Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi 2024

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi - Seperti yang diketahui, terkadang Log Panggilan menjadi bagian terpenting untuk diketahui pengguna Smartphone.

Karena melalui panggilan ini, seseorang bisa mengetahui riwayat telepon baik yang masuk dan keluar.

Akan tetapi tidak jarang juga log panggulan di HP Android tiba-tiba hilang, dan hal tersebut tentu saja di sebebkan oleh hal.

Seperti memang sengaja dihapus atau tidak sengaja terhapus, Hp sudah reset ke pengetauran atau mungkin terkena virus/malware.

Bahkan tidak sedikit yang sadar kalau log panggilan bisa hilang ketika melakukan perbaikan HP, termasuk semua data, video, kontak semuanya akan hilang.

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus Tanpa Aplikasi
Bagi anda yang sedang mencari cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi, silahkan simak beberapa trik yang akan kami bagikan dibawah ini.

1. Menggunakan Backup Lokal

Cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi menggunakan backup lokal ini bisa diterapkan untuk mengembalikan log panggilan di WhatsApp, berikut cara menggunakannya:
  • Pertama, buka aplikasi File Manager di HP anda untuk mencari file di memori ponsel atau SD Card.
  • Carilah folder dengan nama WhatsApp dan buka folder Database kemudian temukan file WhatsApp Backup yang sudah disimpan.
  • File Backup WhatsApp akan diberi nama "msgstore-yyy-mm-dd.1.db.crypt12", Anda harus mengganti namanya ke "msgstore.db.crypt12" dan pilih file di hari sebelum anda menghapus Loh WhatsApp Call.
  • Setelah itu, uninstall WhatsApp dan download lagi dari Google File Store.
  • Klik tombol "Restore" untuk memulihkan konten di WhatsApp, termasuk juga panggilan telepon.


2. Menggunakan Google Drive

Mengapa harus menggunakan cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi menggunakan Google Drive? Pasalnya log panggilan juga terkadang tersimpan disini, berikut caranya:
  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp dan kunjungi "Settings".
  • Masuk ke Chats dan Chat Backup.
  • Kalau HP anda sudah terhubung ke akun Google, maka akan muncul di Account Option, kalau belum silahkan Login menggunakan Gmail.
  • Pilihlah tipe data yang ingin disalin, termasuk foto/video atau tidak.
  • Kalau Log Panggilan di HP anda hilang atau data terhapus, maka anda bisa memulihkannya lagi.


3. Dengan Menghubungi Layanan Seluler yang Digunakan

Cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi terakhir ini adalah dilakukan dengan menghubungi langsung layanan seluler yang anda gunakan.

Layanan seluler biasanya mempunyai informasi lengkap tentang SMS dan panggilan yang diterima pada HP Android.

Jadi, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada mereka kalau itu memang penting dan harus segera dilakukan.


Demikianlah informasi singkat yang dapat kami bagikan untuk anda tentang cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa sengaja dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Bagi anda yang penasaran dan ingin segera mencobanya, silahkan simak ulasan diatas dan gunakan cara yang menurut anda mudah dan tidak merepotkan.

Kalau bermanfaat, anda bisa membagikan informasi dan tutorial ini kepada teman atau kerabat yang mungkin mengalami hal serupa.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengembalikan log panggilan yang terhapus tanpa aplikasi. Sekian dan semoga bermanfaat.
David Brendi Technology expert with 10 years of experience as a reviewer and editor of technology articles. Become part of the digital marketing strategy in several digital agencies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel