Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook 2024

Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook
Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook - Kini selain digunakan untuk sarana berkomunikasi, Facebook juga bisa digunakan untuk berbagai hal yakni salah satunya tempat berbisnis dan bahkan juga bisa melacak lokasi kalian.

Seperti yang anda ketahui, bahwa saat ini Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sangat populer dan hampir sebagian besar pengguna Smartphone pastinya memiliki akun Facebook.

Bahkan bukan dari kalangan dewasa atau remaja saja, bahkan orang tua pun banyak yang menggunakan Facebook dengan memanfaatkan situs media sosial ini.

Yang mana, Facebook juga bisa melacak lokasi lokasi dimana penggunanya berada untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah untuk melacak lokasi orang tersayang.

Dan pelacakan ini bisa dihentikan dengan mematikan akses GPS Facebook, meskipun GPS Location untuk Facebook sudah dimatikan.

Namun, belakangan ini terungkap bahwa Facebook secara diam-diam masih bisa melacak penggunanya melalui cara lain lho guyss!

Nah untuk lebih jelas, berikut ini ada cara melacak lokasi pengguna Facebook yang bisa anda gunakan.

Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook dengan Menggunakan GPS

Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook
Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook dengan Menggunakan GPS
Yang mana melacak lokasi di Google Maps merupakan bukan hal yang salah, untuk bisa mengetahui posisi seseorang. Mereka harus membagikan sebuah permintaan untuk saling berbagi lokasi.

Nah untuk bisa mengetahui posisi seseorang, maka anda harus membagikan sebuah permintaan untuk saling berbagi lokasi.

Nama fitur tersebut adalah (Location Sharing), dimana anda juga bisa saling berbagi lokasi selama 3 hari dan sangat membantu bagi anda yang takut jika pasangan anda keluyuran tanpa sepengetahuan anda.

Adapun cara melacak lokasi pengguna Facebook dengan menggunakan GPS sebagai berikut:
  1. Pertama-tama, silahkan anda buka aplikasi Google Maps.
  2. Kemudian pilih tanda garis yang ada dibagian atas pojok kiri, lalu pilihlah Location Sharing.
  3. Setelah itu, langsung saja anda klik kolom yang bertuliskan (Mulai) dan atur berapa waktu untuk saling berbagai lokasi.
  4. Dan untuk saling berbagi lokasi maksimal 8 jam, dalam waktu segitu anda bisa saling melihat posisi dengan seseorang.
  5. Jika tidak mempunyai kontak Handphone dari seseorang yang ingin anda ajak berbagi lokasi, maka anda pilih untuk copy url nya pada kolom copy to clipboard.
  6. Nah apabila sudah selesai menentukan berapa lama untuk berbagi lokasi, anda bisa langsung kirim dengan mudah melalui kontak Handphone yang sudah tertera dibawahnya.
  7. Selain kontak Handphone, dimana anda juga bisa membagikan link yang sudah di copy ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan lain-lain.
  8. Yang mana, setelah anda mengirim permintaan untuk berbagi lokasi melalui kontak Handphone ataupun platform lainnya.
  9. Apabila mereka sudah merespon dengan mengklik url yang sudah anda bagikan.
  10. Maka nantinya akan muncul posisi seseorang tersebut beserta tentang seberapa jauh jarak dan baterai Handphone anda. Selain Google Maps, WhatsApp dan Facebook Messenger juga bisa melacak lokasi terget yang anda inginkan.

Berkat kecanggihan teknologi maka tidak heran jika banyak hal bisa dilakukan dengan mudah, bahkan untuk melacak lokasi seseorang anda tinggal menggunakan Smartphone saja.


Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk mengetahui atau melacak lokasi pengguna Facebook.

Dimana, anda bisa memanfaatkan aplikasi apa saja yang anda tahu untuk keperluan anda misalnya mencari tahu lokasi pacar atau teman sekalipun.

Dengan mengetahui cara untuk melacak lokasi pengguna Facebook, saat ini giliran anda untuk mencobanya secara langsung.

Itulah semua bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara melacak lokasi pengguna Facebook. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak Lokasi Pengguna Facebook 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel