Cara Membuka Dokumen di WA yang Sudah Lama 2024

Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama
Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama - Tekhnologi informasi dan komunikasi (TIK) setiap saat, selalu berkembang besamaan dengan ilmu pengetahuan yang baru.

Kita tidak pernah tahu bahwa saat ini sudah memasuki era dimana tekhnologi informasi dan komunikasi sudah banyak merubah perilaku masyarakat.

Tidak hanya pada level individu, komunitas, kelompok ataupun organisasi.

Penggunaan tekhnologi informasi seperti pemakaian internet yang sudah lama mempunyai berbagai aplikasi seperti media sosial adalah media yang dimana para penggunanya bisa menemukan informasi dan saling berkomunikasi.

Pemakaian media sosial juga dapat menciptakan forum dimana individu satu dengan lainnya bisa saling berkomunikasi dan bertukar pikiran.


Dengan begitu maka sangat mudah untuk membuat individu berkomunikasi dengan berkomentar mengenai berbagai topik ataupun kasusyang dibahas oleh individu lain.

Selain itu, Individu juga bisa membangun asumsi, emosi serta kepercayaan melalui komentar ataupun sudut pandang dan pemikiran Individu lain dalam media sosial.

Hal ini memungkinkan anda bisa secara reaktif berkomentar ataupun berkesimpulan.

WhatsApp sebagai salah satu media sosial ini banyak yang menggunakannya untuk kepentingan bersosialisasi ataupun sebagai penyampai pesan, baik oleh individu ataupun kelompok.

Akan tetapi, sejauh mana penggunaan WhatsApp oleh penggunaanya maka dari latar belekang tersebut bisa diambil permasalahan seberap besar pemanfaatan WA sebagai media komunikasi dan kepuasan dalam penyampaian pesan.

Berbagai fitur ditawarkan aplikasi WA ini seperti Chatting, mengirim gambar, grup chat, video call, video call grup dan juga mengirim serta menerima berbagai dokumen.

Meski begitu, tidak jarang hl tersebut hilang dan tidak tahu cara me-recovery file WhatsApp.


Bayangkan saja jika file penting yang sudah dikirim terhapus, dan sangat menyebalkan bukan? Namun dengan keunggulannya aplikasi WA ini dapat melakukan Backup atau pmulihan file seperti foto, video dan dokumen yang hilang.

Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama

Mungkin banyak dari anda yang masih bingung dengan cara melakukan Backup data ini, karena itulah kami akan membagikan cara membuka dokumen di WA yang sudah lama. Simak sampai selesai yaa!

1. Menggunakan Recovery Message

Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama
Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama Via Recovery Message
Cara pertama yang dapat dilakukan dalam aplikasi WhatsApp yaitu dengan melakukan Recovery Message, langsung saja berikut langkah-langkah cara membuka dokumen di WA yang sudah lama.
  • Pertama, silahkan buka aplikasi File Manager dan anda tinggal pilih penyimpanan internal atau internal memori.
  • Selanjutnya buka file yang bertuliskan WhatsApp dan buka file dengan nama Database dan Backup atau pilih file yang eksistensinya .crypt8.
  • Setelah menemukannya, sambungkan HP anda dengan Laptop atau PC menggunakan kabel USB yang anda miliki, pastikan perangkat memiliki koneksi internet.
  • Kemudian buka website "Recover Message" yang dimana website tersebut akan membantu anda untuk mengembalikan file dan foto WhatsApp.
  • Saat website terbuka, silahkan pilih opsi "Select SQLite File" dan lakukan Backup data.
  • Kalau dialog muncul, anda hanya tinggal menekan tombol "I Accept" dan tekan tombol "Scan".
  • Tunggulah beberaapa saat sampai proses Backup ini selesai, nantinya akan hilang dan kembali seperti sedia kala.


2. Menggunakan Google Drive

Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama
Cara Membuka Dokumen di WA Yang Sudah Lama Menggunakan Google Drive
Metode selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan fot atau file WhatsApp adalah dengan menggunakan Google Drive.

Cara ini sudah banyak digunakan karena terbilang sangat mudah dan terbukti, langsung saja berikut langkah-langkah cara membuka dokumen di WA yang sudah lama yang bisa anda jadikan panduan.
  • Pertama, masuk ke browser menggunakan PC atau Laptop anda dan pergi ke Google Mail, kemudian Login menggunakan akun Gmail anda.
  • Selanjutnya pilih titik-titik berbentuk segitiga dan pilih "Drive" Disana anda bisa masuk ke menu "Sampah" dan akan muncul file yang pernah dicadangkan.
  • Silahkan pilih file yang ingin anda pulihkan dan pilih "Pulihkan" dari sampah.


Akhir Kata

Diatas tadi sudah kami jelaskan sedikit tentang beberapa cara untuk mengembalikan foto atau file WhatsApp yang sudah terhapus ataupun lama di WA.

Anda bisa mencoba menggunakan salah satu cara diatas, mulai dari yang termudah sampai tersulit menurut anda.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah pengetahuan anda semua dan tulisan menjadi lebih bermanfaat bagi anda yang sedang mengalaminya dan ingin memulihkan data tersebut.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuka domumen di WhatsApp yang sudah lama. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel