Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware 2022

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware - Ada begitu banyak sekali orang yang sedang mencari cara untuk mengembalikan file yang sudah terkena virus Ransomware.

File yang sudah terkena virus Ransomware ini tidak akan lagi dapat dibuka, ya karena sudah dikunci oleh si pembuat virus itu.

Disaat pearangkat komputer/PC atau penyimpanan eksternal anda ini terkena virus Ransomware tersebut, maka seluruh file tidak akan dapat terbuka.

Selain dari itu, akan terdapat file yang baru di dalam Notepad yang sudah berisi apabila anda harus membayar sejumlah uang buat bisa memperoleh kode decryption dan juga menguhubungi via alamat email.


Pembahasan Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware

Virus Ransomware ini merupakan virus yang begitu berbahaya sekali, virus yang bisa membuat semua file anda ini tidak bisa dibuka.

Cara bekerja dari virus ini yaitu mengubah tipe jenis file anda tersebut menjadi jenis yang tidak anda kenali.

Jenis-jenis file ransomware ini sendiri tidak akan dapat dibuka oleh aplikasi jenis manapun, dan apabila anda mencoba buat mengubah jenis filenya ini pun tidak akan bisa membuahkan hasil.

Dan biasanya juga si pembuat virus 6tersebut sering sekali menyisipkan pesan yang dimana meminta sejumlah uang apabila mau file anda itu kembali seperti semula.

Namun tenang saja, karean ada beberapa cara untuk bisa mengembalikan file yang sudah terkena Ransomware terseb.

Silahkan uintuk ikuti saja langkah-langkah cara mengembalikan File yang terkena Ransomware di bawah ini sebelum anda memutuskan buat menghubungi developers virus.


Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware


1. Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Membuka Kunci Decryption

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware dengan Membuka Kunci Decryption
Ada begitu banyak seklai virus Ransomware yang sangat kuat sekali dan sangat sulit untuk anda buka.

Dan satu-satunya cara mengembalikan File yang terkena Ransomware yaitu dengan membayar sejumlah uang yang diinginkan oleh si pembuat virus, dengan cara menghubungi ke alamta e-mail yang sudah tertera.

Sebelumnya, anda dapat mencari kode decryption di dalam internet, lalu masukkan beberapa macam clue yang terdapat di Notepad dari si pembuat virus ini.

Setiap jenis virus Ransomware ini mepunyai cara dan juga kode decryption yang berbeda-beda ya.

Dan solusinya, dengan melakukan back-up file ke dalam Cloud dan juga install ulang perangkat anda apabila file telah berhasil dikembalikan supaya virus ini sepenuhnya telah bersih dari laptop


2. Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware Memakai Software Pemulihan Data

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware Memakai Software Pemulihan Data
Dan terkadang, ada cara mengembalikan File yang terkena Ransomware paling aman buat enkripsi file yaitu dengan menghindari enkripsi dan juga fokus dengan dokumen asli yang sudah di delete oleh virus Ransomware ini.

Agar metode ini bisa berjalan dengan sangabt aik, maka akan sangat penting sekali untuk diketahui jikan anda tidak boleh melakukan sebuah format hard drive.

Ya karena banyaksekali korban hanya mecopy file terenkripsi tersebut ke dalam drive eksternal dan juga meng-instal ulang Windows miliikm mereka yang akan bisa mengurangi pemulihan file.

Kemudian, ada banyak sekali program pemulihan file yang dapat anda coba, yang di antaranya yaitu Stellar, EaseUS, dan juga Recuva.

Anda dapat mengunduh salah satu jenis software tersebut di dalam laman resmi milik mereka dan ikuti semua petunjuk-petunjuknya.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara untuk bisa mengembalikan file yang sudah terkena dengan virus Ransomware.

Virus Ransomware ini sudah sejak lama dan juga sebagian besar rtelah dapat dibuka, ya karena banyak sekali orang yang berhasil untuk menemukan kode decryptionnya itu.

Namun sayangnya, ada banyak sekali jenis virus Ransomware yang baru dan juga jauh lebih kuat dari jenis yang sebelumnya dan sulit buat dipecahkan.

Itulah dia keselurhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali tentang cara mengembalikan File yang terkena Ransomware. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel