Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi 2022

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi
Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi - Untuk pengguna Smartphone, sangatlah penting untuk mengetahui kesehatan baterai perangkat yang digunakan.

Termasuk juga bagi pengguna Smartphone Xiaomi, namun sudah tahukah anda cara melakukan cek kesehatan baterai Xiaomi?

Seperti yang diketahui, Suplai atau daya beterai di sebuah perangkat merupakan faktor yang paling penting dari sebuah Smartphone.

Dengan kondisi baterai yang prima dan mempunyai performa yang baik dapat membuat kinerja HP menjadi maksimal dan waktu penggunaan dapat bertahan lebih lama.

Begitu juga sebaliknya, jika kondisi HP yang anda gunakan kurang baik, maka akan berimbas pada kinerja Smartphone yang kurang maksimal sehingga dapat menghambat aktivitas keseharian.

Berkaitan dengan hal tersebut, sangat penting bagi pengguna Smartphone besutan Xiaomi untuk mengecek kesehatan baterai Health Xiaomi yang digunakan.


Pembahasan Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi

Baterai adalah komponen penting yang ada pada perangkat Smartphone yang dapat memberikan sumber kehidupan untuk setiap fitur yang dibawanya, mulai dari dapur pacu sampai kamera.

Baterai yang prima dapat memberikan kinerja yang maksimal dalam setiap penggunaannya sehingga lebih lama saat digunakan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan anda cara mengetahui kesehatan baterai Smartphone Xiaomi.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan tutorialnya, silahkan simak lengkap ulasan cara cek kesehatan Baterai Xiaomi berikut.


Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi


1. Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi MIUI 11

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi
Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi MIUI 11
Untuk proses pengecekan kesehatan baterai pada perangkat Xiaomi yang anda gunakan, ternyata cukup mudah dilakukan.

Namun, ada banyak yang belum mengetahui trik ini, karena itulah jika saat ini anda sedang mencari tahu cara mengecek kondisi baterai Xiaomi silahkan simak panduan berikut.

Cara ini sangat mudah dilakukan bagi anda yang merupakan pengguna Smartphone Xiaomi dengan MIUI 11 karena tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau apapun.

Anda hanya perlu mengaksesnya menggunakan beberapa kode-kode rahasia, berikut langkah-langkah cara cek kesehatan baterai Xiaomi yang bisa anda jadikan panduan.
  • Pertama, buka aplikasi "Panggilan/Telepon".
  • Selanjutnya ketikkan kode berikut ini *#*#4636#*#*.
  • Lalu secara otomatis akan muncul halaman baru yang berisi beberapa menu dan klik menu "Info Baterai".
  • Kemudian akan muncul informasi kesehatan baterai HP Xiaomi yang anda gunakan.
  • Selesai!



2. Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi MIUI 12

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi
Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi MIUI 12
Sementara jika anda adalah pengguna Xiaomi yang menggunakan sistem operasi MIUI 12 maka cara cek menggunakan kode rahasia tersebut tidak dapat digunakan.

Untuk cara cek kesehatan baterai Xiaomi yang menggunakan sistem MIUI 12, maka anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu Activity Launcher.

- Download Aplikasi Activity Launcher
  • Pertama, download terlebih dulu aplikasi Activity Launcher melalui link yang sudah kami sediakan.
  • Selanjutnya buka dan operasikan aplikasi yang sudah terinstall tersebut.
  • Tunggulah sampai proses loading selesai.
  • Kemudian ketikkan Battery info pada kolom pencarian yang ada bagian atas layar.
  • Setelah itu klik menu "Battery info".
  • Lalu akan muncul informasi terkait kesehatan baterai ponsel HP Xiaomi anda.
  • Selesai!



Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui kesehatan baterai dari perangkat Xiaomi yang anda gunakan.

Jika anda menggunakan Xiaomi yang menggunakan sistem MIUI 11, maka bisa menggunakan trik yang pertama dan MIUI 12 untuk metode kedua.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Dengan mengetahui keadaan baterai maka anda bisa menggunakan HP tanpa hawatir akan Lag.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara cek kesehatan baterai Xiaomi. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel