Cara Menonaktifkan Family Link 2024

Cara Menonaktifkan Family Link
Cara Menonaktifkan Family Link - Family Link adalah aplikasi yang dirancang oleh Google untuk membantu peran orang tua.

Untuk menetapkan aturan dasar dan memandu pengalaman anak usia di bawah 13 tahun ketika menggunakan internet.

Apabila anda ingin menonaktifkan Family Link, untuk melakukan hal tersebut tidaklah sulit, anda bisa melakukannya melalui Smartphone yang memiliki aplikasi tersebut.

Para orang tua bisa mengontrol aktivitas internet untuk anaknya, dengan seperti itu, sehingga orang tua bisa memberikan filter terhadap setiap kegiatan berselancar anak di media internet apa saja.

Akan tetapi, apabila orang tua tidak memerlukan fitur ini karena suatu hal, maka anda harus mematikan Family Link melalui ponsel anak dan orang tua.

Oleh karena itu, selanjutnya akan membahas tutorial cara menonaktifkan Family Link, simak terus penjelasan di abawh ini.

Cara Menonaktifkan Family Link dari Ponsel Anak

Cara Menonaktifkan Family Link
 Cara Menonaktifkan Family Link dari Ponsel Anak
Untuk anda para orang tua, harus mengikuti petunjuk yang akurat untuk menghapus Family Link atau cara menonaktifkan Fmaily Link, apabila tidak, maka ponsel anda mungkin akan diblokir.

Silahkan anda ikuti panduan dan nonaktifkan parenting control yang diaktifkan melalui Family Link, instruksi penghapusan Family Link berikut ini ditujukan untuk ponsel anak.

Akan tetapi untuk melakukannya orang tua memerlukan sandi akun Google untuk melanjutkannya, di bawah ini adalah cara menonaktifkan Family Link dari ponsel anak sebagai berikut:
  • Pertama silahkan anda membuka aplikasi Family Link, di sudut kiri atas terdapat ikon menu, lalu anda ketuk di atasnya (Download aplikasi Family Link).
  • Setelah itu anda klik "Hapus Akun" dan konfirmasikan, kemudian anda pilih "Akun Google" tempat Family Link diaktifkan.
  • Lalu anda masukkan kata sandi yang sama yang digunakan untuk masuk ke Family Link dan konfirmasikan prosesnya.
  • Anda bisa dengan menggunakan internet atau membuat kode aplikasi Family Link untuk menghapus aplikasi dari perangkat induk.
  • Selesai.

Cara Menonaktifkan Family Link dari Ponsel Orang Tua

Cara Menonaktifkan Family Link
Cara Menonaktifkan Family Link dari Ponsel Orang Tua
Selanjutnya adalah untuk cara menonaktifkan Family Link dari perangkat orang tua, sebagai berikut langkah-langkahnya:
  • Terlebih dahulu silahkan anda harus mengikuti beberapa langkah dari instruksi menonaktifkan perangkat anak.
  • Setelah anda mengikuti langkah-langkah di atas, kemudian anda buka "Kelola Pengaturan" dan klik "Info Akun".
  • Selanjutnya, silahkan anda ketuk "Hapus Akun" untuk melangkah lebih jauh.
  • Apabila anda sudah menghapus akun, maka silahkan anda ikuti beberapa petunjuk yang ditampilkan di layar untuk menghapus Family Link dari ponsel.
  • Selesai.

Cara Menonaktifkan Family Link dari Pengaturan Ponsel

Cara Menonaktifkan Family Link
Cara Menonaktifkan Family Link dari Pengaturan Ponsel
Sama seperti aplikasi yang lain, anda tidak bisa mengetuk aplikasi layar utama dan mencopot pemasangan Family Link.

Oleh karena itu, anda perlu menghapus atau cara menonaktifkan Family Link dengan mengikuti prosedur di bawah ini:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda membuka "Pengaturan" perangkat tempat Family Link diinstall, anda gulir ke bawah, maka anda akan melihat "Pribadi", kemudian anda klik di atasnya.
  • Kemudian silahkan anda buka "Akun".
  • Selanjutnya silahkan anda pilih akun "Google" yang menampilkan profil tempat Family Link masuk, kemudian anda pilih profil anak yang ingin dihapus dari Family Link.
  • Apabila anda sudah memilih profil, anda kembali ke akun dan ketuk "Sinkronisasi", maka anda akan mendapatkan opsi "Hapus akun".
  • Selanjutnya anda akan diminta konfirmasi untuk menghapus akun, dengan begitu profil anak tersebut akan dihapus dari Family Link.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan Family Link apabila salah satu anggota keluarga tersebut tidak memerlukan tautan kontrol aktivitas berselancar di internet.

Anda bisa memberitahu informasi ini kepada teman atau keluarga anda mengenai cara untuk menonaktifkan Family Link tersebut.

Semoga dengan ulasan cara untuk menonaktifkan Family Link tersebut dapat memberikan manfaat untuk anda.

Demikian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara menonaktifkan Family Link tersebut. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel