Pusat Penyortiran YIWU 2024

Pusat Penyortiran YIWU - Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia saat ini, bahkan di beberapa negara ASIA lainnya.

Shopee juga dibekali dengan berbagai fitur menarik, yang bisa digunakan oleh para penggunanya saat melakukan pembelian barang secara online.

Seperti yang diketahui, Shopee menjual berbagai jenis barang mulai dari pakaian, barang elektronik, makanan, kosmetik dan lainnya.

Barang-barang yang dijual di aplikasi Shopee pun tidak hanya berasal dari Indonesia saja, namun juga dari negara lain, salah satunya YIWU.

YIWU sendiri adalah salah satu kota perdagangan internasional terbesar di negara Tiongkok.


Pembahasan Pusat Penyortiran YIWU

Pusat Penyortiran YIWU
Untuk cara membeli barang dari negara China, prosesnya tidak jauh berbeda dengan barang yang dibeli dari penjual Indonesia.

Perbedaannya hanya pada jasa dan waktu pengirimannya saja, sedangkan untuk yang lainnya tetap sama.

Saat Anda membeli barang dari negara YIWU, maka perlu melakukan pengecekan secara berkala, untuk memastikan apakah barang tersebut sudah dikirim atau belum.

Saat melakukan pengecekan paket dari Shopee, terutama untuk barang yang dibeli dan berasal dari China pasti Anda akan menemukan status yang bertuliskan “Paket anda telah dikirim dari pusat sortir shopee di YW atau pusat sortir YIWU“.

Lalu apa arti dari pernyataan "Pusat penyortiran YIWU" tersebut? Untuk menjawabnya, Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Pusat Penyortiran YIWU atau YW

Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika pernyataan "Pusat penyortiran YIWU" adalah pemberitahuan atau informasi yang artinya barang yang Anda beli sedang dalam proses pengiriman ke pelabuhan setelah proses sortir selesai dilakukan oleh pihak ekspedisi dari kota YIWU.

Kami ingatkan kembali jika YW adalah singkatan dari kota YIWU yang termasuk kota perdagangan internasional dan terbesar di negara Tiongkok.

Yang perlu diketahui, pasar YIWU memiliki luas 4 juta meter persegi yang kemudian dibagi menjadi 5 distrik dengan jumlah 75.000 kios.

Dimana terdapat 100.000 penyuplai barang yang menjual sekitar 400.000 jenis produk dari 40 macam industri dan mencapai 2.000 kategori barang denga jenis yang berbeda.

Sehingga tidak hera, jika barang-barang datang dari negara Tiongkok hampir semuanya berasal dari kota YIWU.

Karena di Kota ini, tersedia berbagai etalase barang-barang kecil yang merupakan hasil produksi lokal dan banyak dicari oleh pedagang dari seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Menurut informasi resminya, barang yang dibeli dari China membutuhkan waktu antara 7 sampai 14 hari kerja sejak barang dikirim, untuk bisa sampai ke alamat dan diterima oleh pembeli.

Lamanya waktu atau hari pengiriman barang dari luar negeri dan masuk ke Indonesia tersebut dikarenakan ada beberapa proses yang harus dilalui terlebih dahulu, seperti pengecekan Bea Cukai.

Untuk jasa kirim yang digunakan pun lebih dari satu guys, karena pengiriman dari China ke Indonesia menggunakan jasa kirim Internasional.

Bila sudah lolos pengecekan Bea Cukai, maka pihak Shopee akan mengirimkan pesanan barang menggunakan jasa kirim lokal seperti JNE, J&T, Sicepat, Anteraja dan lainnya, sehingga Anda akan mendapatkan dua resi yang berbeda nantinya guys.

Demikian ulasan singkat tentang pusat sortir untuk kota YIWU yang ada di China.

Sangat penting memang mencari informasi tentang penyortiran tersebut, agar Anda semakin yakin untuk membeli barang dari luar negeri, khususnya China.

Dengan begitu, tidak perlu cemas dan khawatir, karena barang pasti akan sampai ke Indonesia dengan selamat dan langsung menuju ke alamat rumah Anda.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai pusat penyortiran YIWU 2024. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel