Cara Upload Video Panjang di Instagram Story 2024

Cara Upload Video Panjang di Instagram Story - Siapa sih, disini yang tidak suka menghabiskan waktu luangnya hanya dengan membuka aplikasi Instagram?.

Meskipun hanya sekedar membuka feeds dan hanya sekedar melihat postingan pengguna yang lain, namun tetap saja bisa menghibur dan juga membuat gembira.

Dan salah satu jenis fitur unggulan yang ada di dalam aplikaasi Instagram ini yang banyak sekali disukai yaitu fitur Instagram Stories.

Di dalam fitur Instagram Stories ini, anda dapat membuat posting-an, baik itu video dengan durasi 15 detik atau foto.

Postingan itu juga tidak akan tersimpan untuk selamanya dan akan bisa hilang di dalam kueun waktu 24 jam, dan Feed Instagram anda dapat tetap aesthetic dan rapi.

Instastory atau Instagram Stories ini merupakan salah satu jenis fitur unggulan dari Instagram yang paling banyak disukai.


Dengan fitur Instastory ini anda dapat membuat postingan baik baik itu video dengan durasi 15 detik atau foto.

Ya seperti yang sudah diketahui, jika selama ini durasi video yang dapat di unggah ke dalam fitur IG story ini terbatas hanya durasi waktu 15 detik saja.

Jika durasinya itu bisa lebih dari 15 detik, maka di dalam detik yang ke 16 akan secara otomatis langsung terpotong.

Dulu harus menggunakan aplikasi yang khusus buat bisa memotong videonya dengan manual, akan tetapi sekarang Instagram sudah menambahkan update yang terbaru di dalam aplikasi mereka.

Sekarang video yang di unggah ke dalam fitur Instastory ini bisa berdurasi panjang tanpa perlu terpotong.

Dan berikut ini cara upload video panjang di Instagram Story yang bisa anda ikuti.

Cara Upload Video Panjang di Instagram Story

Cara Upload Video Panjang di Instagram Story
IGTV adalah salah satu jensi fitur Instagram yangakan memperbolehkan para pengguna buat meng-unggah video dengan memiliki durasi sampai 1 jam.

Ya mirip dengan platfrom YouTube, namun tetap saja di salam platform Instagram ya sobat.

Dengan anda memanfaatkan sebuah fitur share ke dalam Instagram Story, anda dapat membuat video IGTV milik mu itu bisa dilihat lewat IG Story.


Ingin tahu bagimana cara melakukannya? Yuk, langsung saja simak cara upload video panjang di Instagram Story dengan fitur IGTV berikut ini:
  • Silahkan anda buka aplikasi Instagram, lalu di dalam halaman utama anda klik ikon yang tanda "+" buat meng-unggah video.
  • Setelah itu pilih video yang anda inginkan dan pastikan jika durasi video terrsebut lebih dari 60 detik atau 1 menit agar bisa meng-upload di dalam IGTV.
  • Meng-unggah video
  • Jika durasi dari video pilihanmu itu lebih dari 60 detik atau 1 menit, maka nanti akan terdapat sebuah pilihan untuk meng-unggah Long Video.
  • Lalu anda pilih pada opsi itu, dan silahkan atur bagian video yang mau anda upload, jika sudah selesai, silahkan klik opsi Next.
  • Lalu beri nama dan beri deskripsi di video yang anda akan unggah, dan aktifkan pilihan opsi Post a Preview supaya postingan anda dapat muncul di dalam halaman yang utama.
  • Kemudian klik Post jika telah selesai.
  • Silahkan bagikan ke dalam fitur IG Story
  • Sesudah video ter-unggah, anda buka halaman yang utama Instagram, setelah itu swipe ke sebelah kiri untuk bisa membuka halaman opsi Explore.
  • Setelah itu anda pilih tab IGTV yang terdapat pada bagian atas halaman.
  • Dan masukkan nama username anda buat mencari video IGTV yang sudah diunggah tadi.
  • Kemjdian klik pada video untuk bisa membukanya, lalu klik di ikon share yang seperti pesawat kertas pada bagian bawah.
  • Dan pilih opsi Add video to your story, ksetelah itu bagikan lewat IG Story seperti yang biasa.
  • Selesai.
Mungkin ada yang bertanya dan mengalami, kenapa tidak dapat mengunggah video di dalam Instagram Story?

Kesalahan di jaringan yang bisa mengakibatkan kenapa story Instagram tidak ada muncul dan juga Instagram story tidak dapat unggah video.

Kerusakan di dalam aplikasi Instagram juga bisa mempengaruhi hal itu, anda memakai Instagram yang versi lawas dan juga masih banyak sekali bug.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara upload video panjang di Instagram Story. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel