaja disiapkan bagi para pengujung tempat tersebut.

Wifi ID memang memiliki portal sehingga mengharuskan anda untuk memasukkan username dan password yang berbeda dengan Wifi pribadi yang hanya membutuhkan password saja.

Bagi anda yang ingin menggunakan Wifi ID untuk disambungkan ke Smart TV bisa menggunakan tutorial yang telah kami sediakan di atas.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menyambungkan Wifi ID ke Smart TV pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel