Cara Tag Semua Anggota Grup WA 2024

Cara Tag Semua Anggota Grup WA - Tidak hanya di Instagram, dalam aplikasi chat WhatsApp juga memiliki fitur hastag ini.

Dengan begitu anda pun bisa menandai nama orang yang anda maksud dalam obrolan WhatsApp, mungkin anda sudah mengetahui bahwa fungsi dari tag ini.

Yaitu untuk mentag teman atau orang lain agar seseorang bisa dengan mudah menanyakan tentang orang yang ditag itu.

Di WhatsApp anda juga bisa dengan mudah menandai orang lain, namun fitur ini hanya tersedia untuk chat di grup WhatsApp saja.

Misalnya, apabila ada sebuah informasi atau pesan yang harus dibaca bersama-sama dalam sebuah group, maka anda bisa dengan cara tag semua orang di group Whatsapp.

Cara tag semua anggota grup WA ini merupakan sebuah fitur yang sangat keren, semua pengguna Whatsapp dapat melakukannya dengan mudah.


Cara Tag Semua Anggota Grup WA

Cara Tag Semua Anggota Grup WA

1. Ulasan Cara Tag Semua Anggota Grup WA

Untuk mentag teman atau orang lain agar seseorang bisa dengan mudah menanyakan mengenai orang yang ditag (Download Aplikasi WhatsApp).

Akan tetapi anda tidak bisa menggunakan tag ini untuk menandai orang lain, misalnya untuk mendapatkan status WhatsApp atau dalam pesan pribadi di WhatsApp dengan teman-teman anda.

Cara untuk menandai orang di WhatsApp juga hampir sama dengan cara untuk menandai orang lain di Instagram Stories dengan menambahkan tanda (@) di depan nama kontak WhatsApp yang diinginkan.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk cara tag semua anggota grup WA sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda harus berada dalam grup di WhatsApp.
  • Setelah itu, silahkan anda mengetik simbol @ dan tunggu beberapa saat.
  • Karena akan muncul daftar nama kontak WhatsApp anggota grup WatsApp atau nomor HP anggota grup yang belum anda simpan juga akan muncul.
  • Jadi, untuk menandai di grup WhatsApp, anda hanya perlu mencari dan memilih kontak WhatsApp yang dimaksud.
  • Apabila anda memilih salah satu kontak WhatsApp, itu akan ditulis ke kotak pesan WhatsApp dan teks akan berwarna biru.
  • Selanjutnya anda dapat mengirimkannya langsung sebagai pesan WhatsApp.
  • Apabila orang lain di grup WhatsApp mengkliknya, mereka akan langsung diarahkan ke profil WhatsApp kontak.
  • Selain itu, apabila anda ingin melakukan cara tag semua anggota grup di WhatsApp atau mention seluruh anggota grup WhatsApp, anda hanya menulis @ kemudian pilih kontak.
  • Selesai.
Apabila anda atau orang lain di tag di WhatsApp, maka akan mendapatkan sebuah notifikasi dengan simbol @ yang berada di samping pesan.

Dengan seperti itu, anda bisa melihat pesan yang ngetag atau menyebut nama anda di WhatsApp dengan menekan tombol @ yang berada di bawah grup.


Itulah informasi tentang cara tag semua anggota Grup WhatsApp, apabila anda ingin tag teman anda di grup WhatsApp anda cukup dengan menekan tombol @ dan tulis nama kontak yang ingin ditandai.

Dan sama juga dengan untuk anda yang ingin tag semua anggota group di WhatsApp atau seluruh anggota group WhatsApp, anda hanya menulis @ kemudian pilih kontak.

Anda bisa memberitahu informasi yang anda dapatkan tentang cara tag semua anggota grup WhatsApp ini kepada teman anda.

Semoga dengan ulasan tentang cara tag semua anggota WhatsApp ini dapat memberikan manfaat untuk anda dan menambah wawasan anda.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara tag semua anggota grup WA, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel