5 Anime Sad Terbaik 2024

Anime Sad
Anime Sad - Sudah bosan dengan ending yang begitu saja saat menonton anime? Nah, sekarang saatnya mnecari kisah dengan akhir yang menyedihkan.

Tidak perlu hawatir karena dibawah ini sudah kami sediakan beberapa anime dengan akhir menyedihkan yang dapat anda tonton.

Sebelum menontonnya, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan terlebih dulu, karena mungkin air mata anda akan keluar karena terbawa suasana.

Siapkan tisu didekat anda dan juga mental yang kuat karena beberapa cerita ini mungkin akan terbawa sampai mimpi anda.

5 Anime Sad Terbaik

Bagi anda yang sudah penasaran dengan anime sad yang kami rekomendasikan, silahkan simak informasi dibawah ini sampai selesai.

1. Grave of the Fireflies

Anime Sad
Grave of the Fireflies
Jika menginginkan dosis air mata yang lebih banyak, cobalah menonton salah satu karya anime sad terbaik dari Studio Ghibli.

Ceritanya sangat menginspirasi dari kejadian Perang Dunai II yang terjadi di jepang, anime mengangkat kesengsaraan masyarakat yang terimbas karena perang tersebut.

Anda akan diajak untuk mengikuti cerita dari seorang kakak beradik, yaitu Seita dan Setsuko yang memutuskan untuk tinggal di Bunker Prajurit peran setelah orang tua mereka meninggal.

Dalam Bunker itu, cerita-cerita kengerian dari sebuah perang di tampilkan.

Baca Juga : 5 Anime Harem

2. Shigatsu Wa Kimi no Uso

Anime Sad
Shigatsu Wa Kimi no Uso
Anime yang dirilis pada tahun 2014 ini menggambarkan kisah tragis yang dikemas melalui musik, anime sad, Your Lie in April ini berkisah tentang Arima Kousei.

Dia adalah seorang pianis berbakat yang tidak ingin bermain musik lagi setelah ibunya meninggal.

Kousei bertemu dengan pemain biola yang bernama Miyazono Kaori, teman satu sekolahnya yang berusaha mengajak Kousei untuk kembali bermain musik dengan mengiringi sebuah pertunjukan.

Sampai pada akhirnya, Kousei pun kembali ingin memegang pianonya dan mulai bermain musik.

Disisi lain, Kaori ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dalam hidupnya, akhir yang tidak dibayangkan akan muncul dan membawa kesedihan untuk Arima Kousei.

3. Centimeters Per Second

Anime Sad
Centimeters Per Second
Makoto Shinkai, seorang sutradara dari anime sad 5 Centimeters Per second yang memang jagonya membuat pecinta anime menangis.

Anime ini menceritakan tentang dua orang sahabat, yaitu Tono Takaki dan Shinora Akari, mereka sudah bersahabat sejak SD.

Namun sayangnya, jarak mereka semakin lama semakin jauh dikarenakan salah satu dari mereka harus pindah tempat tinggal.

Untuk menjaga hubungan, mereka sering saling mengujungi dan berkirim pesan sampai pada suatu hari mereka benar-benar sudah tak dapat bertemu lagi.


4. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Anime Sad
Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Cerita anime yang satu ini juga dapat membuat hati anda tersayat-sayat karena menceritakan perjuangan seorang ibu mengurus dua anaknya,

Kisah dari anime sad Ookami Kodomo no Ame to Yuki berawal dari Hana, seorang mahasiswa di Tokyo yang bertemu dengan sosok pria tampan.

Dia pun jatuh cinta dengan pria yang pada akhirnya diketahui adalah setengah serigala.

Terlalu cinta, akhirnya Hana menikah dengan sang pria dan dikarunia dua anak, akan tetapi manusia jadi-jadian tersebut harus menemui ajalnya karena kecelakaan.

Hana juga harus berjuang sendirian mengasuh anak-anaknya, dia juga harus menghadapi kerasnya dunia yang tidak mau menerima anak-anaknya.


5. Plastic Memories

Anime Sad
Plastic Memories
Kisah cinta di masa depan mungkin akan membawa menusia menyukai robot, kejadian tersebut terjalin secara apik dalam anime sad, Plastic Memories.

Robot Android Isla dibuat karena mempunyai perasaan layaknya manusia, hal ini yang membuat Tsukasa, seorang karyawan yang bekerja di perusahaan pembuat Isla jatuh hati.

Sangat disayangkan karena umur robot Android Isla hanya 81.820 jam atau sekitar 9 tahun 4 bulan.

Setelah itu, dia akan mati dan Tsukasa sudah terlanjur dengan Isla sehingga harus menerima kenyataan bahwa mereka harus berpisah dengan robot cantik itu.

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi anime dengan akhir yang menyayat hati anda bak ditusuk pedang, anime itu cocok menjadi tontonan anda di akhir pekan.

Apakah anda sudah pernah membaca salah satu cerita diatas? Jika belum, anda dapat menonton salah satu atau semuanya, sesuai keinginan.

Anda juga dapat membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat yang juga merupakan pecinta anime yang belum menonton anime diatas.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai anime sad. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel