Cara Mematikan HP dengan IMEI 2022

Cara Mematikan HP dengan IMEI
Cara Mematikan HP dengan IMEI - Bagaimana sih caranya untuk memblokir mematikan handpone yang dicuri atau hilang?.

Handpone yang di curi atau hilang, memang sngat merugikan sekali bagi anda, selain bisa merugikan secara material dan yang pastinya anda juga akan mendapatkan kerugian yang lainnya.

Contohnya seperti, anda akan kehiloangan semua data-data penting dan juga kontak-kontak yang pentimg, bahkan anda tidak bisa mengakses email maupun pesan.

Bukan hanya itu, anda juga akan mengalami kebocoran privasi sperti, foto dan juga vidio-vidio yang ada di dalam handphone tersebut, bahkan tidak bisa dipungkiri jka nada akan kebobolan rekening bank.


Pembahahan Cara Mematikan HP dengan IMEI

Pada saat anda kehilangan handpone, maka sangat kecil sekali kemungkinan anda bisa menemukan handpgone itu kembali.

Oleh karna itu, lebih baik anda langsung melakukan pembelokiran atau mematikan nomer IMEI, tujuannya agar handpone yang hilang tersebut tidak bisa digunakan.

Tapi, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pemblokiran atau mematikan nomer IMEI handpone tersebut?.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan informasi tentang cara atau langkah-langkah yang bisa anda terapkan, agar handpone yang sudah hilang tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Apabila nomer IMEI yang sudah anda di perangkat tersebut sudah diblokir antau dinonaktifkan oleh pihak KEMKOMINFO.

Maka sudah bisa di pastikan bahwa handpone tersebut tidak akan bisa digunakan kembali dan tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi entah itu SMS atau Tlpn.

Bahkan, tidak akan bisa terhubung ke jaringan internet seluler, yang mengakibatkan handpone tersebut tidak bisa dijual dipasaran.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara mematikan hp dengan imei di bawah ini sampai selesai.


Cara Mematikan HP dengan IMEI


Cara Mematikan HP dengan IMEI

Cara Mematikan HP dengan IMEI
Cara Mematikan HP dengan IMEI
Berikut ini adalah cara mematikan hp dengan IMEI yang bisa anda terapkan, jika suatu saat anda membutuhkannya.

Internasional Mobile Equipment Identity atau yang biasa di singkat dengan nomer IMEI, nomer IMEI merupakan sebuah nomer indentitas yang terbilang sngat unik dari semua jenis barang elktronik.

Karna sifatnya yang unik, nomer IMEI yang ada di setiap perangkat ataupun barang-barang elektronik tersebut sangat berbeda-beda.

Walupun jenis barang dan juga merek sama, namun untuk nomer IMEI nya berbeda-beda, anda juga bisa menggunakannya untuk membolikir handpone.

Ada juga cara yang mudah untuk bisa mengetahui nomer IMEI dari handpone tersebut, dengan cara, anda bisa langsung mengecek nomer IMEI tersebut di dalam kotak pemebelian.

Oleh karna itu, usahakan jangan sampai anda membuang dus atau kotak produk handpone yang anda beli, siapatau suatu saat nanti anda membutuhkannya.

Setelah anda sudah berhasil mengetahui atau melihat nomer IMEI handpone yang sudah hilang tersebut, segeralah anda menghubungi layanan konsmen dari merek handpone yang anda beli.

Dan anda bisa langsung meminta mereka untuk memblokir atau menonaktifkan handpone tersebut dengan menggunakan nomer IMEI yang anda miliki.

Lalu serahkan nomer IMEI tersebut kepada petugas customer service ataupun CS yang sedang melayani anda.

Jika handpone tersebut sudah berhasil di blokir, maka handpone anda tidak akan bisa di gunakan kembali.


Akhir Kata

Nah, itu tadi pembasan singkat dan juga bagaimana cara untuk memblokir atau mematikan handpone dengan menggunakan nomer IMEI.

Anda sekarang sudah mengetahui sekilas mengenai nomer IMEI dan juga fungsinya yang sangat bermanfaat pada saat anda kehilangan handpone.

Semoha pemaparan di atas bisa menambah wawasan anda terutama tentang bagaimana cara untuk memblokir handpone dengan menggunakan IMEI.

Itulah seluruh pembahsan kita pada artikel kali ini mengenai cara mematikan hp dengan imei, sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel