Cara Zoom Premium Gratis 2024

Cara Zoom Premium Gratis
Cara Zoom Premium Gratis - Gimana sih sebenarnya cara melakukan zoom premium secara gratis? Pasti pertanyaan tersebut sering terlintas dari benak teman-teman semuanya.

Kebutuhan seperti rapat secara virtual di masa pandemi seperti ini semakin menjadi dan merupakan hal yang wajib dilakukan.

Jika dahulu anda bisa langsung bertemu rekan atau teman lalu melakukan rapat tanpa batasan waktu, kini anda tidak bisa lagi se-leluasa seperti dulu.

Ini karena efek wabah atau virus yang menimpa seluruh dunia.

Anda tidak perlu khawatir karena kegiatan rapat secara virtual semakin mudah untuk dilakukan, baik itu untuk murid, guru, karyawan, bos besar, mahasiswa, dosen, dan unsur lainnya.

Anda tinggal mengunduh aplikasi zoom di laptop atau ponsel lalu membuat meeting dan mengundang siapa pun yang anda mau.


Pembahasan Cara Zoom Premium Gratis

Ada satu hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna zoom, yakni akun zoom terkena batasan meeting selama 40 menit saja.

Hal ini tentunya membuat metting atau proses ngajar mengajar yang di lakukan menjadi terganggu karena batasan waktu tersebut.

Jika anda masih mengalami kendala tersebut, itu artinya akun zoom meeting anda masih menggunakan akun gratisan atau akun Basic.


Akun gratis atau akun Basic biasanya hanya mampu melakukan meeting dengan durasi maksimal 40 menit dan dengan maksimal 100 orang saja.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang durasi meeting anda menjadi lebih lama.

Dari pada penasaran bagaimana caranya, simak ulasan cara zoom premium gratis yang kami bagikan dibawah ini.


Cara Zoom Premium Gratis


1. Cara Zoom Premium Gratis dengan Melakukan Opsi Recurring Meeting

Cara Zoom Premium Gratis
Cara Zoom Premium Gratis dengan Melakukan Opsi Recurring Meeting
Untuk cara zoom premium gratis yang pertama, anda bisa menggunakan opsi recurring yang ternyata mengizinkan anda untuk meeting lebih dari 40 menit dengan akun basic anda.

Caranya pun sangat mudah, anda bisa melakukan recurring meeting.

Mungkin banyak pengguna zoom yang berfikir mustahil untuk mendapatkan durasi meeting lebih dari 40 menit dengan cara recurring meeting.

Tapi tidak ada salahnya untuk anda coba agar bisa mendapatkan durasi meeting lebih lama.

Baca Juga : Cara Nobar di Zoom


2. Cara Zoom Premium Gratis Menggunakan Zoom Versi Pelajar (Zoom Education) 

Cara Zoom Premium Gratis
Cara Zoom Premium Gratis Menggunakan Zoom Versi Pelajar (Zoom Education) 
Sebagai salah satu media pengembang aplikasi teleconference, Zoom tidak menutup mata begitu saja akan efek pandemi yang ada dan berdampak pada seluruh dunia, salah satunya dibidang Pendidikan.

Untuk itulah zoom merilis fitur Zoom For Education agar bisa mempermudah proses ngajar mengajar.

Dengan layanan ini, anda dapat dengan mudah mengakses zoom meeting dengan durasi waktu lebih dari 40 menit secara gratis.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum anda mencoba cara zoom premium gratis, seperti anda harus menggunakan email kampus yang resmi (berdomain kampus) dan melakukan apply pada website zoom meeting hingga berhasil.

Anda tidak bisa menggunakan email pribadi, seperti dari Google Mail, Yahoo Mail, Hotmail, atau apapun layanan email lainnya.

Namun, ada cara yang bisa anda gunakan jika memang tidak memiliki email kampus, yakni menggunakan email dummy yang secara hukum bisa dibilang illegal.

Untuk caranya, anda bisa melihatnya di blog-blog yang lain.

Berikut langkah-langkah apply layanan zoom pelajar (Zoom Education) seperti dibawah ini:
  • Silahkan kunjungi website resmi dari Zoom Meeting. Klik disini
  • Jika sudah masuk, jangan lakukan login dulu.
  • Pilih bagian Solutions yang ada di tab bagian atas.
  • Akan ada tulisan Educations Plans, pilih saja bagian itu karena anda akan mendaftar layanan khusus edukasi.
  • Ketika anda sudah masuk di halaman Zoom for Educations, lakukan pendaftaran dengan menggunakan email kampus atau email dummy (kalau yakin) melalui cara menekan Request Offers.
  • Lakukan semua perintah yang diminta oleh zoom.
  • Tunggu hingga hasilnya sampai selesai.
  • Biasanya untuk melakukan applay layanan zoom pelajar akan berhasil dalam satu minggu hari kerja.


3. Cara Zoom Premium Gratis Menggunakan Google Meet Sebagai Opsi Pengganti

Cara Zoom Premium Gratis
Cara Zoom Premium Gratis Menggunakan Google Meet Sebagai Opsi Pengganti
Cara zoom premium gratis yang terakhir ini bisa dibilang sangat mudah karena anda akan menggunakan aplikasi alternatif yang mirip dengan zoom.

Apabila anda ingin melakukan rapat yang urgensinya tidak terlalu penting atau hanya mengobrol biasa membahas beberapa hal saja, lebih baik untuk menggunakan Google Meeting saja.

Dengan menggunakan Google Meet, anda tinggal start dengan menggunakan akun Google saja.

Selain itu, tidak ada batasan waktu untuk rapat ataupun proses ngajar mengajar, mau satu jam atau bahkan seminggu non-stop pun Google Meet akan selalu siap.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa untuk share screen juga, bahkan ponsel yang tersambung juga bisa melakukan share screen juga.

Bahkan saat ini Google Meet telah mendukung banyak sekali fitur-fitur baru yang menarik seperti yang ada di Zoom juga loh.

Salah satunya, seperti fitur untuk in-call-chat, fitur raise hand, fitur mengganti virtual background, enak dipakai untuk meeting di handphone dan masih banyak lagi.

Jadi ini bisa jadi solusi untuk anda yang sedang mencari alternatif aplikasi zoom untuk rapat.

Untuk bisa mengakses Google Meet, anda bisa mengaksesnya melalui link berikut. Klik disini


Akhir Kata

Bagi anda yang sedang mencari cara untuk melakukan meeting zoom secara gratis tanpa batasan waktu, anda bisa melakukan beberapa langkah yang kami bagikan diatas.

Jangan lupa mengikuti panduan yang yang kami berikan diatas agar anda berhasil melakukan zoom tanpa batasan waktu.

Semoga artikel dan panduan kami ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman, sahabat, kerabat anda yang belum mengetahui tutorial diatas.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara zoom premium gratis 2024. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel