Cara Bobol Wifi WPA 2024

Cara Bobol Wifi WPA
Cara Bobol Wifi WPA - Di zaman yang serba digital seperti saat ini banyak sekali pekerjaan yang dilakukan dengan serba online, jadi sudah pastinya internet menjadi suatu kebutuhan pokok utama.

Selain sudah menjadi kebutuhan seperti komunikasi, streaming TV, Youtube atau bermain sosial media lainnya tentu saja semua itu harus terkoneksi ke jaringan Internet.

Dan selain menggunakan paket data provider untuk anda berselancar di internet, ada salah satu jaringan yang paling banyak diminati oleh masyarakat yaitu jaringan WiFi.

Sudah banyak kita temukan di tempat-tempat umum seperti pelayanan umum, tempat makan, mall dan juga di rumah tetangga juga ada yang menggunakan WiFi namun terkunci.

Mungkin anda juga sering menggunakan jaringan wifi yang telah disediakan secara gratis diberbagai tempat seperti sekolah,kantor dan lain sebagainya.

Mungkin trik ini bisa anda bisa gunakan untuk mengakses jaringan orang lain yang terkunci dengan cara melihat password yang terkunci seperti pembahasan pada artikel kita kali ini cara membobol jaringan Wifi WPA2.

Untuk saat ini para pengguna Smartphone lebih memilih menggunakan akses wifi dari pada membeli paket data.

Mereka memiliki banyak sekali alasan kenapa lebih memilih akses wifi karena data aksesnya cepat dan gratisan.

Akan tetapi tidak semua akses yang ada ditempat publik bersifat terbuka akan tetapi dilindungi dengan kata sandi atau Password supaya tidak semua orang bisa mengakses jaringan tersebut secara gratis.

Bahkan ditempat umum seperti Mall, Cafe atau tongkrongan lain biasanya menyediakan akses wifi.

Agar bisa mengakses wifi publik biasanya anda diharuskan membeli kode voucer terlebih dahulu melalui pesan singkat dengan harga tertentu untuk mendapatkan kode dan bisa mengakesnya.

Wi-Fi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet yang berkecepatan tinggi.

Walaupun begitu, kebanyakan WLAN zaman saat ini didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" digunakan dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN".


Alat yang mengguanakan Wi-Fi seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel.

Wi-Fi mempunyai sejarah keamanan yang berubah-ubah. Sistem enkripsi pertamanya, WEP, terbukti mudah ditembus. Protokol berkualitas lebih tinggi lagi, WPA dan WPA2 ditambahkan.

Sebuah fitur opsional yang ditambahkan bernama Wi-Fi Protected Setup (WPS), memiliki celah yang memungkinkan anda mendapatkan kata sandi WPA atau WPA2 router dari jarak jauh dalam beberapa jam saja.

Cara Bobol Wifi WPA

Ada tiga trik untuk cara membobol wifi yang dipassword WPA/WPA2/PSK, maka dari itulah pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasannya cara bobol Wifi WPA dengan mudah tanpa root atau tanpa aplikasi tambahan seperti dibawah ini.

1. Menggunakan Laptop Atau PC

Cara Bobol Wifi WPA
Cara Bobol Wifi WPA Menggunakan Laptop Atau PC
Anda bisa menggunakan laptop windows 7, 8, 10 untuk cara bobol Wifi WPA dengan mudah cepat dan aman.

Perlu anda ketahui bahwa jaringan Wifi terlindungi oleh beberapa keamanan seperti WPA, mikrotik, WPA2.

Berikut ini adalah cara bobol password Wifi WPA menggunakan Laptop/PC:
  • Langkah pertama, hubungkan laptop dengan jaringan speedy yang ada.
  • Selanjutnya akan muncul form pengisian user dan password anda. Maka anda langsung saja isi user : Admin dan password : Admin
  • Setelah itu masuk ke halaman admin, langsung anda ke menu "INTERFACE SETUP" dan pilih "WIRELESS" lalu tinggal anda lihat passwordnya pada kolom password yang tersedia.
  • Kemudian anda bisa coba cek pada bagian menu "Set Up Wireless" maka kanda akan melihat Password yang digunakan oleh jaringan tersebut.


2. Menggunakan HP Android

Cara Bobol Wifi WPA
Cara Bobol Wifi WPA Menggunakan Android
Di zaman digital seperti saat ini, semuanya serba menggunakan kuota internet bahkan untuk mengunakan Smartphone Android saja anda membutuhkan kuota internet.

Bagi anda yang tidak memiliki kuota namun butuh internetan, kebetulan tetangga anda menggunakan wifi.

Anda bisa bobol wifi tetangga, lalu bagaimana caranya? Tenang, ada cara bobol Wifi WPA tanpa root melalui Hp Android yang mudah dilakukan dan pastinya aman untuk Hp Anda.

Berikut ini adalah cara bobol Wifi WPA menggunakan Android:
  • Langkah pertama, aktifkan Wifi pada perangkat anda supaya bisa mengetahui jaringan terdekat.
  • Jika ada salah satu jaringan yang terkoneksi ke perangkat Android namun tidak bisa untuk mengakses internet, silahkan akses alamat IP berikut ini 192.168.1.1 dengan browser chrome. Maka anda akan diminta untuk memasukan username dan password, silahkan isi kedua kolom tersebut dengan admin untuk username dan juga password.
  • Selanjutnya jika anda berhasil login, silahkan cari menu "INTERFACE SATE UP" lalu pilih "Wirelles", maka anda akan mengetahui password jaringan tersebut. Setelah password didapatkan, anda harus menulisnya supaya mudah diingat.
  • Untuk trik membobol wifi ID menggunakan Android yang kedua ini sebetulnya bisa dibilang gampang-gampang susah karena Hp anda harus memiliki akses root terlebih dahulu.
  • Jika sudah memiliki akses root, selanjutnya silahkan unduh dan install aplikasi BusyBox dan Wifi Tester
  • Setelah itu , buka aplikasi wifi tester lalu pilih menu "Check WPA CLIa" maka akan muncul menu lagi "WPA CLI OK", tapi sebelumnya anda harus mengaktifkan wifi pada Hp Android.
  • Berikutnya pilih jaringan yang memiliki gembok warna hijau, karena gembok yang memiliki warna hijau sangat gampang sekali untuk dibobol.
  • Setelah dipilih jaringan mana yang akan dijadikan sebagai target, selanjutnya anda klik "Try To Connect", maka anda akan mendapatkan PIN untuk dijadikan password.
  • Tentunya cara ini membutuhkan bantuan aplikasi pihak ke-3 untuk membobol wifi tanpa root atau membutuhkan root.


3. Menggunakan Wireshark

Cara Bobol Wifi WPA
Cara Bobol Wifi WPA Di Laptop Windows 7, 8, Dan 10 Menggunakan Wireshark
Untuk trik cara bobol Wifi WPA ketiga ini sama halnya seperti trik yang kedua dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Wireshark yang bisa anda unduh menggunakan PC/Laptop.

Cara bobol dengan Wireshark ini HANYA BISA dilakukan jika hubungan jaringan anda menggunakan hub, bukan switch, jadi silahkan browsing mengenai apa itu jaringan hub dan jaringan switch terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara bobol wifi WPA menggunakan Wireshark:
  • Download dan instal aplikasi Wireshark, lalu buka software tersebut dengan menekan "CTRL-K" dan klik "Capture dan Option".
  • Untuk settingan Interfacenya anda gunakan "Ethernet Card & Capture Packets In Promiscuos Mode" dalam kondisi On. Selanjutnya kroscek dan pastikan interfacenya "Ethernet Card". Selanjutnya anda menuju jaringan wifi target, maka pastikan "Capture packets in promisecuous mode on"
  • Jika anda sudah melakukan settingan tadi dengan benar, klik "START" untuk melakukan scaning wifi yang berada disekitar anda.
  • Apabila scaning selesai, anda akan melihat beberapa password yang didapat oleh aplikasi Wireshark tersebut.
  • Selesai


Akhir Kata

Itulah aplikasi bobol Wifi tanpa root yang bisa anda download sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya dalam menggunakan Wifi gratisan.

Dari 3 cara membobol password Wifi diatas, silahkan anda tentukan sendiri ingin mencoba cara bobol wifi di android ataukah menggunakan laptop windows 7, windows 8, dan windows 10.

Tapi perlu anda ingat gunakan trik diatas dengan bijak atau disaat anda kepepet saja okey, karena tindakan anda bisa merugikan orang lain.

Jangan lupa untuk share artikel cara membobol Wifi WPA ini ke media sosial milik anda ya jika terasa bermanfaat.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bobol Wifi WPA. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel