Kode Keamanan CVV BRI 2024

Kode Keamanan CVV BRI
Kode Keamanan CVV BRI - Bagi masyarakat Indonesia, tentu saja Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu dari sekian banyak bank terbaik yang hadir.

Tidak heran, jika fasilitas layanan yang diberikan oleh bank BRI kepada para nasabah setelah berhasil membuka rekening BRI.

Dan salah satu fasilitas layanan yang didapatkan tersebut seperti, misalnya kartu debit atau ATM dan kartu kredit jika anda mengajukan pembuatan kartu kredit BRI.

Dimana keduanya sudah bisa digunakan sebagai kartu transaksi maupun kartu pembayaran baik itu secara offline maupun online yang akan memudahkan berbagai urusan.

Berbicara mengenai kartu kredit atau debit BRI sendiri, rupanya ada sebuah kode rahasia yang terdapat pada setiap kartu tersebut.

Yang mana kode rahasia atau keamanan ini jauh lebih dikenal dengan nama kode CVV maupun VCV. Mungkin bagi sebagian orang akan sedikit asing, lalu apa sebenarnya CVV?

Apa Itu Kode Keamanan CVV BRI?

Kode CVV (Card Verification Value) adalah sevuah 4 sampai 4 digit kode rahasia yang hanya boleh diketahui oleh para pemilik kartu debit atau kredit BRI tersebut.

Mengenai hal itu, terkadang masih banyak para nasabah BRI dimana masih belum mengetahui akan kode CVV tersebut.

Dan banyak yang menanyakan tentang kode CVV BRI tidak ada atau kode CVV BRI simpedes nya tidak ada.


Yang mana kode rahasia ini lebih dikenal dengan kode CVV atau CVC, pihak BRI sudah memberikan kode CVV ini pada setiap jenis kartu.

Nah bagi anda yang bingung mengenai kode keamanan CVV BRI ini, maka silahkan anda simak lengkap informasinya dalam ulasan dibawah ini ya.

Fungsi Kode Keamanan CVV BRI dan Cara Mengetahuinya

Kode Keamanan CVV BRI
Fungsi Kode Keamanan CVV BRI dan Cara Mengetahuinya
Nah untuk para nasabah bank BRI yang belum tahu tata letak dari kode CVV di kartu kredit atau debitnya? Maka anda tidak perlu khawatir lagi ya.

Karena pada kali ini kami akan membagikan anda informasi mengenai fungsi kode keamanan CVV BRI dan cara mengetahuinya:

1. Fungsi Kode Keamanan CVV BRI

Sebelum lanjut ke cara mengetahui kode CVV nya, perlu anda ketahui terlebih dahulu fungsi dari kode ini sendiri.

CVV berfungsi sebagai kode verifikasi pada saat melakukan transaksi secara online lho, baik itu mengunakan kartu debit ataupun kredit BRI.

Jadi, para nasabah kartu kredit atau debit ini tinggal memasukkan kode CVV untuk pembenaran saat proses terakhir pembelian.

Tidak hanya diberikan oleh bank BRI saja, tetapi ada juga bank-bank lain yang juga mengeluarkan produk kartunya dengan logo VISA dan Mastercard lho.


2. Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengetahui 3 atau 4 digit nomor CVV pada sebuah kartu kredit atau debit dari bank BRI.

Pada umumnya, CVV atau CVC berada dibagian belakang dari kartu kredit atau debit yang tepatnya disamping tanda tangan dari pemilik kartu tersebut.

Mungkin anda sudah pernah melihat letaknya, hanya saja anda belum tahu jika itu adalah kode CVV atau CVC.

3. Bagian Kartu Kredit atau Debit yang Penting

Agar anda lebih mengerti mengenai tata letak kode CVV dari kartu kredit atau debit BRI ini, disini kami juga akan membagikan secara detail bagian kartu dari kartu kredit BRI ya.

Maka dengan begitu, nantinya para nasabah BRI yang belum tahu ataupun penasaran. Silahkan anda bisa melihatnya dibawah ini:

Bagian Depan Kartu
  • Chip
  • Logo Bank BRI
  • Masa Berlaku
  • Nama Pemilik Kartu
  • Jenis Kartu (Mastercard atau VISA)
  • 16 digit nomor kartu kredit atau debit.

Bagian Belakang Kartu
  • Hologram
  • Logi Cirrus atau Plus
  • Alamat Bank Penerbit
  • Nomor Call center bank BRI
  • Panel tanda tangan dari nasabah BRI
  • Pita Magnetic atau magnetic strip berwarna hitam


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa informasi mengenai cara mengetahui tata letak kode CVV dan fungsinya yang sudah kami bagikan diatas.

Silahkan anda simak ulasan diatas agar anda tahu tata letaknya dari kode CVV tersebut, maka dengan itu anda tidak kebingungan untuk mencari kodenya.

Jika menurut anda informasi ini penting, silahkan anda bagikan langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang kode keamanan CVV BRI. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kode Keamanan CVV BRI 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel