Cara Membatasi Kecepatan Hotspot 2024

Cara Membatasi Kecepatan Hotspot - Membatasi kecepatan hotspot merupakan hal yang sangat wajar dilakukan agar paket data seluler lebih terkendali.

Saat ini, setiap ponsel apapun, entah itu Samsung, Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo, Asus, Lenovo, Evercoss, dan masih banyak lagi pasti memiliki fitur ini pada setiap produknya.

Dengan hotspot atau tethering, anda dapat mudah berbagi sinyal Wifi dengan perangkat lain seperti Laptop, Konsol, Komputer atau smartphone yang lain.

Namun, berbagi koneksi internet dengan hotspot dari smartphone dapat membuat pemakaian kuota anda menjadi lebih boros.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa membatasi kecepatan hotspot tersebut.

Pembatasan kecepatan akan membuat paket data jauh lebih terkontrol.

Dengan begitu, jumlah paket data anda yang keluar jadi lebih sedikit meski digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Jika anda ingin pemakaian paket data atau kuota tidak boros, anda bisa membatasi dengan kecepatan hotspot serendah mungkin.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan yang bisa anda dapatkan atau download di Google Play Store.

Beberapa aplikasi tersebut berfungsi untuk membantu anda untuk membatasi kecepatan hotspot di ponsel anda.

Dari pada penasaran, simak ulasan cara membatasi kecepatan hotspot dibawah ini.

Cara Membatasi Kecepatan Hotspot

Cara Membatasi Kecepatan Hotspot

1. Cara Membatasi Kecepatan Hotspot Menggunakan Aplikasi Data Control Free

Cara membatasi kecepatan hotspot saat tethering hotspot yang satu ini dengan bantuan aplikasi pembatas hotspot bernama Data Control Free.

Aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi penghemat data internet yang paling banyak digunakan dan cukup paling populer.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya melalui Play Store atau link berikut Aplikasi Data Control Free.

Aplikasi ini dibuat khusus agar bisa memanage data atau kuota internet pada hp android anda yang mudah digunakan terutama saat tethering hotspot.

Untuk ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar dan sangat ringan sehingga anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.


2. Cara Membatasi Kecepatan Hotspot Menggunakan Aplikasi My Data Manager

Cara untuk membatasi kecepatan hotspot saat tethering yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pembatas hotspot bantuan yang bernama My Data Manager.

Aplikasi satu ini bisa anda andalkan untuk membatasi dan menghemat kuota internet di hp android anda saat tethering hotspot.

Apabila anda berniat ingin mecoba aplikasi penghemat kuota satu ini, anda bisa mendownloadnya melalui link berikut klik disini.

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak seberapa besar data yang anda gunakan dan dapat memantau aplikasi apa saja memiliki potensi penggunaan data terbesar.


3. Cara Membatasi Kecepatan Hotspot Menggunakan Speed Limiter

Jika kedua cara diatas membuat anda merasa bingung, anda bisa menggunakan cara membatasi kecepatan hotspot menggunakan aplikasi Speed Limiter.

Aplikasi ini bisa dibilang cukup populer untuk membatasi dan menghemat kuota internet di android.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda bisa membatasi kecpatan internet di hp yang anda gunakan sesuai kebutuhan anda.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi satu ini, anda bisa mendownloadnya melalui link berikut ini aplikasi Speed Limiter.

Bagi anda yang sedang mencari cara untuk membatasi kecepatan hotspot, anda bisa menggunakan beberapa aplikasi diatas.

Anda bisa memilih salah satu dari tiga aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi diatas, anda bisa menghemat kuota internet anda dan bisa menggunakannya lebih lama.

Itulah seluruh isi pembahasan kami kali ini mengenai cara membatasi kecepatasn Hotspot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel