Cara Hack XSS 2024

Cara Hack XSS
Cara Hack XSS - Dizaman yang serba canggih ini, cara hack website dengan memanfaatkan XSS sudah banyak sekali diperbincangkan.

Hal itu terjadi karena menganggap bahwa situs XSS tidak membahayakan bagi para penggunannya dan untuk melakukan aktivitas hacking seperti ini, anda tidak membutuhkan kemampuan serta keahlian yang khusus.

Yang terpenting ialah anda sudah mengerti dasar HTML, itu saja sudah cukup untuk menjadi bekal anda dalam melakukannya lho.

Akan tetapi, apakah anda sudah tahu apa sih yang dimaksud dengan XSS? XSS sendiri merupakan salah saju jenis serangan website yang sering dilakukan dengan memanfaatkan kelemahan pada suatu aplikasi web.

Maka dari itu, situs ini memungkinkan anda terlihat bodoh dalam menginjeksikan suatu tag HTML mapun Client Side Script pada aplikasi web tersebut. Dan hal ini dikarenakan adanya sebuah variabel yang belum disanitasi dengan baik.


Pembahasan Cara Hack XSS

Perlu diketahui bersama, pada dasarnya XSS merupakan singkatan dari "Cross Site Scripting" lantas bagaimana cara mengetahui suatu situs yang memiliki kelemahan seperti pada XSS ini?

Nah untuk mengetahui apakah situs tersebut memiliki kelemahan pada XSS atau tidak cukuplah mudah, biasanya pada suatu web terdapat fasilitas yang dapat anda gunakan untuk mencari informasi.

Pastinya anda sering sekali mencari informasi melalui web browser, misalnya dengan mengetik "Hack" tanpa tanda kutip dan nantinya akan muncul kata-kata "No Resault For Hack" atau lainnya.

Mungkin dengan contoh dan langsung menerapkannya akan menjadi lebih mudah, maka dari itu kita coba lagi dengan contoh "Hack" tanpa dan kutip lalu klik "Enter".

Kemudian copy dan paste kode tersebut pada menu search dan klik enter, maka kata hack tersebut akan menjadi lebih besar dan akan berkedip-kedip bukan!

Hal itu terjadi karena Script HTML yang anda tuliskan tadi tidak bisa berjalan dan itu yang disebut dengan XSS.

Berikut ini kami akan membagikan pembahasan lengkap mengenai cara hack XSS yang dapat anda jadikan panduan jika ingin mencobanya.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya? Silahkan anda langsung simak ulasan dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Hack XSS


Cara Hack XSS Website dengan Metode XSS Terbaru

Cara Hack XSS
Cara Hack XSS Website dengan Metode XSS Terbaru
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara hack XSS website dengan metode XSS terbaru yang dapat anda ikuti dengan mudah:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menentukan target yang memiliki kelemahan XSS dengan memasukkan dork pada kolom pencarian dengan kode sebagai berikut.
Inurl:"/showcatrorws.php?CategoryID="
  • Langkah selanjutnya untuk menghack XSS yakni dengan memilih website target yang ingin anda hack dengan menggunakan metode XSS ya.
  • Setelah itu anda dapat langsung mengeksekusi website target dengan memasukkan exploit seperti berikut ini:
><maquee>Hacked+By+r1c3-4 / merquee>
  • Nah dengan begitu, maka nantinya website tersebut akan menjadi URL seperti ini:
namawebsite><marwuee>Hacked+By+r1c2-4</h1>< / marquee>
  • Jika sudah, itu artinya website yang akan anda hack sudah berhasil dihack menggunakan tag-tag HTML tersebut.
  • Dapat dikatakan dengan menggunakan cara XSS tidak hanya akan merubah tampilan dari website saja, tetapi juga dapat dengan cara mencari data yang ada didalamnya selesai.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara menghack XSS website dengan menggunakan metode XSS.

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui cara melakukannya, kami menyarankan anda agar menyimak ulasan diatas untuk bisa menemukan jawabannya.

Dimana jika anda ingin mencobanya, anda harus mengikuti tahapannya dengan tepat dan benar agar prosesnya berhasil.

Eitss, namun perlu di ingat bahwa anda dapat menggunakan cara diatas untuk hal-hal yang positif dan jangan sampai merugikan pihak lain ya.

Apabila informasi ini penting, maka anda langsung saja membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara hack XSS. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel