Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak 2024

Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak
Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak - Apa lagi dizaman seperti saat ini, dimana perkembangan pesan instan makin cepat pertumbuhannya.

Hal inilah yang juga sering sekali terjadi, apa lagi dengan perkembangan jaringan komputer yang dimana mengakibatkan banyaknya orang bisa mengakses internet dengan begitu bebasnya.

Apa lagi sekarang ini pesan instan sedang banyak dipergunakan oleh masyarakat yakni WhatsApp, pasalnya alasan orang memakai WhatsApp yakni memudahkannya didalam mengakses.

Hanya dengan melakukan penyimpanan nomor kontak saja, anda dapat langsung mengontak seseorang dengan menggunakan WhatsApp.

Supaya nama kontak kita muncul didalam aplikasi WhatsApp, anda perlu melakukan penyimpanan kontak terlebih dahulu namun jadi masalahnya gimana dengan orang lain?.


Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak

Apakah dia juga menyimpannya nomor yang kita punya? Apa bila anda tidak merasa tidak enak, jika menanyakan hal itu sebaiknya anda ikuti cara mengetahui nomor kita di save atau tidak berikut ini.

1. Untuk Pengguna iPhone

Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak
Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak Buat Pengguna iPhone
Berikut cara mengetahui nomor kita di save atau tidak buat pengguna iPhone:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda masuk ke dalam aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah selesai, maka anda sentuh icon "Chats" yang terdapat di samping "Camera" dan "Setting".
  • Kemudian anda sentuh kata "Broadcast Lists" yang terdapat diposisi di atas bagian kiri.
  • Lalu anda setuh lagi di bagian "New List" yang dimana nantinya anda akan di arahkan untuk bisa memilih nomor kontak yang akan dikirimkan.
  • Selanjutnya anda tinggal pilih nomor kontak disesuaikan dengan keinginannya, sebaiknya anda fokus mengirimkan pesan siaran di kontak yang menurutnya tidak menyimpan nomor kontak anda.
  • Jika anda sudah memilih nomor kontak yang akan dikirimkan, maka selanjutnya anda akan di arahkan membuat pesannya lalu klik "Create" yang dimana posisinya di pojok kanan atas.
  • Apa bila sudah, maka anda ketik pesan disesuaikan dengan keinginananya sehingga anda usahakan membuat pesan yang tidak terlalu mencurigakan beserta jelas jika sudah oleh sebab itu anda sentuh tombol Kirim.
  • Kalaupun sudah, anda tinggal menunggu sampai pesan benar-benar terkirim.
  • Setelah terkirim pesannya, maka anda lanjutkan dengan cara mengecek pesan yang dikirim lalu tahan pesan yang terkirim hingga muncul pilihan jika sudah muncul tinggal anda klik bagian "Info".
  • Tahap terakhir, disinilah anda bisa melihat apakah nomor kontaknya disimpan atau tidak apa bila nama kontak muncul di bagian "Read By" sehingga nomor kontaknya sudah disimpan namun sebaliknya apa bila tidak ada nomor kontak yang muncul di "Delivered to" bisa dipastikan nomor kontaknya tidak disimpan.

Baca Juga : Spam Virtex

2. Untuk Pengguna Android

Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak
Cara Mengetahui Nomor Kita di Save atau Tidak Buat Pengguna Android
Berikut cara mengetahui nomor kita di save atau tidak buat pengguna Android:
  • Pertama-tama anda masuk ke dalam aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah selesai, anda tinggal sentuh bagian opsi yang bentuknya tiga titik yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, anda lanjutkan dengan memilih "New Broadcast" atau "Siaran Baru".
  • Selanjutnya anda akan langsung di arahkan untuk bisa memilih kontak yang akan dikirimkan, dibagian tersebut anda bisa memilih kontak mana yang menurutnya perlu dikirim pesan broadcast tersebut. Jika sudah, anda cukup klik ceklis dan akan di arahkan ke dalam bagian pembuatan teks.
  • Pasalnya di bagian tersebut, anda cukup masukkan pesan di sesuaikan dengan keinginannya supaya tidak mencurigakan sebaiknya anda kirim pesan yang isinya mengetes saja. Apa bila sudah, silahkan anda kirim.
  • Jika sudah, anda cukup menunggu beberapa saat sekitar beberapa menit saja.
  • Lalu anda tinggal coba untuk melakukan pengecekkan dengan cara tahan pesan, kemudian anda kirim setelah itu lihatlah ada yang masuk di list "Read" atau terdapat di list "Delivered". Apa bila yang masuk ke dalam "Read", sebaiknya anda pastikan dia menyimpan nomor kontaknya atau sebaliknya kalaupun muncul di list "Delivered" sehingga kontaknya tidak disimpan olehnya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi berguna ketika anda penasaran apakah kontaknya disimpan atau tidak.

Bahkan kami memberikan dua cara untuk anda pergunakan, di dua cara tersebut anda bisa menggunakan di ponsel yang berbeda dan anda pergunakan pastinya.

Jadi anda tidak perlu bingung lagi soal apakah disimpan atau tidak nomor kontaknya, anda cukup mengikuti langkah-langkah yang terdapat di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui nomor kita di save atau tidak. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel