Cara Membuat Kartu Member Alfamart 2024

Cara Membuat Kartu Member Alfamart
Cara membuat kartu member alfamart - Ketika kita belanja di Alfamart dan disaat akan melakukan pembayaran, pihak kasir selalu bertanya apakah anda memiliki kartu keanggotaan atau kartu member.

Kartu member Alfamart ini memang ada yang memilikinya sebab dengan memiliki kartu member adalah sesuatu yang menguntungkan, tetapi ada juga yang belum memiliki kartu member ini.

Oleh karena itu, akan dijelaskan beberapa informasi dan poin-poin khusus yang menjelaskan seberapa penting menjadi member Alfamart serta keuntungan apa yang bisa didapatkan.


Cara Membuat Kartu Member Alfamart

Cara membuat kartu member Alfamart ini tidak memakan waktu yang lama, proses pembuatannya juga cepat.

1. Melakukan Registrasi Member Alfamart

Cara Membuat Kartu Member Alfamart
Cara Membuat Kartu Member Alfamart Dengan Melakukan Registrasi Member Alfamart
Sebelum memiliki kartu khususnya dan terdafatar sebagai member Alfamart, maka harus melakukan pendaftaran dulu.

Registrasi member Alfamart ini tidak membutuhkan waktu yang lama sampai berjam-jam untuk mendapatkan approval atau pengesahan.

Jika ingin mendaftarkan diri, anda harus mengunjungi gerai Alfamart terdekat dengan menyiapkan Kartu Tanda penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang aktif untuk  pendataan.

Akan tetapi terkadang pihak kasir menawarkan cara membuat kartu member Alfamart dengan menggunakan nomor telepon genggam.


Setelah proses pendataan selesai dilakuakan dengan memasukkan data pribadi seperti nama lengkap, tanggal dan tempat lahir sampai dengan nomor telepon genggam yang masih aktif bisa dihubungi.

Setelah itu anda akan mendapat kartu AKU Ponta sebagai kartu member Alfamart, tetapi sebelum anda benar-benar aktif menjadi anggota, maka anda melakukan aktivasi sebagai bahan verifikasinya.

Setelah mendapatkan kartu, anda akan mendapatkan notifikasi melalui sms, jika sudah melakukan pendaftaran, kemudian anda harus melakukan aktivasi dengan biaya sms normal, yaitu Rp300 saja.

2. Melakukan Aktivasi

Cara Membuat Kartu Member Alfamart
Cara Membuat Kartu Member Alfamart dengan Melakukan Aktivasi
Sebagaimana cara membuat kartu member Alfamart, cara melakukan aktivasi juga sangat mudah,

Cara melakukan aktivasi ini yaitu anda harus menuliskan sederet kode dengan format, "Aktif#Nama lengkap#Nomor pada Kartu Ponta#Tanggal lahir#Kodepos#Jenis kelamin(L/P)#Status pernikahan (K/TK)".

Setelah itu, anda dapat mengirimkannya ke nomor yang telah disediakan untuk pengiriman aktivasi.

nomor yang telah disediakan ada 8 yaitu 0811 64 69000, 0811 62 69000, 0888 81 69000, 0813 100 69000, 0858 110 69000, 0858 100 69000, 08558 810 69000 dan 0895 100 69000.


Dan biasanya setelah anda melakukan aktivasi tersebut, anda akan mendapatkan notifikasi balasan yang menyatakan apakah aktivasi berhasil atau tidak.

Jika aktivasi tidak berhasil, maka anda bisa mengulangi proses aktivasinya, namun jika aktivasi berhasil, maka kartu siap untuk digunakan.

Keuntungan Menjadi Member Alfamart

Cara Membuat Kartu Member Alfamart
Keuntungan Menjadi Member Alfamart
Setelah melakukan aktivasi berhasil, anda akan mendapatkan keuntungan menjadi member Alfamart disaat anda berbelanja atau melakukan transaksi.

Keuntungan yang akan anda dapatkan, seperti mendapatkan tambahan diskon untuk produk-produk tertentu, mendapatkan poin reward yang bisa anda tukar dengan hadiah menarik atau produk gratis.

Jika poin anda mencapai jumlah tertentu dan berkesempatan untuk bisa mengikuti undian berhadiah dengan hadiah yang telah disediakan.


Dengan cara membuat kartu member Alfamart ini, sehingga ketika ada promo-promo khusus, anda tidak akan kelewatan informasi karena akan menerima notifikasi secara cepat dan terlebih dahulu.

Jika sudah menjadi member Alfamart dan sedang ada promo khusus, anda tetap akan mendapat potongan harga, jadi budget yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang bagaimana membuat kartu member Alfamart, yang memudahkan anda untuk menjadi member Alfamart.

Menjadi member Alfamart akan memberikan keuntungan bagi anda saat berbelanja karena akan mendapat potongan harga.

Walaupun ada promo-promo khusus, anda akan tetap mendapatkan potongan harga karena telah menjadi member Alfamart.

Demikian pembahasan tentang cara membuat kartu member Alfamart, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Member Alfamart 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel