Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root 2024

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
- Hay sobat, kami kembali dengan topik yang berbeda yaitu cara untuk mengganti tema WA tanpa memakai bantuan dari aplikasi.

Pasalnya akhir-akhir ini, anda sedang bosan dengan tema Whatsapp asli atau original dimiliki oleh aplikasi Whatsapp yang itu-itu saja.

Kalau anda mau mengubah tema Whatsapp ini menjadi tampilan berbeda dari yang sebelumnya, maka ada cara yang gampang lho dimana anda tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Apa lagi mengganti atau mengubah tema Whatsapp ke tampilan yang berbeda dari sebelumnya yaitu versi asli atau ori bisa anda lakukan tanpa aplikasi apapun itu.


Dalam hal ini, supaya bisa mengubah tampilan WA tersebut anda hanya perlu mengetahui pengaturan yang mana saja yang harus diubah.

Baik itu cara mengganti atau mengubah tema Whatsapp pada HP Xiaomi, Oppo, Asus, iPhone, Vivo dan merek Hp lainnya.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root

Di bawah ini kami sudah menyiapkan ada 3 cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi apapun no root, oleh sebab itu anda ikuti artikel ini dan simak ulasan sebagai berikut.

1. Dengan Foto Galeri

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root Melalui Foto Galeri
Pasalnya anda, bisa mengganti atau mengubah wallpaper background chat Whatsapp ke dalam tampilan yang berbeda disesuaikan dengan seleran anda lho.

Bahkan, cara mengubah atau mengganti teman Whatsapp dengan foto kita sendiri atau bisa juga gambar yang berbeda terdapat di galeri HP kita pastinya sangat mudah dilakukan.

Apa lagi, jika anda mengganti gambar background tersebut maka akan membuat suasana chating WA akan menjadi lebih berbeda dari biasanya dan tampilannya lebih menarik.

Berikut cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi apapun no root melalui foto galeri:
  • Silahkan anda buka aplikasi Whatsapp yang terdapat di HP-nya, lalu buka menu Setting yang berbentuk 3 titik pada samping kana atas layar HP anda.
  • Setelah itu anda pilih opsi "Pengaturan" yang terdapat di menu paling bawah.
  • Jika sudah, kemudian anda pilih opsi "Chat".
  • Selanjutnya anda klik opsi "Wallpaper",
  • Kemudian anda pilih opsi "Galeri".
  • Setelah itu anda pilih foto dari galeri HP anda.
  • Silahkan anda klik foto di galeri, lalu akan muncul seperti tampilan tema lalu anda pilih opsi "Setel".
  • Tahap terakhir, anda tinggal cek pada halaman chatting Whatsapp dimana backgroundnya yang anda pilih tadi berupa foto anda.


Kalau anda nantinya, berubah pikiran lagi dan ingin mengganti tema background chat Whatsapp menjadi foto yang berbeda atau ingin mengulang kembali kebentuk asli tema WA.

Maka anda tinggal mengulangi langkah tersebut, kemudian anda pilih foto lain atau pilih opsi Default supaya bisa kembali ke tema sebelumnya yaitu tema asli dari Whatsapp.

2. Dengan Wallpaper Lain

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root dengan Wallpaper Lain
Bahkan anda juga bisa mengganti atau mengubah tema dari Whatsapp dengan berbagai macam tampilan wallpaper lain tentunya resmi dari pihak aplikasi Whatsapp.

Oleh sebab itu, silahkan anda mengunduh aplikasi Whatsapp Wallpaper Resmi dari WhatsApp Inc melalui link berikut (Download aplikasi Whatsapp Wallpaper Resmi dari WhatsApp Inc).

Jika sudah selesai menndownload wallpaper resmi dari pihak aplikasi WhatsApp di atas, silahkan anda ikuti beberapa langkah mudah.

Berikut cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi apapun no root dengan wallpaper lain:
  • Silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di ponselnya, kemudian anda buka menu Setting yang berbentuk 3 titi terdapat pada samping kanan atas layar ponsel anda.
  • Setelah itu anda pilih opsi "Pengaturan" yang terdapat di menu paling bawah.
  • Kemudian pilih opsi "Chat" setelah itu anda klik opsi "Wallpaper".
  • Selanjutnya anda pilih opsi "Galeri WhatsApp".
  • Lalu anda pilih salah satu wallpaper yang sesuai dengan seleranya.
  • Setelah itu anda klik di wallpaper yang anda sukai, lalu akan muncul contoh dari tampilan tema selanjutnya anda pilih opsi "Setel".
  • Tahap terakhir, anda tinggal mengchek halaman chat WA anda dan sekarang tampilan WA menjadi wallpaper ke suka anda.

3. Dengan Dark Mode

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root
Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi Apapun No Root Menjadi Dark Mode
Buat anda yang menggunakan Android dan juga iPhone, pastinya anda bisa mencoba langsung cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi menjadi Mode Gelap atau Dark Mode.

Tentu saja anda bisa menikmati tema dark Mode tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi apapun itu, sebab anda tinggal melakukan perubahan saja di Pengaturan atau Setting HP anda dan di WA-nya.

Berikut cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi apapun no root menjadi Dark Mode:

1. Cara Dark Mode di HP Android

Jangan lupa di aplikasi WhatsApp Buat anda yang menggunakan HP Android, supaya bisa menikmati tema Dark Mode tersebut anda harus emngoperasikan versi beta dari OS Android Q (Android 10).

Lalu anda harus masuk ke dalam menu Setting atau Pengaturan yang terdapat di HP-nya, kemudian anda pilih opsi "Tampilan" lalu anda pilih opsi "Dark" atau "Gelap".

Berikut cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi apapun no root menjadi Dark Mode di HP Android:
  • Silahkan anda buka menu Pengaturan atau Setting yang terdapat di HP-nya.
  • Lalu buka opsi "Tentang Telepon" atau "About Phone".
  • Setelah itu, anda klik opsi "Build Number" sebanyak tujuh kali.
  • Selanjutnya anda ulangi lagi ke dalam halaman Pengaturan utama, kemudian anda buka menu "Opsi Pengembang".
  • Lalu anda aktifkan opsi "Override force-dark" jika anda ingin menerapkan Dark Mode ke semua aplikasi.

2. Cara Dark Mode di iPhone

Cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi apapun no root di HP iOS, anda pengguna dari iOS silahkan anda bisa langsung menerapkan tema dari Dark Mode pada HP Anda.

Khusus untuk pengguna iPhone yang sudah memakai iOS 11, dalam hal ini sudah ada di menu "Pembalikan Cerdas" pasalnya salah satu menu untuk aktifkan tema dari Dark Mode pada iPhone.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja anda bisa mengganti tema WhatsApp anda tanpa haru menggunakan tambahan aplikasi.

Bahkan anda tinggal memilih salah satu cara tersebut, untuk anda gunakan supaya anda lebih bersemangat chatting dengan background yang berbeda dari biasanya.

Tentu saja cara ini dapat anda gunakan dengan mudah lho, bahkan anda tinggal sesuaikan dengan teman kesukaannya anda baik itu foto atau teman yang lainnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi apapun no root. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel