Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening 2024

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening
Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening - Kini, semakin canggihnya teknologi dan informasi membuat para penipu semakin lancar dalam aksinya.

Tidak sedikit orang, termasuk anda mungkin yang pernah menerima telepon dari seseorang yang memberitahukan bahwa anda memenangkan hadiah sejumlah uang.

Yang mana bahkan si penelpon tersebut menanyakan nomor rekening bank anda, sehingga hadiah uang tersebut dapat langsung di transfer kesana.

Dapat dikatakan, memang anda tidak akan dirugikan karena hanya memberikan nomor rekening bank dan bukan nomor PIN ATM anda.

Meskipun begitu, penipu saat ini sangat jeli dan cerdik untuk memperdayai para korbannya. Hanya dengan nomor rekening saja memang tidak cukup untuk mengetahui nomor PIN ATM anda.

Namun, rupanya para penipu tersebut mempunyai cara lain untuk mengetahui PIN dari nomor bank yang anda punya.

Mungkin bagi anda yang penasaran dengan cara yang mereka gunakan, silahkan langsung saja simak mengenai cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan nomor rekening.

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening

Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening
Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening
Apabila hanya berdasarkan nomor rekening bank seseorang, memang tidak akan bisa menyebabkan dana dalam rekening anda terkuras.

Namun bila ternyata penipu tersebut sudah mempunyai data lain dari rekening tersebut, maka ada beberapa kemungkinan akan dijebol.

Dimana saat semua data pribadi ansa sudah diketahui oleh si penipu tersebut, maka sangat mudah baginya untuk mengaku sebagai korban dan tentu saja bukan pelaku.

Dan pernyataan yang digunakan yaitu dengan meminta surat laporan kehilangan barang (LKB) dari polisi, dimana disana dijelaskan bahwa anda telah kehilangan barang berupa buku tabungan, kartu ATM dan KTP.


Nah setelah mempunyai semua surat yang diperlukan, maka si pelaku tersebut akan langsung mengajukan klaim ke pihak bank.

Yang mana cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan nomor rekening ini sangatlah tidak mungkin, karena sistem ATM tidak menyediakan rumusan antara nomor rekening dan PIN ATM.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa untuk mengetahui PIN ATM dari nomor rekening ini jawabannya adalah TIDAK BISA ya.

Lanjut! setelah berkas-berkasnya sudah lengkap, maka pihak bank akan langsung menerbitkan buku tabungan baru, kartu ATM dan nomor rekening baru.

Proses ini hanya membutuhkan waktu tidak dari setengah jam saja lho guyss dan pihak bak tidak akan sadar jika yang melakukan klaim tersebut adalah sang penipu.

Hal ini tentunya karena pada saat costumer service bank menanyakan beberapa informasi pribadi, saat penipu menjawabnya dengan lancar sesuai yang tercatat di bank.




Cara Mengetahui PIN ATM Orang Lain dengan Nomor Rekening
Informasi Penting
Dan informasi yang didapatkan oleh si penipu tersebut bisa darimana saja, asalkan informasi yang mereka butuhkan terlengkapi.

Pastinya anda ingat bukan, saat pertama kali mendaftar sebagai mahasiswa. Anda harus memasukkan alamat lengkap, Nomor HP, NIK, KTP dan yang lainnya.

Nah data-data tersebut dapat daja bocor atau tersebar ke area publik, sehingga sangat memudahkan bagi mereka yang mempunyai niat jahat untuk dimanfaatkan.

Jadi, sangat memungkinkan sekali bagi seseorang untuk mengetahui nomor rekening para nasabah. Namun anda juga harus selalu berhati-hati terkait data pribadi agar tidak bocor dn menjadi konsumsi publik.


Akhir Kata

Nah itu dia penjelasan yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan melalui buku tabungan.

Untuk menghindari hal seperti itu, pastikan anda menjaga atau waspada dalam memberikan data pada link bodong dan sejenisnya kecuali link resmi ya.

Silahkan anda bagikan aja informasi ini kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengetahui PIN ATM orang lain dengan nomor rekening. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel