Cara Melacak HP Dengan IMEI 2024

Cara Melacak HP Dengan IMEI
Cara Melacak HP dengan IMEI - Di setiap perangkat Smartphone pasti sudah terdapat sebuah nomor khusus yang tempat membedakan satu Smartphone dengan Smartphone yang lain.

Nomor itu merupakan International Mobile Equipment Identity atau sering di sebut dengan IME.

HP sudah melekat sekali dengan kehidupan sehari-hari pada semua orang, dengan memakai HP.

Anda buka hanya bisa berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain, akan tetapi juga sebagai salah satu jenis alat yang akan bisa membantu pekerjaan anda.

Dengan menggunakan nomor itu, setiap Smartphone akan bisa diketahui jensi, merek, dan juga data yang lainnya jika diperlukan.

Selain i dari itu, fungsi yang lain dari nomor IMEI ini juga akan bisa anda pakai untuk mencari Smartphone anda disaat tertinggal atau hilang.

Lantas bagaimana sih caranya buat bisa melacak Smartphone dengan menggunakan nomor IMEI ini?

Untuk bisa menjawab pertanyaan itu, berikut akan kami rangkum dari berbagai macam sumber cara untuk melacak HP dengan menggunakan IMEI.

Untuk nomor IMEI ini sendiri biasanya itu akan berisi sebanyak 15 digit angka yang khusus yang tidak akan pernah sama antara satu perangkat Smartphone dengan Smartphone yang lainnya.

Cara Melacak HP Dengan IMEI

Untuk bisa melacak HP dengan memakai nomor IMEI ini, anda harus melakukan beberapa langkah-langkah cara melacak HP dengan IMEI sebagai berikut ini:

1. Dengan Mengetahui Terlebih Dahulu Nomor IMEI Pada HP

Cara Melacak HP Dengan IMEI
Cara Melacak HP Dengan IMEI Dengan Mengetahui Terlebih Dahulu Nomor IMEI Pada HP
Untuk bisa mengetahui nomor IMEI dari Smartphone anda itu, untuk langkah yang sangat mudah buat dilakukan yaitu dengan memeriksanya pada bagian paling belakang kardus Smartphone anda.

Setiap kardus Smartphone pasti mempunyai nomor IMEI yang sudah disertakan di dalamnya.

Atau di beberapa Smartphone, nomor IMEI ini biasanya ada di dalam kotak Smartphone di dalam bentuk stiker yang bisa anda temui disaat membeli suatu Smartphone.

Sesudah mengetahui nomor IMEI Smartphone itu, anda bisa mencatatnya supaya mempermudah proses cara melacak HP dengan IMEI untuk pencarian.

2. Dengan Meminta Surat Keterangan Hilang Barang Kepada Pihak yang Berwajib

Cara Melacak HP Dengan IMEI
Cara Melacak HP Dengan IMEI Dengan Meminta Surat Keterangan Hilang Barang Kepada Pihak yang Berwajib
Setelah anda mendapatkan nomor IMEI Smartphone mu, jika perlu terlebih dahulu meminta surat keterangan hilang kepada pihak berwajib.

Tujuan dari meminta surat kehilangan ini supaya proses cara melacak HP dengan IMEI berikutnya buat mencari Smartphone anda yang hilang tersebut berjalan dengan sangat mudah.

Memang terdengar begitu rumit, akan tetapi tidak ada salahnya buat meminta surat keterangan yang hilang.

3. Dengan Menghubungi CC atau Call Center

Cara Melacak HP Dengan IMEI
Cara Melacak HP Dengan IMEI Dengan Menghubungi CC atau Call Center
Sesudah cara melacak HP dengan IMEI dengan meminta surat keterangan hilang kepada pihak yang berwajib, anda harus menghubungi CC atau Call Center operator Smartphone.

Anda bisa melapor jika HP anda sudah dicuri atau hilang, Anda harus menyebutkan nomor IMEI Smartphone anda kepada pihak operator.

Maka pihak operator tersebut akan langsung melacak Smartphone anda memakai nomor IMEI yang anda berikan.

Disaat Smartphone hilang, pemilik akan langsung ketakutan apabila data-data yang terdapat di Smartphone tersebut akan dipakai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Beruntung apabila Smartphone tersebut jatuh kepada oknum yang bijak dan juga akan langsung mengembalikannya kepada pemilik HP tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan cara untuk bisa melacak perangkat Smartphone dengan menggunakan nomor IMEI yang sudah ada di setiap HP.

Jadi, buat berjaga-jaga saja, jangan sampai anda itu terlalu lama panik disaat Smartphone Anda hilang.

Segera anda lakukan pemblokiran dan juga pelacakan data lewat beberapa cara yang ada diatas ini.

Itulah dia seluruh isi pembahasan kami pada artikel yang kali tentang cara melacak HP dengan IMEI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel