Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram 2024

Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram
Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram - Dengan perkembangan digital yang semakin canggih yang memberikan banyak dampak positif maupun negatif bagi mayarakat.

Adapun salah satu dampak positif dengan semakin berkembangnya teknologi digital adalah semakin mudah seseorang berinteraksi dengan orang lain.

Dengan banyak aplikasi media sosial yang muncul sekarang ini akan memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain dengan mudah.

Dimana salah satu aplikasi medis sosial yang sering digunakan adalah Instagram, dimana anda dapat membagikan berbagai informasi, momen atau aktivitas anda.

Sedangkan untuk dampak negatifnya adalah banyak sekali kejahatan yang dapat anda temukan pada dunia maya yang tidak ada hentinya.

Instagram merupakan sebuah media sosial yang bisa digunakan untuk saling berbagi foto atau video yang di upload untuk dilihat banyak orang.

Tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi wajib di install khususnya oleh pada anak muda yang sering mengabadikan momen dengan berfoto yang diunggah melalui Instagram.

Selain bisa berbagi foto atau video, ternayat aplikasi ini juga bisa anda manfaatkan untuk melakukan promosi barang dengan mudah.

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan pada aplikasi Instagram ini sehingga anda juga harus menginstallnya pada Smartphone anda.

Pernahkan anda merasa bingung mengenai dengan akun orang yang muncul pada Instagram anda berasal dari mana?.

Apalagi jika anda tidak memiliki keberanian untuk DM langsung dengan orang tersebut, kami punya solusi untuk hal ini.

Yaitu anda bisa mengetahuinya melalui lokasi asal akun IG dari orang tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasan ini hingga akhir mengenai cara melacak IP address pengguna Instagram.

Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram

Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram
Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram
Sebelum kita membahas mengenai cara melacak IP Address pengguna Instagram, terlebih dahulu anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan IP Address.

IP Address adalah singkatan dari Internet Protocol Address yang terdiri dari deretan angka biner sebanyak 32 bit hingga 128 bit.

Jadi, IP Address ini disebut sebagai alamat identifikasi atau identitas sebuah komputer pada internet sehingga setipa komputer yang terhubung internet akan memiliki IP Address.

Untuk bisa melacak akun Instagram seseorang anda bisa memanfaatkan IP Addess untuk mengethui keberadaan lokasi orang tersebut.

Anda bisa menggunakan webtool yang tersedia di internet untuk melacak IP Address dan lokasi pengguna Instagram.

Adapun langkah-langkah bagaimana melacak IP Address pengguna Instagram bisa anda simak dibawah ini:
  1. Langkah pertama, silahkan anda cari akun pengguna Instagram.
  2. Lalu pilih ikon titik tiga pada bagian atas foto profil.
  3. Maka akan muncul beberapa menu, anda pilih menu "Salin Tautan".
  4. Pada browser silahkan anda ketik alamat website "grabify.link".
  5. Lalu paste tautan Instagram yang telah anda salin ke kolom yang ada di grabify.link.
  6. Kemudian klik "Dreate url" pada grabify.link.
  7. Jika link sudah berhasil dibuat, silahkan anda copy link tersebut agar target membuka link yang anda kirimkan melalui DM Instagram.
  8. Jika target sudah dipastikan membuka link tersebut, silahkan anda masuk ke grabify.link dan rerfresh halaman tersebut.
  9. Untuk bisa mengetahui lokasi pelaku anda buka webite geobytes.com atau iplocator.
  10. Setelah itu paste IP Address yang sudah anda dapatkan pada grabify.link sehingga anda bisa mendapatkan koordinat latitude dan longitude.
  11. Anda paste koodinat longitude dan latitude yang diperoleh dari geobytes atau iplocator ke earth untuk mengetahui lokasi pelaku atau pengguna Instagram.
  12. Selesai.

Akhir Kata

Itulah bagaimana cara melacak IP Address Instagram seseorang yang dapat kami jabarkan kepada anda agar bisa mencobanya.

Dengan begitu, anda bisa mengethui siapa saja akun Instagram yang lewat pada beranda anda melalui IP Address ini.

Dengan memanfaatkan IP Address untuk bisa melacak akun Instagram seseorang anda tidak perlu DM akun tersebut jika merasa gengsi.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara melacak IP Address pengguna Instagram pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel