Call Recorder Whatsapp 2024

Call Recorder Whatsapp
Call Recorder Whatsapp - WhatsApp atau WA adalah salah satu jenis aplikasi berkirim pesan atau chattingan yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat.

WhatsApp atau WA ini juga sering dipakai buat melakukan sebuah panggilan dan juga terkadang, panggilan yang satu ini begitu penting sekali sehingga seseorang akan mencari cara buat merekamnya.

Akan tetapi, pada dasarnya aplikasi yang satu ini tidak ada mendukung sebuah fitur perekaman panggilan.

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah aplikasi lain yang akan bisa membantu anda untuk merekam percakapan di dalam panggilan ini.

Adapun salah satu jenis aplikasi pihak ketiga yang sudah menawarkan fitur perekaman panggilan tersebut yaitu aplikasi Cube Call Recorder.


Aplikasi Cube Call Recorder ini sudah tersedia dalam platfrom Google Playstore yang bisa didownload oleh para pengguna perangkat Android.

Aplikasi Cube Call Recorder ini adalah sebuah aplikasi gratis yang akan bisa membantu anda untuk bisa merekam percakapan di dalam WhatsApp.

Untuk lebih jelasnya lagi tentang aplikasi ini, langsung saja simak ulasan cara Call Recorder Whatsapp berikut ini.

Call Recorder Whatsapp

Call Recorder Whatsapp
Cara Call Recorder Whatsapp dengan Mudah
Cara untuk bisa merekam panggilan suara di dalam aplikasi WhatsApp lewat perangkat Android dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Call Recorder Cube ACR.


Dan langsung saja ke langkah-langkah cara Call Recorder Whatsapp dengan mudah dibawah ini:
  1. Silahkan anda unduh dan juga install terlebih dahul aplikasi Call Recorder Cube ACR lewat link berikut: Call Recorder Cube ACR.
  2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Call Recorder Cube tersebut, lalu pilih opsi szinkan daftar kontak, mikrofon, penyimpanan dan juga akses lainnya buat memudahkan.
  3. Kemudian klik opsi Grant Permissions.
  4. Berikutnya buka aplikasi WhatsApp atau WA buat melakukan panggilan telepon yang seperti biasa.
  5. Nanti akan ada muncul sebuah Widget Call Recorder yang seperti shortcut.
  6. Selanjutnya klik ikon mikrofon di widget buat bisa merekam panggilan suara Whatsapp.
  7. Setelah itu klik kembali ikon mikrofon sesudah panggilan suara Whatsapp tersebut berakhir.
  8. Selesai.

Hasil rekaman dari percakapan suara Anda lewat WhatsApp ini akan secara otomatis langsung tersimpan di dalam Smartphone.

Call Recorder Cube ACR ini lumayan menarik sekali, ya karena bukan hanya untuk aplikasi WA atau WhatsApp saja.

Akan tetapi juga sudah mendukung aplikasi yang lain seperti Facebook, Skype, Line, Messenger, dan yang lainnya.


Selain dari itu, kualitas dari rekaman suara lewat Call Recorder Cube ACR ini lumayan jernih dan juga setelan aplikasinya yang sangat sederhana serta bisa memudahkan proses unuk merekam.

Kelebihan yang lainnya dari aplikasi Cube ACR yaitu memiliki fitur shake to mark, buat bisa memberi tanda di bagian yang terpenting disaat rekaman sedang berlangsung, dengan cara manda enggoyangkan HP.

Terdapat juga sebuah fitur silent mode, sehingga nanti widget call recorder atau mungkin tanda untuk merekam tidak akan diketahui oleh orang lain.

Akhir Kata

Audio Call atau panggilan suara pada aplikasi chattingan WhatsApp ini untuk memungkinkan para penggunanya buat bisa merekam obrolan.

Cara untuk bisa merekam panggilan suara di dalam aplikasi WhatsApp ini juga lumayan mudah dan begitu bermanfaat sekali.

Misalnya, buat keperluan tanda bukti, kenang-kenangan, penelitian bersama arsip atau seseorang wawancara dengan seorang narasumber.

Itulah dia seluruh isi bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang Call Recorder Whatsapp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel