Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif 2024

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif
Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif - Sebagai pengguna Facebook, apalagi memiliki lebih dari satu akun, pastinya Anda pernah mengalami masalah tidak bisa membuka akun Facebook karena lupa kata sandi, email dan No HP tidak aktif?

Permasalahan tidak bisa membuka akun Facebook karena lupa kata sandi, email dan No HP tidak aktif pasti membuat Anda uring-uringan dan stress.

Apalagi jika akun tersebut adalah akun utama dan digunakan untuk berbagai keperluan seperti urusan pekerjaan atau berjualan online.

Tak bisa dipungkiri jika permasalahan lupa password memang seringkali muncul saat Facebook di hack oleh orang tak bertanggung jawab atau memang karena Anda benar-benar lupa akan password yang digunakan.

Namun Anda sekarang tak perlu khawatir, karena akun FB yang lupa password, nomor HP dan email sudah tidak aktif masih bisa dipulihkan atau dikembalikan dengan menerapkan cara khusus.

Pasti penasaran kan sperti apa prosesnya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut ini kami bagikan cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif dan email tidak aktif yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif Menggunakan Akun Cadangan dan Aplikasi HMA VPN

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif
Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif Menggunakan Akun Cadangan dan Aplikasi HMA VPN
Untuk bisa membuka akun Facebook yang lupa kata sandi, nomor HP dan email tidak aktif , Anda bisa menggunakan akun cadangan.

Selain akun cadangan, Anda juga harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama HMA VPN.

Karena menggunakan dua alat pendukung, maka langkah-langkah yang harus dilakukan lumayan panjang guys.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif dan email tidak aktif menggunakan akun cadangan dan aplikasi HMA VPN:
  1. Bukalah aplikasi Facebook kemudian login ke akun cadangan jika sudah memilikinya. Namun, jika belum maka buatlah terlebih dahulu atau bisa juga menggunakan akun teman Anda guys.
  2. Kemudian ketikkan nama profil akun Facebook Anda di halaman pencarian, setelah berhasil login ke akun cadangan. Akun Facebook yang Anda ketikkan adalah akun yang ingin dibuka, baik karena lupa passwordnya atau telah di hack orang lain.
  3. Setelah akun Facebooknya ditemukan, Anda bisa pilih Profil lalu "Lainnya" atau titik tiga disebelah kiri.
  4. Selanjutnya pilih 'Salin tautan' dan secara otomatis link tautan sudah tersimpan.
  5. Langkah selanjutnya, silahkan download aplikasi yang dibutuhkan melalui link berikut ini (Download Aplikasi HMA VPN).
  6. Buka aplikasi HMA VPN tersebut kemudian pilih servernya comtohnya Pakistan dan secara otomatis akan terhubung ke server Pakistan. Kenapa memilih Pakistan, karena saat ini Pakistan paling cepat waktu pengajuan bila dibandingkan dengan negara atau server lainnya.
  7. Lalu kembali buka aplikasi Facebook kemudian pilih masuk akun lain. Syarat untuk bisa melakukannya adalah akun Facebook tersebut pernah login di HP yang Anda gunakan saat ini.
  8. Selanjutnya tekan paste atau tempel link yang sudah dicopy sebelumnya di bagian email dan sisakan user name atau id akun saja kemudian masukkan password sembarang dulu.
  9. Tekan login dan secara otomatis Facebook akan menginstruksikan salah kemudian klik Oke.
  10. Kemudian pilih Lupa kata sandi dan pada kolom 'Temukan Akun Anda', silahkan ubah pada bagian bawah yakni 'cari berdasarkan email' lalu tempelkan link Facebook tadi, lalu sisakan hanya user name atau id Facebook.
  11. Pilih 'Temukan Akun Anda' dan Anda akan masuk halaman akun lalu pilih 'Tidak punya akses ke sini lagi'.
  12. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman browsing, dan tidak ada pilihan banding.
  13. Sekarang, Anda masuk ke aplikasi Facebook lagi lalu pilih "Masukkan Kata Sandi untuk Login" kemudian masukkan password sembarang klik login.
  14. Ulangi langkah tersebut sampai dua kali langkah, sampai opsi 'Lupa kata sandi' muncul kemudian pilih temukan akun Anda berdasarkan email, seperti tadi di atas ya.
  15. Masukkan user name Anda> "Temukan Akun Anda"> "Tidak punya akses ke sini lagi".
  16. Nah sekarang Anda sudah mendapatkan link formulir untuk banding kemudian tulisannya adalah " How can we reach you?
  17. Selanjutnya masukkan email address lalu confirm email address lalu masukkan email baru Anda di kedua kolom yang tersedia.
  18. Jika sudah, Anda bisa pilih tekan pilih "Selanjutnya" dan akan diminta untuk mengunggah ID pengenal atau KTP lalu pilih Selanjutnya.
  19. Lalu arahkan ke kamera dan pastikan fokus serta cahaya terang. Jika belum jelas, silahkan ambil ulang fotonya.
  20. Untuk langkah terakhir, silahkan pilih Kirim dan pastikan nama serta tanggal lahir harus dengan ID Facebook. Jika berhasil, maka Facebook akan mengirimkan tautannya ke email Anda.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin membuka akun Facebook yang kata sandinya tidak diingat.

Selain kata sandi, nomor HP dan emailnya pun sudah tidak aktif, sehingga sangat sulit untuk diakses.

Walaupun sudah mengetahui caranya, namun Anda harus tetap mengingat semua informasi penting menyangkut akun FB, agar tidak kesulitan lagi saat mengaksesnya.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif dan email tidak aktif. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel