Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir 2024

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir - Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, sudah bisa dipastikan jika sebagian besar orang sudah mempunyai akun media sosial.

Di antaranya itu jejaring media sosial yang paling populer sekali dan juga yang paling banyak dipakai yakni aplikasi Facebook.

Facebook ini ramai sekali digemari, ya karena penggunaan dari Facebook yang terbilang simple, anti ribet, dan juga mudah untuk dipahami oleh orang yang pemula sekalipun.

Menurut dari data laporan tahun 2019 yang, jika pihak Facebook sudah secara resmi memaparkan jika setidaknya sejumlah 2,4 milyar untuk pengguna Facebook yang masih aktif mengakses situs satu ini untuk setiap bulannya.

Jumlah ini akan terus menerus meningkat sebesar 8 sampai dengan 9 persen untuk setiap bulan.

Semakin banyaknya para pengguna Facebook yang dari tahun ke tahun ini menuntut pihak FB buat selalu terus menerus berupaya untuk menjaga keamanan dan juga keaslian akun-akun Facebook.

Dan salah satu upaya yang sering dilakukan yakni dengan menonaktifkan atau memblokir akun-akun yang sudah dilaporkan.

Adapun beberapa penyebab dinonaktifkannya akun Facebook, ya karena sudah melakukan pelanggaran dari kebijakan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Facebook sebelumnya.

Pengguna Facebook yang diduga merupakan akun yang palsu (fake account) ini juga tidak luput dari yang namanya pemblokiran ini.


Jika anda adalah salah satu pengguna FB atau Facebook yang sudah dinonaktifkan, anda pastinya akan merasa kesal sekali bukan?

Terlebih lagi, jika akunmu itu adalah akun yang telah lama anda pakai dimana banyaksekali kenangan yang sudah anda simpan di sana.

Atau mungkin saja anda akan jauh lebih geram, apabila pihak Facebook atau FB ini melakukan penonaktifan di dalam akun bisnismu.

Namun anda tidak usah cemas, ya karena kali ini akan kami paparkan bagaimana cara untuk bisa memulihkan akun yang sudah diblokir pihak FB.

Dan langsung saja ke ulasan cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir berikut ini.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir Ampuh
Sering sekali dijumpai di dalam ekitar kita, pengguna Facebook yang sudah merasa dirugikan sebab pemblokiran akun tanpa sepengetahuan mereka.

Jika anda salah satu pengguna yang sudah merasa dirugikan, maka bisa menggikuti langkah-langkah cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir berikut ini:
  1. Anda siapkan terlebih dahulu kartu tanda pengenal diri seperti SIM, KTP, atau Kartu Pelajar.
  2. Pastikan jika koneksi internet anda stabil supaya tidak ada sebuah hambatan di dalam proses pengaktifan.
  3. Lalu masuk ke dalam situs permintaan pengaktifan akun buat memperoleh formulir pengaktifan melalui berikut: https://m.facebook.com/help/contact/.
  4. Silahka isi form dengan cara rinci dan juga lengkap, di dalam kolom yang pertama, anda masukkan alamat email atau bisa juga nomor HP, setelah itu tulis nama lengkapmu di dalam kolom yang berikutnya.
  5. Apabila data sudah terisi dengan lengkap, anda perlu melampirkan sebuah foto Kartu Identitas Diri.
  6. Silahkan untuk di cek lagi data diri dan juga file lampiran, apabila anda sudah merasa yakin 100% maka dapat klik kirim.
  7. Sesudah permintaan pengaktifan akun Facebook tersebut terkirim, maka dengan otomatis pihak Facebook akan langsung meninjau permintaan itu.
  8. Setelah itu anda akan memperoleh dua pesan email dari pihak Facebook, buat pesan yang pertama berisi mengenai peninjauan dan untuk pesan kedua ini berisi mengenai arahan pengaktifan kembali akun Facebook yang sudah terblokir.
  9. Berikutnya, masuklah ke dalam akun Facebook dengan memakau akun yang sudah terblokir.
  10. Pastikan jika username dan kata sandi yang sudah anda ketik itu benar.
  11. Setelah itu ikuti instruksi yang sudah ada.
  12. Akun Facebook anda sudah berhasil diaktifkan lagi.
  13. Selesai.


Akhir Kata

Demikinalah ulasan singkat kami mengenai bagaimana cara untuk mengembalikan akun Facebook yang diblokir dengan mudah.

Pada umumnya memblokir akun Facebook atau FB yang ini akan bisa memakan waktu sampai dengan 14 hari sampai 90 hari.

Dan itu semua tergantung dari banyaknya pos yang sudah anda kirim di akun Facebook selama anda jadi pengguna.

Itulah dia seluruh isi bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel