Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain 2024

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain - Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya video call WhatsApp Android tidak bisa dinikmati sambil menjalankan aplikasi lain.

Pada saat pengguna Smartphone Android sedang melakukan video call WhatsApp, baik itu video call secara pribadi ataupun grup maka tidak dapat memperkecil tampilan video untuk membuka sebuah aplikasi.

Namu disini kami akan memberikan cara untuk video call WhatsApp sambil menjalankan aplikasi lain yang dapat anda lakukan dengan mudah.


Nah pada cara kali ini kami akan menggunakan Smartphone Android Oppo, jika anda memang ingin menikmati video call WhatsApp sambil menjalankan aplikasi lain.

Maka anda bisa simak ulasan berikut ini, untuk video call WhatsApp sambil menjalankan atau buka aplikasi lain memang cukup mudah. Langsung saja anda simak penjelasannya dibawah ini ya.

Nah untuk bisa video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain ialah anda hanya perlu mengaktifkan fitur Picture In Picture (PIP) di aplikasi WhatsApp.

Ttetapi tidak semua Smartphone Android yang mempunyai fitur tersebut, Fitur PIP ini untuk sementara waktu hanya dapat digunakan oleh pengguna Android Oreo saja seperti merek OPPO. Sedangkan tipe yang lainnya harus bersabar dulu.

Hal tersebut memang dikarenakan PIP sendiri merupakan fitur bawaan dari Android Oreo yang berfungsi agar panggilan video tetap bisa dilakukan walaupun pada jendela yang kecil.


Sehingga para pengguna dapat membuka aplikasi lain walaupun sedang melalukan video call bersama teman ataupun keluarga.

Lantas bagaimana bisa melakukan cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain? Seperti yang sudah kami tuliskan diatas, memang caranya terbilang cukup mudah.

Dimana anda dapat melakukannya tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga, daripada penasaran yuk langsung saja anda ikuti caranya dibawah ini.

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain melalui fitur PIP pada HP OPPO yang dapat anda lakukan dengan cukup mudah :
  • Langkah pertama silahkan buka HP OPPO anda dan carilah aplikasi "WhatsApp" yang sudah terinstall.
  • Kemudian anda tekan saja ikon WhatsApp beberapa saat sampai muncul beberapa menu dan silahkan anda pilih menu "Info Aplikasi".
  • Yang mana informasi mengenai aplikasi WhatsApp ini akan ditampilkan, termasuk fitur PIP ini dan anda bisa langsung mengaktifkan fiturnya.
  • Setelah itu anda juga dapat mengaktifkan fitur PIP WhatsApp melalui pengaturan Android dan cara nya pun anda tinggal membuka Pengaturan > pilih Manajemen Aplikasi > silahkan buka aplikasi WhatsApp maka PIP kan langsung ditampilkan dilayar. Dan silahkan anda aktifkan fitur PIP nya.
  • Terakhir, video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain sudah bisa anda lakukan setelah fitur PIP sudah diaktifkan.
Demikianlah itu dia cara untuk video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain yang sudah kami bagikan diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti setiap langkah dengan baik dan benar, agar fitur Picture In Picture (PIP) ini berhasil di aktifkan.

Apabila informasi ini penting anda bisa membagikannya ke teman-teman atau akun sosial media yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel