Cara Instal Python di Termux 2024

Cara Instal Python di Termux - Apakah anda sangat suka sekali melakukan oprek maupun ingin sekali belajar mengenai bahasa pemrograman dengan sangat mudah lewat perangkat Smartphone Android?.

Saat ini anda sedang berada di tutorial yang paling tepat, dengan bahasan tentang bagaimana cara untuk melakukan install dan juga cara menjalankan perintah python di dalam aplikasi Termux.

Untuk anda yang belum mengenal mengenai aplikasi Termux, aplikasi satu ini berfungsi sebagai sebuah terminal emulator pada perangkat Android.

Sistem operasi perangkat Android yang diciptakan berdasarkan dengan kernel Linux ini membuatnya bisa menjalankan setiap perintah yang ada sama halnya dengan di Linux.

Disebabkan pada sistem default perangkat Android tidak ada terminal, maka anda membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.


Di dalam aplikasi Termux ini anda dapat melakukan install berbagai macam bahasa pemrograman, dan salah satunya yaitu python.

Sehingga anda akan jauh lebih fleksibel lagi di dalam menuliskan sebuah perintah python hanya dengan menggunakan perangkt Smartphone anda.

Dan langsung saja ini dia beberapa langkah-langkah cara instal python di Termux dan juga menjalankan perintah python di taplikasi Termux.

Cara Instal Python di Termux

Cara Instal Python di Termux
Seperti yang sudah kami beri tahu dibahasan yang di atas ini, jika anda sudah masuk ke dalam artikel yang paling tepat jika ingin berjara mengenai bahasan programan Python di Termux.


Dan langsung saja kita ke langlah-langkah cara instal Python di Termux dengan mudah berikut ini:
  • Silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi Termux ini di platfrom Google Play Store, atau dapat melalui link yang berikut ini: Termux.
  • Lalu lakukan install dan silahkan anda jalankan aplikasi itu.
  • Setelah aplikasi tersebut terbuka, lalu ketikan kata perintah berikut ini: ” apt-get update && apt-get upgrade “.
  • Kata perintah itu berguna buat bisa memperbarui paket aplikasi, dan sehingga nantinya untuk paket yang sudah anda install tersebut di dalam aplikasi Termux ini adalah aplikasi versi yang terbaru.
  • Sesudah anda melakukan update dan upgrade, maka sudah saatnya untuk anda menjalankan perintah melakukan install python.
  • Silahkan untuk anda ketikan perintah berikut: ” apt-get install python “.
  • Disaat pertama kali melakukan install sesuatu di dalam aplikasi Termux, nanti anda akan ditanyakan untuk proses perizinan, silahkan ketik saja ” y ” buat melanjutkan.
  • Untuk proses install ini akan memakan atau membutuhkan waktu hanya beberapa menit saja dan itu tergantung dari koneksi jaringan internet anda.
  • Sesudah prosesnya itu selesai, buat bisa menjalankan python ini, anda ketikan kata perintah berikut ” python “.
  • Dan nanti akan langsung ada muncul baris perintah buat menuliskan sebuaah kode pemrograman python.
  • Dan sampai di sini, silahkan untuk anda tuliskan kode perintah python yang sesuai dengan keinginan, disini kami mencontohkan untuk baris kode yang sederhana yakni berupa perhitungan untuk dasar Matematika.
  • Selesai.
Begitulah langka perlangkah yang harus anda lakukan untuk menginstall python di dalam aplikasi Termux dengan sangat mudah untuk diikuti.

Cara yang di atas ini, sangat cocok buat para pemula seperti anda misalnya, yang ingin sekali belajar dan bisa mengenai bahas pemograman.

Apabila prosesnya itu berhasil dilakukab, maka anda dapat menjalan tools yang dapat dipakai buat melakukan proses cheat.

Anda harus perhatikan langkah demi langkah yang ada dan juga lakukan dengan benar dan baik, supaya untuk prosesnya itu berhasil dilakukab.

Itulah dia seluruh isi bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara instal Python di Termux. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel