Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp 2024

Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp
Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp - Kini, sosial media berbasis pesan instan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna ponsel pintar.

Yang mana, kebutuhan akan informasi dan komunikasi sangat penting untuk menunjang produktivitas dan sosial yang pastinya akan sangat dibutuhkan.

Dan WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Lebih dari 80% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai pilihan komunikasi.

Dimana, WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pesan instan lintas platform gratis yang juga memanfaatkan teknologi Voice over IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook.

Dengan teknologi tersebut, para pengguna bisa saling mengirim pesan teks dan suara, melakukan panggilan suara (audio) dan video, berbagi foto ataupun dokumen dan jenis format media lainnya.

Aplikasi WhatsApp ini bisa digunakan pada perangkat seluler seperti Android, iOS, Windows Phone dan lainnya.

Perlu anda ketahui, bahwa WhatsApp juga bisa digunakan pada perangkat dekstop melalui browser web dengan catatan ponsel dan komputer saling terhubung ke jaringan internet.


Pembahasan Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp

Seperti yang kami tuliskan diatas, fitur panggilan video yang tersedia di WhatsApp sudah menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan.

Yang dimana, jutaan orang menggunakan panggilan video WhatsApp ini untuk terhubung dengan teman dan keluarganya.

Namun, ada satu kelemahan dari fitur ini yaitu tidak ada multitasking yang tersedia. Artinya panggilan video atau VC akan terhenti ketika anda meminimalkannya untuk mengirim atau melakukan hal lain di ponsel anda.


Tetapi, ada fitur baru yang sudah diluncurkan dan memungkinkan anda untuk terus melakukan panggilan video bahkan saat anda menggunakan Smartphone untuk aktivitas yang lain.

Video call anda tidak akan terganggu, mode PiP (Picture in Picture) ini harus diaktifkan. Sehingga video terus tampil di sebelah kiri bawah atau sisi kanan ponsel.

Untuk itu WhatsApp akan memerlukan izin untuk mengambil alih aplikasi lain, berikut ini cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp di Smartphone.


Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp


Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp di Ponsel dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp
Cara Mengaktifkan Minimize Video Call WhatsApp di Ponsel dengan Mudah
Berikut dibawah ini cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp di ponsel yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama, pastikan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel anda merupakan versi terbaru ya. Nah jika bukan, maka silahkan perbarui terlebih dahulu.
  • Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp yang sudah anda perbarui.
  • Lalu bukalah bagian "Panggilan" dan klik ikon bulat hijau yang terdapat dibawah layar.
  • Kemudian tentukan kontak yang akan anda hubungi, lalu klik ikon kamera yang ada disebelah kontak tersebut untuk melakukan video call.
  • Nah setelah terhubung, anda bisa menekan tombol home dan secara otomatis video call akan mengecil atau menjadi minimize.



Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah untuk cara aktifkan minimize pada WhatsApp yang sudah kami bagikan diatas.

Perlu diketahui, bahwa cara minimize video call WhatsApp ini akan berhasil jika ponsel anda sudah mendukung PIP ya.

Jika anda ingin mecobanya, maka anda bisa langsung mengikuti langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Silahkan anda bagikan saja informasi ini ke akun media sosial yang anda punya jika dirasa cukup penting ya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengaktifkan minimize video call WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel