Cara Mengatasi FB kena Spam 2022

Cara Mengatasi FB kena Spam
Cara Mengatasi FB kena Spam - Pastinya spam ini memang sangatlah mengganggu dan hasilnya banyak orang yang mengabaikan hal tersebut.

Yang dimana, spam sendiri merupakan penggunaan perangkat yang bisa mengirimkan pesan secara berlebihan tanpa diketahui dan dikehendaki oleh penerimanya.

Dalam kaitannya dengan Facebook, bentuk spam antara lain yakni menghubungi orang dengan konten atau permintaan yang tidak di inginkan.

Dan Facebook mendefinisikan spam seperti yang dilakukan kebanyakan orang yang menggunakan layanan ini, konten yang tidak di inginkan dan permintaan pertemanan yang berlebihan.

Spam mungkin dikirim oleh pengguna akun lain, sehingga lebih umum spam tersebut dihasilkan oleh aplikasi jahat atau penyadap yang sudah mendapatkan akses masuk ke akun anda.

Nah, jika anda mendapatkan beberapa atau salah satu hal diatas di akun Facebook anda, maka itu artinya akun milik anda terkena spam.

Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini ada beberapa cara mengatasi FB kena spam yang bisa anda gunakan.


Cara Mengatasi FB kena Spam


1. Cara Mengatasi FB kena Spam dengan Melaporkannya

Cara Mengatasi FB kena Spam
Cara Mengatasi FB kena Spam dengan Melaporkannya
Yang mana dengan melaporkan apa yang anda anggap sebagai spam, maka membutuhkan beberapa cara saja di Facebook.

Adapun dibawah ini adalah cara mengatasi FB kena spam dengan melaporkannya seperti ulasan berikut ini:
  • Silahkan klik tanda opsi pada titik tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Nah untuk melihat opsi "Laporkan / Tanda sebagai Spam" atau cukup "Saya Tidak Suka Kiriman Ini".
  • Setelah anda mengklik pilihan tersebut, maka Facebook akan meminta anda untuk memberikan informasi tambahan mengenai mengapa anda melaporkannya.
  • Selain menandai spam, anda juga bisa membatalkan pertemanan, berhenti mengikuti bahkan sampai memblokir akun seseorang.



2. Cara Mengatasi FB kena Spam dengan Tindakan Facebook

Cara Mengatasi FB kena Spam
Cara Mengatasi FB kena Spam dengan Tindakan Facebook
Perlu diketahui, bahwa Facebook juga bisa memilih untuk memblokir akun seseorang, mengakses akun, mengunci akun bahkan sampai menonaktifkan akun secara permanen lho.

Selain itu Facebook juga bisa menghapus konten dan memperingatkan penggunanya untuk berhenti mengirim spam.

Dan anda tidak bisa masuk ke Facebook dalam jangka waktu tertentu, mulai dari beberapa jam sampai beberapa hari karena akun tersebut sudah diblokir oleh pihak Facebook.

Nah jika akun anda dikunci, maka anda perlu membuktikan identitas anda dengan cara menjawab pertanyaan keamanan yang anda gunakan pada saat membuat akun.

Facebook juga akan mengirimkan kode yang akan diberikan kepada anda, sehingga anda bisa langsung membuka kunci akun Facebook anda.

Dengan mengikuti cara mengatasi FB kena spam dengan tindakan Facebook diatas, maka anda bisa mengetahui hal apa saja yang dilakukan oleh pihak Facebook untuk menjaga keamanan akun anda dari hal-hal yang merugikan anda.



Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas untuk mengatasi Facebook yang terkena spam, maka dengan begitu anda tidak lagi kebingungan.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan tentunya cara diatas tidak menghabiskan begitu banyak waktu anda lho.

Yang dimana, anda tinggal mengikuti langkah-langkah diatas yang sudah kami bagikan dengan cermat dan teliti agar anda dengan mudah melakukannya.

Dan satu hal yang perlu anda ketahui, bahwa Facebook memiliki kebijakan yang cukup tegas bagi akun-akun yang terbukti melakukan spam.

Facebook akan memblokir, mengunci akun atau menonaktifkan akun secara permanen apabila akun tersebut terbukti melakukan spam.

Jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya ke akun sosial media yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengatasi FB kena spam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel