Cara Mengatasi WA Error 2024

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error - Walau sering dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting media sosial sangat populer, namun WhatsApp tentu tidak lepas dari masalah ini guys.

Seperti pesan WhatsApp yang mengalami pending atau error, yang membuat pesan atau chat menjadi tidak terkirim dan diterima dengan baik. Duh, tentunya anda akan merasa kesel pastinya?

Pada saat ini, sudah banyak sekali cara atau metode yang bisa anda gunakan untuk menatasi atau memchakan masalah error pada WA.

Cara Mengatasi WA Error

Nah, untuk mengatasai masalah anda ini, pada artikel kali ini kami bakal ulas secara lengkap cara mengatasi WA error.

1. Dengan Memeriksa Periksa Jaringan Internet

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error Dengan Memeriksa Periksa Jaringan Internet
Cara mengatasi WA Error yang pertama, bisa anda lakukan dengan memeriksa jaringan internet yang sedang aktif atau digunakan.

Pastikan anda sedang berada di jaringan internet terbaik untuk mencegah pesan atau chat WhatsApp tidak diterima alias pending atau error.

Di sini, anda juga bisa melakukan beberapa metode atau cara yang bisa anda gunakan untuk memastikan jaringan internet tetap stabil pada ponsel anda.

Salah satunya adalah dengan mengunci jaringan internet 4G LTE agar mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Untuk caranya sendiri, anda bisa langsung pergi ke menu Seeting > Connections > Mobile Network > Network Mode > LTE Only, untuk memastikan jaringan internet hanya di 4G LTE.


2. Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat
Jika cara mengatasi WA error yang pertama ini masih belum berhasil, maka anda bisa dengan mengaktifkan dan mematikan kembali mode pesawat (Airplane Mode) pada perangkat ponsel anda.

Dengan begitu, maka anda telah me-restart segala jaringan internet yang terhubung pada ponsel milik anda.

Cobalah mengaktifkan mode pesawat beberapa kali hingga anda mendapatkan jaringan internetyang cepat agar pesan WhatsApp bisa diterima.

Biasanya, jaringan internet akan kembali masuk dan anda bisa mengakses internet kembali dalam beberapa saat.

3. Dengan Mengcek Penghemat Daya Android

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error Dengan Mengcek Penghemat Daya Android
Perlu anda ketahui bahwa smartphone android yang anda miliki ini memang dibekali dengan berbagai macam fitur berguna untuk para penggunanya untuk cara mengatasi WA error.

Salah satunya adalah fitur penghemat daya yang akan otomatis diaktifkan apabila ponsel android anda mengalami kehabisan baterai.

Sayangnya, aplikasi penghemat baterai ini malah akan membuat beberapa notifikasi pesan tidak masuk atau di-pending untuk menghemat baterai ponsel Android, termasuk aplikasi WhatsApp ya guys.

Nah, untuk menonaktifkannya fitur penghemat batrai pada Android, anda bisa kliki notification bar dengan tap pada ikon baterai.

Jika tidak, anda juga bisa masuk pada menu Setting > Battery > Battery saver dan matikan toggle yang telah aktif tadi.


4. Dengan Membersihkan Cache Aplikasi

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error Dengan Membersihkan Cache Aplikasi
Pastinya aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sering kamu gunakan saat menggunakan ponsel kan?

Nah, dengan seringnya anda menggunakan aplikasi WhatsApp, tentu akan semakin banyak cache atau penyimpanan yang menumpuk dan semakin membengkak pada memori internal ponsel anda.

Apa itu cache? cache meruoakan data yang disimpan sementara guna untuk mempercepat pemrosesan sebuah aplikasi seperti WhatsApp ini.

Dengan membengkaknya cache, bisa saja membuat WhatsApp anda menjadi error dan berakibat pesan yang dikirim atau diterima mengalami pending.

Untuk membersihkan cache, anda bisa pergi ke menu Settings > Apps & notifications > WhatsApp > Storage > Clear cache dan tunggu beberapa saat hingga WhatsApp kembali menerima pesan.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi WA error dengan membersihkan cache yang bisa anda coba dan gunakan pada ponsel anda.

5. Dengan Menghapus dan Install Ulang WhatsApp

Cara Mengatasi WA Error
Cara Mengatasi WA Error Dengan Menghapus dan Install Ulang WhatsApp
Cara mengatasi WA Error yang terakhir, yang bisa saja anda lakukan adalah dengan melakukan update kembali aplikasi WhatsApp yang anda miliki.

Biasanya WhatsApp error atau pending di akibatkan karena aplikasi chatting yang sering anda gunakan sudah kelamaan dengan versi terbarunya.

Jika proses update gagal, maka anda bisa saja melakukan uninstall dan melakukan install ulang aplikasi WhatsApp terbaru melalui Google Play Store atau AppStore.

Cara ini cukup membantu untuk me-refresh kembali aplikasi WhatsApp, dan aplikasi WhatsApp jadi terasa baru sehingga semua permasalahan seperti error dan pending teratasi.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara mengatasi WhatsApp yang Error atau pending.

Semoga dengan penjelasan kami diatas ini, bisa membantu anda untuk mengatasi masalah Error dan pending pada aplikasi WhatssApp.

Untuk menghindari masalah eroor dan pending ini, kami sarankan agar setiap bulanya menghapus cache atau penyimpanan pada aplikasi WhatsApp.

Inilah seluruh isi penjelasan kami kali ini tentang artikel Cara Mengatasi WA Error. Selamat mencoba dan terimakasih,

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi WA Error 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel