Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan 2024

Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan
Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan - Pada zaman modern seperti sekarang ini dimana teknologi semakin canggih.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasanya disebut dengan BPJS Ketenagakerjaan, saat ini juga ikut dimanfaatkan moment dengan menghadirkan layanan aplikasinya.

Yang bernamakan BPJSTK, kehadirannya sendiri memudahkan setiap peserta didalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan dimulai dari mendaftar BPJS.

Hingga cek biaya iuran yang harus dibayarkan setiap bulannya, Pastinya disesuaikan dengan jenis kelas fasilitas kesehatan yang dipilih pada tahap pendaftaran.

Apa lagi aplikasi ini siap memberikan semua hal berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan, namun untuk bisa menikmati layanan ini anda diharuskan memiliki akun di aplikasi lebih dahulu.

Untuk bisa melakukan pendaftaran akun di aplikasi yang dimana melayani semua informasi, apa lagi berkaitan dengan BPJS harus menyertakan beberapa pesyaratan.

Termasuk alamat email masih aktif, email merupakan persyaratan penting buat melakukan aktivasi akun BPJSTK tidak itu saja anda harus lengkapi beberapa persyaratan lainnya yang tidak kalah penting.

Jika berbicara soal akun BPJSTK ini, tidak jarang dari mereka yang telah menjadi pengguna aplikasi ini dimana menemukan beberapa masalah.

Seperti halnya email tidak bisa tersambung ke akun BPJSTK, hal inilah menjadi penghambat untuk mengakses aplikasi layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Kalau seperti ini, apa yang harus dilakukan? Namun anda jangan cemas, sebab dikesempatan kali ini kami akan mencoba membahas berkaitan informasi ini.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan intinya, anda harus mengetahui penyebab dari aplikasi ini tidak bisa diakses dengan mudah.

Walaupun sebetulnya ada beberapa macam masalah yang di temui seperti lupa PIN atau password, bahkan memiliki akun lebih dari satu.

Apa bila hal seperti ini sampai terjadi di akun anda, maka secara otomatis anda akan menemukan masalah disaat masuk atau login ke akun BPJS Kesehatan.

Untuk mangatasi masalah ini seperti Lupa PIN atau Kata Sandi BPJSTK, pasalnya kami akan menjelaskannya secara lengkap.

Pasalnya kali ini kami akan berfokus cara mengatasi lupa email pendaftaran BPJS Kesehatan, untuk lebih jelasnya simak ulasan sebagai berikut.

Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan

Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan
Cara Mengatasi Lupa Email Pendaftaran BPJS Kesehatan dengan Mudah
Untuk mengatasi masalah seperti akun BPJSTK ini yang tidak bisa dibuka, dikarenakan lupa alamat email yang dipergunakan dengan melakukan reset akun.

Apa lagi cara ini adalah satu-satunya jalan, supaya pengguna bisa kembali masuk atau login ke aplikasi BPJSTK seperti sebelumnya.

Berikut langkah-langkah cara mengatasi lupa email pendaftaran BPJS Kesehatan dengan mudah:
  1. Pertama-tama anda hubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan di 175 atau 1500010.
  2. Setelah itu, anda sampaikan di petugas bahwasannya anda lupa alamat email yang digunakan sebagai akun BJSTK dan ingin melakukan reset akun BPJSTK.
  3. Sehingga anda akan diminta untuk menyebutkan data seperti halnya NPP, Nama Lengkap, Tempat Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Perusahaan dan Nomor e-KTP.
  4. Jika semua data telah diberikan, sehingga petugas BPJS Ketenagakerjaan akan langsung melakukan pencarian data peserta anda.
  5. Apa bila sudah menemukan data terkait dan dengan mencocokkan dengan data yang anda punya, nantinya petugas akan melakukan reset akun.
  6. Tahap terakhir, maka proses reset akun sudah selesai dilakukan.
  7. Namun anda perlu tahu, jika proses reset akun ini bisa dilakukan berhari-hari hingga berminggu-minggu lamanya, supaya akun anda dapat digunakan lagi untuk mengakses aplikasi ini.
  8. Apa lagi soal akun yang dimana berisikan data-data pribadi pengguna, itu sebabnya petugas harus melakukan beberapa prosedur yang pastinya bersifat privasi.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang kami sampaikan untuk anda, didalam mengatasi lupa email pendaftaran BPJS Kesehatan hanya dengan melakukan reset alamat emailnya.

Dengan adanya informasi ini, nantinya bisa membantu anda dan menjadi panduan buat anda yang saat ini lagi mengalami masalah serupa.

Jika informasi ini berguna dan penting menurut anda, silahkan anda bagikan link artikel ini ke teman-temannya atau ke media sosial yang anda punya kemungkin mereka sedang membutuhkan turorialnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi lupa email pendaftaran BPJS Kesehatan. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel