Cara Cek LCD iPhone 2024

Cara Cek LCD iPhone
Cara Cek LCD iPhone - Dengan berkembangnya teknologi di masa ini serta pembaruan Gadget yang hampir di setiap bulan mengeluarkan tipe terbaru dari seri sebleumnya.

Hal tersrbutlah yang membuat para penggila gadget terkadang kalap dan berusaha untuk memiliki gadget pengeluaran terbaru dikelasnya.

Walaupun begitu, banyak dari para penggila gadget yang juga terus berburu smartphone berbasis iOS yang kita kenal dengan nama iPhone.

Sebenarnya, jika ingin membeli gadget atau smartphone dengan tipe iPhone itu bisa di bilang cukup rawan.

Karena, biasanya ada saja penggila gadget yang terlalu terburu buru ingin memiliki perangkat iPhone, walaupun harus membeli dalam kondisi second.

Padahal, sudah banyak sekali jenis perangkat iPhone yang sudah tidak worth it lagi untuk digunakan, seperti tipe replica, hdc dan juga refublish.

Mungkin hal inilah yang menjadi dasar bagi para penggila gadget yang mungkin ingin membeli iPhone sebagai smartphone mereka.

Maka dari itu, jika ingin membeli smartphone jenis apapun alangkah baiknya untuk tidak terburu-buru, serta anda harus awas dan mengerti tentang bagian apa saja yang memang harus diperhatikan.

Hal ini agar anda tidak mendapatkan produk iPhone atau iOS yang mungkin sudah tidak asli atau tidak layak di gunakan ataupun mengalami kerusakan.

Dalam kasus ini, tak sedikit para pengguna iPhone yang mengeluhkan LCD mereka yang tidak normal atau bahkan error.

Maka dari itu, anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu, jika ingin membeli iPhone second ataupun ketika anda sudah memiliki iPhone.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara mengecek layar atau LCD iPhone.

Kalau anda ingin mengetahui lebih jelas cara cek LCD iPhone, maka anda bisa simak artikel ini sampai selesai.

Cara Cek LCD iPhone dengan 3uTools

Cara Cek LCD iPhone
Cara Cek LCD iPhone dengan 3uTools
3uTools merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengecek kondisi layar atau LCD pada smartphone iPhone.

Aplikasi ini akan sangat membantu para pengguna iPhone yang memiliki perangkat windows, karena aplikasi ini sebagai pengganti iTunes yang dapat melakukan pengecekan pada LCD iPhone anda.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara cek LCD iPhone dengan menggunakan aplikasi 3uTools yang bisa anda ikuti:
  1. Langkah pertama, anda bisa menyiapkan beberapa hal berikut ini, seperti kabel USB iPhone yang original, komputer dengan Operating System Windows, dan juga koneksi Internet (untuk mengoprasikan 3uTools).
  2. Setelah semuanya siap, anda bisa langsung melakukan pengecekan menggunakan 3uTools.
  3. Jika anda belum memiliki Aplikasi ini, maka anda harus mendownload aplikasi 3uTools ini terlebih dahulu melalui link yang kami bagikan berikut dan pilih sesuai dengan OS komputer yang anda gunakan. Klik Disini
  4. Kemudian anda bisa Install aplikasi tersebut seperti menginstall aplikasi pada umumnya.
  5. Setelah itu, anda bisa hubungkan iPhone anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB iPhone yang original.
  6. Setelah terhubung, lalu buka Aplikasi 3uTools dan tunggu sampai perangkat iPhone anda terdeteksi dan muncul di dalam aplikasi 3uTools tersebut
  7. Pada bagian bawah spesifikasi lengkap dari prangkat iPhone yang muncul di aplikasi 3uTools, anda bisa pilih menu "View Verification Report".
  8. Pastikan kedua perangkat tersebut tetap terhubung dengan koneksi internet agar proses pengecekan berjalan lancar.
  9. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up untuk meminta authorisasi, lalu anda bisa pilih "Authorize".
  10. Kemudian, anda harus tunggu beberapa saat lagi sampai muncul jendela "iDevices Verification Report" dan sampai selesai melakukan pengecekan.
  11. Setelah muncul "Verification Report", lalu anda bisa melihat seluruh informasi hardware ataupun software dari iPhone anda.

Bahkan anda juga bisa melihat Testing Score anda, pada umumnya Testing Score yang baik adalah diatas 80%, apabila Testing Score anda dibawah itu, maka bisa saja terjadi kerusakan didalamnya.

Namun bagian yang paling penting dalam hal ini adalah pada bagian Screen Serial Number, apabila hasilnya adalah Need to Judge, maka patokan anda adalah Front Camera.

Serta apabila Result Test dari Front Camera adalah Normal maka bisa dipastikan Layar LCD pada iPhone anda asli dan juga baik baik saja.

Akhir Kata

Jika anda memiliki smartphone iPhone atau baru saja membelinya, maka alangkah baiknya jika anda mengecek LCDnya untuk memastika apakah ada kerusakan atau tidak.

Anda bisa menggunakan cara yang telah kami bagikan diatas, jika ingin melakukan cek LCD pada smartphone iPhone.

Selain itu, kami sarankan anda untuk lebih teliti dan berhati-hati jika ingin membeli iPhone bekas atau second, agar anda tidak mendapatkan iPhone yang sudah tidak normal.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Cek LCD iPhone. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek LCD iPhone 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel