Cara Hack Identitas Orang 2024

Cara Hack Identitas Orang
Cara Hack Identitas Orang - Informasi data pribadi merupakan informasi yang sangat penting dan harus dijaga kerahasiaannya dan orang lain agar tidak disalah gunakan.

Akan tetapi sekarang ini dengan semakin canggihnya teknologi, pencurian data pribadi justru semakin mudah dilakukan melalui media sosial atau internet dan cara lain yang tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Yang mana di akun media sosial pun, ketika mendaftar anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi seperti nama, tanggal lahir, nomor HP dan yang lainnya.

Namun menghack atau mencuri data pribadi melalui media sosial atau internet ini, masih dapat diminimalisir dengan memanfaatkan fitur privasi yang ada di masing-masing aplikasi.

Meskipun begitu, anda harus selalu berhati-hati karena hacker zaman sekarang sudah pintar. Sehingga mereka dapat menggunakan berbagai cara untuk melancarkan aksinya.

Maka dengan itu, berikut ini ada beberapa cara untuk hack identitas seseorang yang sering digunakan oleh para hacker untuk melakukan pencurian data pribadi orang tersebut.

Cara Hack Identitas Orang

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara hack identitas orang, silahkan anda simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.

1. Melalui Friend Request

Cara Hack Identitas Orang
Cara Hack Identitas Orang Melalui Friend Request
Cara hack identitas orang lain melalui Friend Request ini juga sering digunakan oleh para hacker dengan cara memfollow atau mengikuti akun sosial media si target lho guyss.

Yang mana setelah akun target di follow, maka hacker akan mengetahui sebagian informasi dari foto ataupun story yang sering dibagikan oleh si target.

Dan untuk menghindari hal seperti ini, sebaiknya anda jangan mudah menginformasikan jika ada akun orang yang tidak dikenal memfollow akun anda.

Meskipun tidak semua akun yang tak dikenal adalah akun hacker, akan tetapi tidak ada salahnya untuk lebih teliti lagi.


2. Dengan Mengirimkan Link Phising

Cara Hack Identitas Orang
Cara Hack Identitas Orang dengan Mengirimkan Link Phising
Untuk cara hack identitas orang lain yang kedua ini adalah dengan cara mengirimkan link phising, cara ini juga harus diwaspadai ya.

Mengirimkan link phising merupakan salah satu cara hacker untuk pencuri kata sandi dengan form log in melalui situs palsu.

Dimana link phising juga ada yang berisikan malware yang dapat mencuri informasi pribadi dari edvice yang anda gunakan.

Jika ada link tidak jelas yang dikirimkan ke anda, maka usahan untuk tidak diklik dan langsung dihapus saja ya.

Dan hal tersebut sangat perlu dilakukan agar anda tidak terjebak untuk masuk kedalam link tersebut ya guyss.

Selengkapnya tentang proses pembuatan link phising, anda dapat membacanya pada artikel kami berikut ini contoh pembuatan phising dengan fake login.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mencuri atau menghack identitas orang lain, maka dengan itu anda tidak bingung lagi untuk mencari caranya.

Yang mana cara-cara yang kami bagikan diatas cukuplah mudah untuk dilakukan dan tidak menghabiskan banyak waktu anda, namun anda tetap berhati-hati jika ingin menerapkannya.

Kadang-kadang kita sendiri tidak sadar jika data atau identitas pribadi sudah dicuri dengan menggunakan cara-cara diatas, karena terkesan sepele akan tetapi berakibat fatal jika diabaikan lho guyss.

Nah untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi, seperti penyalahgunaan data untuk penipuan maka anda disarankan agar memblokir akun yang mencurigakan ya guyss.

Jika informasi ini menurut anda penting, silahkan anda bagikan langsung kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara hack identitas orang. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel