Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware 2022

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware - Banyak sekali orang yang mencari cara untuk bisa mengembalikan file yang terkena virus Ransomware.

Perlu anda ketahui bahwa file yang terkena virus Ransomware tidak akan bisa dibuka lagi, karena telah dikunci oleh si pembuat virus tersebut.

Saat komputer atau penyimpanan eksternal anda terkena virus Ransomware, maka semua jenis file tersebut tidak akan bisa dibuka kembali.

Selain itu, akan ada file baru di Notepad yang berisi jika anda harus membayar dengan jumlah uang untuk mendapatkan kode decryption agar bisa menguhubungi lewat email.

Virus Ransomware ini sudah ada sejak lama dan sebagian besar file yang terkena virus ini sudah bisa dibuka karena banyak sekali orang yang berhasil menemukan kode decryption.

Namun sayangnya, banyak sekali virus Ransomware jenis baru yang lebih kuat dari virus sebelumnya serta sulit untuk di buka atau dipecahkan.

Maka oleh karena itu, kami akan membantu anda untuk mengembalikan file yang terkena Ransomware sebelum anda memutuskan untuk menebus dengan jumlah uang yang tertulis pada file tersebut.

Nah berikut beberapa cara mengembalikan file yang terkena virus Ransomware yang bisa anda coba gunakan, untuk lebih jelasnya anda bisa simak ulasan kami dibawah ini.


Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware


Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware 2022

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware
Cara Mengembalikan File Yang Terkena Ransomware 2022
Dikutip dari laman resmi Sensor Tech Forum, terdapat beberapa tutorial atau cara yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan file yang terkena Ransomware.

Nah bagi anda yang terken virus, maka anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware:


A. Gunakan Software Pemulihan Data

Metode atau cara yang paling aman untuk enkripsi file yakni menghindari enkripsi dan tetap fokus pada dokumen atau file asli yang dihapus oleh virus Ransomware ini.

Agar metode ini bisa berjalan dengan baik, maka penting buat anda untuk mengetahui bahwa anda tidak boleh melakukan format hard drive.

Karena banyak korban hanya menyalin file terenkripsi ke drive eksternal dan meng-instal ulang Windows mereka yang menyebabkan dapat mengurangi pemulihan file yang terkena virus.

Lalu, terdapat banyak sekali program pemulihan file yang bisa anda coba dan laukan, seperti EaseUS, Stellar, dan Recuva.

Anda juga biisa mengunduh salah satu software tersebut di laman atau web resmi mereka dan ikuti semua petunjuk-petunjuknya.

Jika metode pertama dengan menggunakan software recovery belum berhasil dan gagal, maka anda bisa mengikuti mencoba cara lainnya seperti dibawah ini


B. Windows Backup

Sebagian orang tidak banyak yang megetahui jika Windows bisa melakukan pencadangan secara berkala pada Windows Backup.

Dengan melakukan pecadangan menggunakan Windows Backup, maka anda bisa memulihkan beberapa file dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:

Pertama-tama silahkan anda buka Control Panel pada menu Start, kemudian anda pilihjuga System and Security.

Setelah itu, anda bisa memilih Backup and Restore, kemudian anda klik Restore files from backup.


C. Membuka Kunci Decryption

Perlu anda ketahui bahwa banyak sekali virus Ransomware yang sangat kuat yang menyebabkan sulit untuk dibuka.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah membayar dengan sejumlah uang yang diinginkan pembuat virus dengan menghubungi ke email yang sudah diminta.

Sebelum itu, anda bisa mencari kode decryption di internet dan anda bisa memasukkannya di Notepad dari pembuat virus, setiap jenis virus Ransomware memiliki cara dan kode decryption yang berbeda.

Solusinya, anda harus lakukan back-up file ke Cloud dan install kembali perangkat anda jika file sudah berhasil dikembalikan agar virus sepenuhnya hilang dari perangkat anda.


Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara untuk mengembalikan file terkena Ransomware.

Semoga dengan penjelasan kami diatas dapat membantu anda untuk membersihkan file yang terkena virus Ransomware ini.

Nah untuk lebih lengkapnya, anda bisa terus menyimak situs web kami ini agar tidak ketinggalan informasi seru dan menarik lainnya.

Inilah seluruh isi penjelasan kami kali ini tentang artikel Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware. Semoga bermanfaat dan terimakasih
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel