Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android 2024

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android - Tidak sedikit orang yang masih memanfaatkan SMS untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi chatting yang berkembang seperti WhatsApp, Facebook ,Instagram dan lain sebagainya.

Namun pilihan menggunakan SMS masih sangat diperlukan, terlebih lagi jika anda berada diwilayah atau tempat yang kesulitan dalam mengakses internet.

SMS yang terlalu banyak terkadang membuat anda asal-asalan dalam menghapus pesan masuk, sehingga terkadang secara tidak sengaja menghapus beberapa pesan penting yang seharusnya masih di simpan.

Disaat anda tidak sengaja menghapus pesan penting, pastinya anda merasa kebingungan dan panik serta mencari berbagai cara untuk mengembalikan pesan yang terhapus tersebut.

Terlebih lagi, apabila pesan yang terhapus bertentangan dengan urusan bisnis yang penting. Lalu bagaimana sih cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP Android tanpa melakukan root?

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan dibawah ini sampai akhir agar anda mengetahui caranya.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android dengan MobiKin Doctor

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di HP Android dengan MobiKin Doctor
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan SMS yang terhapus di Android tanpa root yakni dengan menggunakan aplikasi MobiKin Doctor.

Aplikasi MobiKin Doctor ini merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan sekaligus terbaik untuk mengembalikan SMS yang terhapus dan untuk menjalankan aplikasi ini anda memerlukan sebuah PC.

Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP Android dengan menggunakan MobiKin Dotor.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi MobiKin Doctor melalui link berikut ini (Download Aplikasi MobiKin Doctor)
  2. Lalu, sambungkan HP Android anda dengan PC menggunakan kabel data dan buka aplikasi MobiKin Doctor yang sudah terinstall.
  3. Maka secara otomatis, aplikasi akan mendeteksi perangkat HP Android. Jika proses pendeteksian sudah selesai, maka pada pojok kiri atas aplikasi akan terlihat jenis HP Android anda.
  4. Setelah itu aplikasi akan menampilkan data HP Android setelah terhubung. Pada layar monitor akan terlihat detail dari HP Android anda.
  5. Kemudian pilihlah "Pesan" untuk mengembalikan SMS anda yang terhapus.
  6. Nah untuk mengambil data pesan yang tersimpan, maka aplikasi akan melakukan scanning serta meng-recoverynya ke dalam HP Android.
  7. Yang mana, anda harus menunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika proses scanning sudah selesai, maka anda bisa mengecek pesan yang masuk satu per satu ya.
  8. Selanjutnya kembalikan SMS yang anda butuhkan dan secara otomatis data akan tersimpan dalam PC.
  9. Nah, agar lebih mudah dalam mencari data yang anda inginkan. Maka buatlah folder baru untuk data SMS tersebut, bukalah SMS yang di simpan dan proses pengembalian pesan sudah berhasil dilakukan.

Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengembalikan SMS yang sudah terhapus pada HP Android.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan tentunya langkah-langkah diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Jika anda sedang mengalami hal tersebut, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bagikan saja ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengembalikan SMS yang terhapus di HP Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel