Cara Root HP Vivo 2024

Cara Root HP Vivo
Cara Root HP Vivo - Jika anda sedang mencari cara melakukan root di HP Vivo, anda masuk ke artikel yang tepat pasalnya cara ini sebetulnya sangatlah mudah dilakukan bahkan tanpa memakai PC.

Apa lagi Vivo sendiri salah satu Smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android, terlebih lagi Vivo termasuk perusahaan Smartphone yang berasal dari negara Tiongkok.

Ditambah memiliki desain yang cukup elegant dan spesifikasi tinggi, beserta mempunyai harga jual murah termasuk salah satu andalan dari Smartphone yang satu ini.

Hingga pasar penjualan Smartphone Vivo di Indonesia cukup dibilang laris manis, jika anda pengguna Smartphone bermerk Vivo dan ingin melakukan root dengan gampang tanpa PC.

Anda dapat mencoba cara tersebut, terlebih lagi hampir semua tipe dari Vivo bisa dilakukan root dengan menggunakan aplikasi KingoRoot termasuk seri Vivo v5.

Selain itu ada juga seri Vivo v5 plus, Vivo v3, Vivo Y55L, Vivo Y21, Vivo Y28, Vivo Y15, Vivo Y51L dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun anda bisa mencobanya terlebih dahulu, dikarenakan apa bila anda gagal tidak menimbulkan resiko apapun itu kedepannya.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana kami akan membagikan informasi mengenai cara root HP Vivo sebagai berikut.

Cara Root HP Vivo Tanpa PC

Cara Root HP Vivo
Cara Root HP Vivo
Berikut cara root HP Vivo:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni install aplikasi KingoRoot di Smartphone Vivo yang anda miliki atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi KingoRoot Android.
  • Jika anda belum pernah menginstall aplikasi dari luar Play Store, dimana anda harus memberikan izin akses lebih dahulu silahkan anda masuk ke dalam Settings. Selanjutnya anda pilih opsi Security, kemudian anda lakukan centang "Unknown Sources atau sumber tidak diketahui".
  • Apa bila sudah selesai, maka anda lanjutkan dengan cara menjalankan KingoRoot setelah itu pilih opsi "One Click Root".
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu proses root sampai selesai, dimana proses root ini akan membutuhkan akses internet untuk mendownload script root di Smartphone Vivo anda.
  • Kalau sudah berhasil, sehingga anda akan ada pesan "Root Succeeded".
  • Kalau sudah, maka anda install aplikasi Superuser atau SuperSu apa bila setelah root anda tidak menemukan aplikasi Superuser atau SuperSu di layar Android anda. Lalu pilih salah satu Superuser atau SuperSu yang cocok pada Android Vivo anda, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://supersuroot.org/).
  • Tahap terakhir, langsung saja anda install aplikasi root checker untuk memastikan apakah Android Vivo anda sudah berhasil di root silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi Root Checker.
  • Selesai dech.

Cara Root HP Vivo dengan PC

Cara Root HP Vivo
Cara Root HP Vivo dengan PC
Berikut cara root HP Vivo dengan PC:
  • Terlebih dahulu anda buka HP Vivo anda, kemudian buka menu Settings (pengaturan).
  • Disana beberapa pilihan yang muncul, lalu anda klik di submenu About Phone yang akan memaparkan detail HP Vivo dan detailnya. Selanjutnya anda masukkan ke bagian Build Number, lalu tap tap beberapa kali sampai muncul keterangan You Are Now Deleloper.
  • Kemudian anda kembalilah ke menu Settings lagi, setelah itu klik di Submenu Developers Option selanjutnya cari dan klik fitur USB Debugging.
  • Selanjutnya anda kembali ke menu Settings sekali lagi, lalu anda klik opsi Security dengan mengaktifkan menu dengan mengklik OK di pengaturan Unknown Source.
  • Jika sudah maka USB Debugging terpasang, sekarang ini anda terhubung HP ke PC.
  • Lalu anda unduh dan install aplikasi Kingroot for Windows di PC atau laptop anda atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi KingRoot for Windows.
  • Setelah itu, anda buka aplikasi KingRoot for Windows.
  • Tahap terakhir, silahkan anda lakukan proses rooting dengan aplikasi KingRoot for Windows.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang sudah kami sampaikan buat anda, dimana informasi berguna ketika anda ingin melakukan root di HP Vivo.

Pasalnya dikarenakan membutuhkan proses yang lumayan memakan waktu lama, namun sebelum memulai rooting HP Vivo akan dipastikan baterainya sudah terisi penuh lebih dahulu.

Jika anda ingin berhasil melakukan hal ini, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah dengan cermat apa bila informasi tersebut berguna langsung anda bagikan artikel ini keteman-temannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara root HP Vivo. Sekian dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Root HP Vivo 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel